whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Efek Positif Teknologi pada Komunikasi

Perkembangan teknologi telah berdampak kuat pada cara masyarakat berkomunikasi, terutama dengan akselerasinya dalam beberapa abad terakhir. Dari penemuan telegraf dan telepon hingga munculnya Internet, teknologi telah memberikan alat kepada orang-orang untuk tidak hanya berhubungan satu sama lain, tetapi juga mengekspresikan perasaan dan pendapat mereka kepada audiens yang lebih luas daripada yang mungkin bisa terjadi.

Tetap Berhubungan
Selama lebih dari seabad sekarang, kemajuan teknologi telah membuat dunia semakin dekat, membuat komunikasi jarak jauh lebih mudah. Telegram lebih cepat dari pada surat; panggilan telepon, pada gilirannya, lebih cepat dari telegram, juga lebih mudah dan lebih menyenangkan, karena mereka tidak memerlukan perantara dan memungkinkan pengguna untuk mendengar suara satu sama lain. Ponsel selangkah lebih maju, memungkinkan orang untuk menelepon dan berbicara satu sama lain terlepas dari lokasi mereka. Komunikasi online dari semua jenis adalah yang paling efisien, dengan email menjadi versi surat kertas yang hampir seketika; webcam, dipasangkan dengan program komunikasi seperti Skype, iChat atau Google Video Chat, memungkinkan untuk melihat orang yang Anda ajak bicara daripada hanya mendengar suaranya.

Melakukan Bisnis
Kemajuan teknologi yang sama dengan kemajuan teknologi telah menyederhanakan dan meningkatkan komunikasi pribadi juga memiliki efek menguntungkan yang sama pada bisnis. Komunikasi antar kolega hampir instan apakah mereka beberapa kamar atau beberapa negara terpisah; konferensi video memungkinkan perusahaan untuk memiliki pekerja yang tersebar di seluruh dunia sementara tetapi masih mengadakan pertemuan dan diskusi yang efisien; jaringan bisnis dibuat lebih mudah oleh media sosial dan jaringan online yang dirancang khusus untuk tujuan itu, seperti LinkedIn. Mungkin yang paling penting, perusahaan dapat memperluas di luar pasar lokal mereka dan mendapatkan basis pelanggan yang lebih luas hanya dengan mempertahankan kehadiran online yang aktif.

Mengatasi Cacat
Teknologi telah meningkatkan komunikasi untuk orang-orang cacat dan memungkinkan di mana sebelumnya tidak. Alat bantu dengar meningkatkan pendengaran orang tuli sebagian, membuatnya lebih mudah untuk memahami pembicaraan, sementara implan koklea mengembalikan pendengaran kepada orang yang benar-benar tuli. Perangkat yang menghasilkan ucapan memberi orang-orang dengan gangguan bicara yang parah cara untuk mengekspresikan diri: mungkin pengguna paling terkenal dari perangkat semacam itu adalah ilmuwan Stephen Hawking. Kemajuan lebih lanjut dalam teknologi dapat menghasilkan sistem antarmuka otak-komputer yang fungsional, mengembalikan kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang telah kehilangan seluruhnya, seperti penderita sindrom terkunci.

Menjangkau Pemirsa yang Lebih Luas
Sebagai kemampuan orang untuk berkomunikasi meningkat, jangkauan pesan mereka melebar. Ini bisa sangat penting dalam politik dan aktivisme. Misalnya, foto dan video yang direkam secara diam-diam melalui ponsel dapat dengan cepat dan mudah dibagikan secara online melalui situs web seperti YouTube, menjadikannya lebih sulit bagi rezim yang menindas untuk tetap memegang kendali; jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter dapat digunakan untuk mengatur dan mengoordinasikan pertemuan dan protes. Revolusi Mesir 2011-2012 banyak dipacu oleh media sosial.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308570.html

Telepon
  • Cara Menemukan Orang Online di Skype

    Skype adalah layanan video, audio, dan pesan teks online. Skype terkenal karena memungkinkan konsumen untuk melakukan panggilan telepon melalui koneksi Internet broadband. Pengguna dapat melakukan panggilan telepon ke telepon rumah atau ponsel atau memanggil pengguna Skype lainnya melalui daftar kon

  • Jenis-jenis Perangkat Televisi

    Saat siaran televisi dimulai, teknologinya mengandalkan tabung vakum untuk menghasilkan gambar. Pertanyaan terbesar ketika melakukan pembelian adalah seberapa besar layar yang Anda mampu, dan apakah akan membeli radio dan TV dalam satu konsol. Teknologi TV saat ini hadir dalam berbagai rasa, sem

  • Alat Komunikasi Elektronik

    Perkembangan dan penggunaan Internet telah mengubah cara kami berkomunikasi satu sama lain. Perubahan ini meluas ke komunikasi pribadi dan bisnis. Sifat komunikasi elektronik yang instan telah memperluas jangkauan kami dan menciptakan dunia tanpa batas. Ada sejumlah alat komunikasi elektronik yang p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com