whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Memeriksa apakah Seseorang Memata-matai Ponsel Anda

Sementara pria dan wanita telah lama menganggap dompet sebagai barang yang paling dijaga, akhir-akhir ini orang-orang membawa barang-barang lain yang sama berharganya: ponsel. Seperti dompet, ponsel berisi rincian pribadi pemiliknya, nomor kartu kredit dan informasi perbankan - belum lagi akses ke akun online, kata sandi, dan nomor telepon penting. Tetapi tidak seperti dompet, ponsel tidak harus hilang atau dicuri untuk pencuri untuk mengakses informasi kritis pemiliknya - atau, dalam hal ini, menguping pembicaraan, membaca pesan teks dan email rahasia, dan melihat foto yang tersimpan. Ada sejumlah aplikasi spyware yang tersedia yang akan memungkinkan orang luar untuk memantau hal-hal ini dari jarak jauh. Meskipun program ini sulit dideteksi, ada beberapa hal yang dapat Anda cari untuk menentukan apakah hidup Anda dikompromikan melalui ponsel Anda.

Langkah 1
Tentukan apakah seseorang telah memiliki peluang untuk menginstal spyware di ponsel Anda. Dibutuhkan seseorang yang tahu apa yang dia lakukan hanya satu atau dua menit untuk menyelesaikan instalasi, jadi jika Anda mengizinkan seseorang untuk melakukan "panggilan cepat" di ponsel Anda, tinggalkan ponsel Anda di meja saat Anda sedang rapat atau pergi di meja restoran saat Anda menggunakan kamar kecil, seseorang memiliki kesempatan.

Langkah 2
Awasi ponsel Anda saat tidak digunakan. Sebagian besar ponsel secara otomatis menyala ketika layar disentuh, tombol ditekan atau data dikirimkan. Jadi jika Anda melihat ponsel Anda menyala ketika Anda tidak menggunakannya, itu bisa menunjukkan data curian sedang diunggah atau dikirim ke orang yang menginstal program spyware.

Langkah 3
Perhatikan Anda ikon telepon. Transmisi data pada beberapa jenis ponsel disertai dengan tampilan ikon layar. Jika Anda tidak terbiasa dengan ikon ponsel Anda, lihat di manual pemilik Anda untuk menentukan seperti apa ikon data itu dan melihatnya muncul di waktu yang tidak tepat. Kehadiran ikon ini saat Anda tidak mengakses Internet dengan telepon Anda dapat berarti ponsel Anda telah disusupi.

Langkah 4
Periksa tagihan telepon Anda. Sebagian besar aplikasi spyware berjalan terus-menerus; ketika mereka tidak secara aktif memantau panggilan atau pesan teks, mereka mengumpulkan data, menghasilkan laporan, memeriksa posisi GPS dan mengunggah informasi atau meneruskannya melalui pesan teks. Jika tagihan telepon Anda menunjukkan peningkatan dalam aktivitas pengiriman pesan teks atau penggunaan data meskipun Anda belum menggunakan fitur-fitur ini lebih dari biasanya, itu bisa menjadi tanda bahaya.

Langkah 5
Periksa baterai Anda. Aktivitas aplikasi spyware mungkin tidak jelas bagi pemilik ponsel, tetapi - seperti fungsi lainnya - aplikasi ini membutuhkan daya untuk dijalankan. Jadi harus mengisi baterai ponsel Anda lebih sering walaupun Anda belum sering menggunakannya dapat mengindikasikan ponsel Anda telah terinfeksi spyware.

Langkah 6
Gunakan akal sehat. Tidak adanya bendera merah yang disebutkan di atas bukanlah alasan untuk mengabaikan indikator lain yang mungkin membuat Anda curiga. Misalnya, jika seseorang dalam hidup Anda mengetahui hal-hal yang Anda bagikan hanya selama percakapan telepon pribadi, atau jika Anda punya alasan untuk meyakini seseorang telah mengakses akun perbankan online atau jejaring sosial Anda, ada kemungkinan besar ponsel Anda telah disusupi. .
Mainkan dengan aman. Jika salah satu dari indikator yang disebutkan di atas hadir, jangan menunggu konfirmasi lebih lanjut untuk memperkuat kecurigaan Anda. Ikuti instruksi dalam manual pemilik ponsel Anda atau bawa ke penyedia layanan Anda dan pulihkan pengaturan pabrik ponsel. Ini adalah cara yang paling dapat diandalkan untuk menghapus spyware dan menjaga kehidupan pribadi Anda tetap pribadi.

Tip
Metode yang paling absolut untuk mencegah spyware dipasang di ponsel Anda adalah dengan menyimpannya setiap saat. Jika Anda memasuki tempat usaha yang mengharuskan pengunjung untuk memeriksa ponsel mereka di pintu, tawarkan untuk menyerahkan baterai Anda jika dapat dengan mudah dilepas.

Peringatan

  • Memulihkan pengaturan pabrik ponsel Anda akan menghapus semua aplikasi dan kontak di ponsel Anda. Jadi sebelum melakukannya, buat cadangan informasi yang ingin Anda simpan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308762.html

  • Telepon
    • Cara Menambahkan Musik ke Telepon Seluler

      Sebagian besar ponsel yang lebih baru dapat menyimpan dan memutar file musik. Memiliki musik yang tersedia di ponsel Anda adalah cara yang bagus untuk mendengarkan lagu favorit Anda tanpa membawa pemutar musik tambahan. Menambahkan musik ke ponsel tidak harus sulit. Dengan pengetahuan yang tepat dan

    • Cara Membuka Kunci Ponsel Internasional

      Sistem Global untuk Komunikasi Bergerak (GSM) adalah sistem telepon seluler dominan yang digunakan di seluruh dunia. Amerika Serikat, bagaimanapun, saat ini menggunakan sistem yang berbeda, yang berarti ponsel Anda mungkin tidak berfungsi di lokasi lain. Ponsel internasional yang tidak terkunci akan

    • Cara Mengunci Ulang Ponsel Tidak Terkunci

      Dari kantong buku ke dompet ke tas kerja ke mobil, ponsel standar bepergian jauh dan lebar pada hari tertentu. Dan dengan jumlah informasi pribadi, nomor telepon, dan pesan yang umumnya disimpan di ponsel, merupakan ide bagus untuk mengatur dan mengaktifkan fitur penguncian otomatis untuk menceg

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com