whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Apa Itu Telepon Darat?

Telepon darat adalah perangkat dengan koneksi garis fisik ke jaringan telekomunikasi. Ponsel darat dikembangkan pada akhir abad ke-19 dan menjadi hal biasa di seluruh dunia pada dekade-dekade berikutnya. Jaringan seluler pada tahun 2000-an mulai menggantikan telepon rumah sebagai bentuk dominan dari konektivitas telepon.

Pengembangan
Alexander Graham Bell menemukan telepon pada tahun 1876. Penemuan Bell didasarkan pada telegraf listrik. Beberapa desain telepon yang berbeda muncul tak lama setelah Bell, tetapi mereka semua telepon rumah, terhubung melalui kabel transmisi. Setelah telepon menjadi umum, switchboard operasi pusat muncul di mana koneksi fisik dibuat oleh operator sehingga pengguna telepon dapat berbicara satu sama lain.

Teknologi
Telepon darat, dari Bell selanjutnya dan seterusnya, dioperasikan berdasarkan prinsip kelistrikan perlawanan. Ketika pengguna berbicara ke handset telepon darat, ia mengaktifkan mikrofon yang mengirimkan arus listrik melalui sepasang kabel terisolasi. Arus mengikuti jalur fisik, melewati pertukaran telepon, di mana ia dikirim kembali ke pendengar di ujung koneksi dan dikonversi menjadi suara. Bahkan telepon "nirkabel" yang menggunakan jaringan darat menggunakan koneksi fisik, menggantikan kabel antara telepon dan handset dengan sinyal radio.

Tolak
Sinyal telepon digital diperkenalkan pada 1960-an dan mulai menggantikan analog sinyal. Jaringan seluler muncul pada 1970-an, menggunakan modem untuk mengirimkan sinyal telepon tanpa menggunakan jaringan kabel. Ponsel disetujui oleh Komisi Komunikasi Federal dan tersedia untuk umum pada 1980-an, meskipun kualitasnya umumnya buruk dan penggunaannya mahal. Pada akhir 1990-an, generasi baru telepon seluler memanfaatkan teknologi jaringan digital baru, menggantikan banyak sambungan telepon pribadi dan membawa layanan telepon ke bagian dunia di mana sambungan telepon rumah tidak pernah dipasang.

Keuntungan
Bahkan dengan penggunaan ponsel meningkat dan penggunaan darat menurun, telepon darat memang memberikan keuntungan lebih dari ponsel. Keuntungan terbesar adalah kesetiaan yang konsisten dari sinyal telepon. Telepon rumah tidak mengalami masalah sinyal yang dihadapi ponsel saat cuaca buruk atau di daerah terpencil. Telepon darat tidak memerlukan koneksi listrik dan operasional selama pemadaman listrik - sedangkan telepon seluler mengandalkan menara relay yang harus diberdayakan untuk menerima atau mengirim sinyal.

Kekurangan
Kerugian terbesar dari telepon darat adalah imobilitas mereka. Sementara ponsel dapat diambil dan digunakan hampir di mana saja, telepon darat hanya dapat digunakan di atau dekat rumah atau kantor. Telepon rumah dapat merepresentasikan layanan yang berlebihan dan biaya tambahan bagi mereka yang memiliki ponsel, meskipun sebagian besar paket layanan telepon rumah dasar lebih murah daripada paket telepon seluler dasar. Telepon darat dengan cepat kehilangan keunggulan kualitasnya karena sinyal audio dan keandalan ponsel meningkat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101301224.html

Telepon
  • Apa itu DC Coupler?

    Digunakan dalam berbagai elektronik yang mencakup kamera dan komputer, DC coupler melayani fungsi dasar untuk pengguna yang mengerti teknologi. Terutama dibangun untuk kenyamanan, skrup DC juga dapat meningkatkan efisiensi operasi elektronik. Definisi Definisi dasar dari skrup DC, atau konduktor

  • Apa Penyebab dari Umpan Balik di Telepon Darat?

    Umpan balik di telepon rumah dapat datang dalam bentuk suara statis atau baling-baling yang tidak dapat dijelaskan. Kabel luar atau dalam yang rusak adalah beberapa penyebab utama dari jenis kebisingan ini. Gangguan dari perangkat elektronik lain serta cuaca buruk berkontribusi pada saluran telepon

  • Apa itu Veetle TV?

    Pada tahun 2008, sekelompok mahasiswa lulusan Stanford berkumpul untuk membentuk Veetle, yang merupakan layanan streaming video langsung, menonton dan menyiarkan. Veetle menyediakan dua jenis plugin, salah satunya disebut Veetle TV. Berfungsi sebagai plugin untuk browser Internet, Veetle TV memu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com