whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Kerugian Menggunakan Teknologi untuk Berkomunikasi

Bagi banyak dari kita, pesan teks, email, dan posting Facebook telah mengambil alih sebagian besar kehidupan sosial kita. Meskipun ini adalah normal baru, itu tidak berarti kita harus mengabaikan panggilan telepon kuno yang baik atau kontak tatap muka. Mempelajari kelemahan dari bentuk komunikasi elektronik mungkin hanya meminta Anda untuk mengangkat telepon - dan memutarnya.

Kurangnya Privasi
Anda mungkin berpikir bahwa teks cepat atau IM menawarkan lebih banyak privasi dari panggilan telepon di ruangan yang penuh sesak. Meskipun tindakan awal komunikasi bersifat pribadi, penerima Anda dapat berbagi pesan instan atau email dengan orang lain, secara tidak sengaja atau sebaliknya. Ketika ini terjadi, Anda tidak hanya tidak dapat menyangkal pembicaraan, tetapi juga bisa memalukan dan bahkan merusak, tergantung pada isi pesan. Jika Anda perlu menyampaikan pesan sensitif, Anda lebih baik melakukannya dengan panggilan telepon pribadi atau percakapan.

Pengalihan dari Kehidupan Nyata
Duduk di sebelah seseorang yang terlibat dalam percakapan pesan teks yang dipanaskan dapat menyebabkan Anda merasa kesepian dan tersisih. Ketika orang menggunakan teknologi sebagai sarana komunikasi utama mereka, mereka dapat menjadi begitu asyik dengan gadget mereka sehingga mereka memperoleh bentuk visi terowongan. Tanpa disadari, pembicara jempol ini mungkin melupakan tanggung jawab pekerjaan, mengabaikan hubungan dengan keluarga dan teman-teman dan menjadi pengemudi yang berbahaya.

Potensi Kesalahpahaman
Saat Anda berkomunikasi menggunakan komputer, ponsel, atau gadget lainnya, Anda kehilangan nuansa yang diberikan oleh bahasa tubuh dan nada suara. Meskipun Anda selalu dapat mengakhiri teks riang dengan wajah keriting atau mengetikkan semua huruf besar untuk menunjukkan gravitasi pesan Anda, masih ada kemungkinan bahwa kata-kata Anda mungkin disalahartikan. Selain itu, percakapan fisik memungkinkan untuk klarifikasi instan. Teman Anda dapat mengirim email kepada Anda kembali untuk meminta Anda menjelaskan makna Anda, tetapi dapat mengembangkan perasaan terluka sambil menunggu balasan Anda.

Penurunan Tata Bahasa dan Ejaan

Kerugian terakhir dari praktik yang semakin umum dalam berkirim pesan dan berkirim pesan adalah peningkatan akronim, singkatan dan, cukup sederhana, bahasa malas. Beberapa platform membatasi jumlah karakter yang dapat dimasukkan pengguna sehingga orang lebih pendek, "Apakah ada yang bilang saya akan terlambat?" to "Hd ne1 tl u ima B l8?" Meskipun gadget teknologi secara harfiah menempatkan kamus, tesaurus, dan bahan referensi lainnya di ujung jari kita, generasi saat ini dan yang akan datang mungkin sudah mencapai kosa kata terburuk.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308447.html

Internet
  • Kerugian TV Kabel

    TV kabel adalah salah satu cara utama orang Amerika menerima pertunjukan yang ingin mereka tonton dalam kenyamanan ruang tamu mereka sendiri. Dengan kemajuan terbaru seperti DVR, kabel digital dan kemampuan bayar per tayang, TV kabel menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ada be

  • Kerugian Jitterbug

    Jitterbug, layanan telepon seluler yang dirancang untuk warga senior, menggunakan handset tombol besar dan rencana panggilan sederhana untuk membuat ponsel lebih mudah diakses dan mengundang bagi manula. Meskipun mudah digunakan dan membebaskan layanan nirkabel, Jitterbug memang memiliki beberapa ke

  • Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Modern

    Ada sedikit keraguan bahwa teknologi berdampak pada dunia pada tingkat yang mengejutkan. Misalnya, pebisnis di seluruh dunia menggunakan komputer untuk melakukan tugas terkait pekerjaan. Beberapa dampak teknologi modern adalah positif, tetapi yang lain tidak. Melihat daftar kelebihan dan kekuran

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com