whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Keuntungan & Kerugian dari Smartphone

Hampir tidak mungkin untuk keluar di depan umum tanpa melihat seseorang mengetuk smartphone. Perangkat ini, yang menggabungkan banyak aplikasi komputer dengan ponsel, telah menjadi cara hidup bagi banyak orang. Sebelum memutuskan apakah akan mendapatkan smartphone, pertimbangkan kelebihan dan kekurangannya.

Kemampuan
Saat berbicara tentang kemampuan, ponsel cerdas seperti BlackBerry, Android, iPhone, dan Windows Phone jauh melampaui mereka yang kurang teknologis- rekan canggih seperti clamshell dasar atau ponsel flip-style. Ponsel dasar memungkinkan pengguna untuk berbicara, teks dan menggunakan fitur terbatas seperti kalkulator dan jam alarm dan kadang-kadang menjelajah Internet di peramban yang kurang optimal. Ponsel pintar menawarkan kepada pengguna kemampuan untuk memeriksa situs media sosial, mengirim dan menerima email, melakukan transaksi di rekening bank, membayar tagihan, membaca buku, mengirim pesan instan kepada teman, menonton televisi dan film, menjelajahi Internet, memeriksa cuaca atau skor olahraga terbaru dan lainnya. Pengembang terus-menerus menambahkan aplikasi yang dapat diunduh ke ponsel cerdas untuk memungkinkan mereka melakukan lebih banyak.

Kenyamanan
Karena ponsel cerdas menawarkan lebih banyak kemampuan daripada ponsel biasa, mereka menawarkan rasa kenyamanan yang tidak ditawarkan ponsel lain. . Di antara kemampuan smartphone adalah aplikasi GPS, yang memberi pengguna petunjuk arah belokan demi belokan ke mana saja dari hampir semua lokasi. Aplikasi perbankan memungkinkan pengguna untuk memeriksa saldo akun mereka dan melakukan transfer, membayar tagihan dan, dalam beberapa kasus, menyetor cek. Aplikasi jejaring sosial, email, dan olahpesan cepat memungkinkan pengguna untuk tetap berhubungan dekat dengan teman, keluarga dan kolega. Memeriksa cuaca, tajuk berita terbaru, jadwal tayang film, kedudukan saham, dan bahkan jam kerja di toko atau restoran menjadikan smartphone ideal untuk seseorang yang menginginkan kenyamanan itu. Pada ponsel dasar, pengguna dapat menyelesaikan banyak dari tugas-tugas itu dengan menelepon bank, pialang saham, garis cuaca atau bioskop, tetapi opsi ini terbatas dan dapat memakan waktu lebih lama daripada yang mereka lakukan pada smartphone.

Biaya
Salah satu kelemahan utama smartphone adalah biaya yang terkait dengan memiliki dan mengoperasikannya. Tagihan ponsel bulanan Anda untuk smartphone tidak diragukan lagi akan lebih tinggi daripada untuk ponsel dasar. Pengguna ponsel besar seperti Verizon, AT&T, T-Mobile dan pengguna Sprint dapat mengharapkan untuk membayar $ 75 hingga $ 120 per bulan untuk smartphone - ditambah pajak dan biaya. Tagihan itu bahkan bisa lebih besar untuk pengguna berat. Paket bulanan untuk ponsel dasar umumnya berkisar antara $ 10 dan $ 60 per bulan, tergantung pada berapa menit dan pesan teks yang ingin Anda beli. Biaya smartphone itu sendiri juga menjadi pertimbangan. Smartphone dapat dijual seharga $ 600 atau lebih. Salah satu manfaat dari masuk dengan operator ponsel utama adalah diskon biasanya ditawarkan ketika Anda membuka akun dan menandatangani kontrak layanan dengan perusahaan. Dengan kontrak, pelanggan dapat memenuhi syarat untuk menerima handset smartphone dengan biaya yang jauh lebih terjangkau - terkadang bahkan gratis. Menandatangani kontrak merupakan insentif bagi perusahaan untuk menawarkan pelanggan insentif ini. Namun, jika Anda ingin memutus kontrak sebelum berakhir, biasanya ada biaya yang dapat berjalan lebih dari $ 100. Perusahaan telepon seluler prabayar tanpa kontrak seperti Virgin Mobile, Cricket, A. Cellular, Revol, dan Straight Talk dapat menawarkan paket bulanan yang jauh lebih murah untuk pelanggan smartphone. Paket bulanan ini berkisar dari $ 35 hingga $ 75 per bulan dan menawarkan layanan yang sebanding dengan rekan mereka yang dibayar bulanan. Tidak seperti perusahaan ponsel besar pascabayar, perusahaan prabayar biasanya membebankan biaya penuh kepada pelanggan untuk smartphone yang sebenarnya. Dengan paket prabayar, pelanggan dapat mengharapkan untuk membayar $ 200 hingga $ 600 hanya untuk ponsel.

Operasi
Meskipun smartphone dapat melakukan lebih dari sekadar ponsel biasa, mereka juga lebih rentan terhadap kerusakan karena memiliki lebih banyak bagian untuk istirahat. Smartphone berfungsi seperti komputer kecil dan memiliki ribuan bagian yang berpotensi menyebabkan masalah. Dari pembekuan hingga penutupan paksa aplikasi dan masalah dengan booting, smartphone menimbulkan banyak masalah potensial yang sama seperti komputer atau tablet. Sebagian besar ponsel cerdas baru dilindungi oleh garansi pabrik selama satu hingga dua tahun setelah pembelian, tetapi di luar itu, jika ponsel mengalami masalah perangkat lunak atau perangkat keras, tergantung pada pelanggan untuk mengganti telepon. Paket asuransi yang ditawarkan melalui operator telepon dapat menyerap sebagian atau seluruh biaya handset baru jika smartphone menjadi tidak berfungsi atau bahkan jika hilang, dicuri, atau rusak. Namun, paket asuransi untuk ponsel pintar bisa mahal, dari mana saja mulai dari $ 10 hingga $ 20 per bulan ke biaya bulanan berulang.

Ponsel Cerdas Bekas - Ponsel cerdas bekas harganya lebih murah daripada yang baru sambil tetap menyediakan banyak fungsi yang Anda butuhkan. Handset bekas dapat dibeli dengan harga kurang dari harga eceran di situs lelang seperti eBay; Anda juga dapat menemukan mereka diiklankan di Craigslist atau di bagian iklan baris koran lokal. Sebelum membeli smartphone bekas, periksa apakah ponsel tidak memiliki tagihan yang jatuh tempo dari perusahaan yang semula menjualnya. Perusahaan seperti Sprint, Virgin Mobile dan Verizon dapat membuat ponsel tidak dapat digunakan jika ada tagihan yang jatuh tempo sebelumnya - meskipun tagihan bukan tanggung jawab pemilik baru.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308451.html

Telepon
  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

  • Keuntungan & Kerugian dari Internet Seluler

    Selama beberapa tahun terakhir, banyak ponsel telah tersedia yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet saat bepergian. Internet seluler ini diaktifkan melalui teknologi, seperti WiFi (Jaringan Area Lokal Nirkabel) dan WAP (Protokol Akses Nirkabel). Angka terbaru dari para analis di Int

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com