whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Kabel Modem Vs. Modem Telepon

Memilih antara modem telepon dan modem kabel tergantung pada berbagai faktor. Modem kabel menggunakan teknologi serat optik untuk mengakses Internet. Modem telepon bergantung pada saluran telepon. Pengguna internet harus mempertimbangkan biaya, kecepatan, keandalan, dan ketersediaan sebelum memilih modem.


Biaya
Menggunakan modem kabel lebih mahal daripada modem telepon. Perusahaan Internet kabel akan menyediakan modem secara gratis, tetapi mengenakan biaya untuk pemasangan. Modem telepon dipasang di komputer dan tidak ada biaya untuk pemasangan. Biaya bulanan layanan modem telepon seringkali jauh lebih murah dibandingkan dengan layanan modem kabel.

Kecepatan
Menjelajahi halaman web, mengunduh file dan memainkan game online jauh lebih cepat saat menggunakan modem kabel. Modem kabel memiliki bandwidth yang lebih tinggi daripada modem telepon karena mereka dapat mentransfer sejumlah besar informasi dengan kecepatan cepat dengan teknologi serat optik.

Keandalan
Tidak seperti modem kabel, modem telepon tidak selalu terhubung ke Internet. Mereka menghentikan panggilan telepon masuk dan koneksi mereka ke Internet bisa sporadis. Untuk orang-orang yang membutuhkan keandalan, modem kabel adalah pilihan yang lebih baik.

Ketersediaan
Modem telepon dapat digunakan di rumah mana pun yang terhubung ke jaringan telepon. Modem kabel hanya dapat digunakan di area di mana perusahaan Internet kabel menyediakan layanan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101303995.html

Telepon
  • Cara Memasang Saluran Telepon Rumah Tinggal

    Saluran telepon rumah disediakan oleh perusahaan telepon. Saluran telepon mengarah ke Network Interface Device atau NID. Pemilik rumah bertanggung jawab untuk memasang kabel telepon di dalam rumah. Kabel telepon dengan empat kabel tembaga biasanya digunakan untuk mendistribusikan daya dan sinyal tel

  • Cara Mempersiapkan RJ12 Crimp Connector Cable

    Kabel RJ12 diproduksi dengan empat dan enam kabel. Kabel empat kawat secara tradisional digunakan untuk transmisi suara dengan layanan telepon, sedangkan kabel enam kawat mampu mentransmisikan suara dan data. Kabel enam kawat secara tradisional digunakan untuk menghubungkan jaringan. Mempersiapkan k

  • Bagaimana Menghubungkan AirPort Extreme ke Modem Kabel

    Router AirPort Extreme mengambil sinyal dari modem kabel Anda dan mendistribusikannya melalui jaringan area nirkabel sehingga beberapa perangkat dapat terhubung ke Internet. Gunakan kabel Ethernet untuk membuat koneksi antara modem dan router AirPort. Setelah koneksi dibuat, Airport Extreme akan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com