whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Bagaimana Pena Ballpoint Dibuat?

Tinjauan tentang Pena Ballpoint

Pena ballpoint adalah alat tulis yang mengeluarkan tinta melalui bola logam di ujung pena. Ada dua jenis utama bolpoin: sekali pakai dan isi ulang. Pena sekali pakai berisi kartrid tinta plastik dan dibuang saat tinta habis. Pena isi ulang memiliki kartrid tinta yang dapat dilepas yang dapat diganti saat kosong. Pena sekali pakai terbuat dari plastik sedangkan pena isi ulang terbuat dari logam atau plastik. Beberapa pulpen memiliki ujung yang dapat ditarik yang melekat pada pegas, yang dapat ditarik atau disebarkan dengan tombol di bagian atas pena. Pulpen ballpoint murah dan tahan lama dan merupakan alat tulis pilihan di masyarakat modern.

Komponen Pulpen Ballpoint

Berbagai komponen digunakan untuk membuat pulpen, termasuk plastik, logam dan bahan kimia. Di sebagian besar pulpen, bola tulis terbuat dari kuningan, meskipun Anda juga bisa menggunakan baja atau tungsten. Dalam pena logam, tubuh, kartrid tinta dan pegas juga terbuat dari kuningan atau aluminium. Hampir semua bolpoin mengandung sejumlah besar plastik. Bahkan pena yang paling mahal sekalipun menggunakan plastik untuk menekan tombol, kartrid tinta, tutup dan ujungnya. Pabrik pena ballpoint menggunakan berbagai jenis plastik, termasuk polietilen densitas tinggi, resin vinil dan plastik termoseting, yang tetap kaku setelah dicetak dan didinginkan.

Proses Pembuatan - Tinta

Tinta diproduksi dengan menggabungkan berbagai bahan kimia, yang kemudian dicampur bersama dan dipanaskan atau didinginkan untuk memfasilitasi kombinasi kimia yang diperlukan. Pekerja mengikuti formula ketat saat memproduksi tinta, dan sebagian besar produsen pena modern menggunakan kontrol terkomputerisasi untuk mengatur jumlah bahan kimia dan proses pencampuran. Sekelompok pekerja terpisah melakukan pemeriksaan kualitas selama proses pembuatan tinta.

Proses Pembuatan - Logam

Bola penulisan logam untuk pulpen umumnya dibeli dari pemasok luar , seperti bisnis manufaktur logam ringan. Produsen pena membuat komponen yang tersisa untuk pena logam menggunakan peralatan stamping dan cetakan logam. Potongan-potongan kecil logam dimasukkan ke dalam mesin cetak, yang mencairkan logam dan menuangkannya ke dalam ruang kompresi. Ruang kompresi menyuntikkan logam cair ke dalam cetakan die cast, yang mendinginkan logam dan membentuk berbagai potongan pena. Saat logam didinginkan dan dikeraskan, sisa logam yang berlebih akan dibuang. Die cast terbuka dan komponen pena dilepas. Komponen-komponen tersebut kemudian dibersihkan dan dipotong menurut spesifikasi pena yang akan digunakan. Potongan-potongan dipotong mesin dipoles dan dibersihkan lagi sebelum dikirim ke perakitan.

Proses Pembuatan - Plastik

Komponen plastik diproduksi oleh cetakan injeksi. Dalam proses ini, resin plastik ditempatkan dalam hopper, yang memaksa resin melalui kompartemen yang dipanaskan. Panas mencairkan resin, yang disuntikkan ke cetakan die cast, didinginkan dan dihilangkan. Kelebihan plastik kemudian dibuang, dan bagian-bagiannya dipoles, dibersihkan, dan dikirim ke perakitan.

Majelis

Selama proses perakitan, bidang penulisan logam pertama kali dimasukkan ke dalam rongga di ujung kartrid tinta. Kartrid tinta kemudian ditempatkan di injektor, yang mengisi kartrid dengan tinta. Untuk pena yang dapat ditarik, pekerja kemudian pasang pegas ke bagian depan kartrid untuk memungkinkan ujung menarik dan dipasang. Kartrid tinta yang lengkap kemudian ditempatkan di dalam tubuh pena. Kemudian tutup dan top pulpen terpasang. Perakitan sekarang selesai, dan pena yang sudah jadi dibersihkan, dikemas dan dikirim.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101319548.html

Printer
  • Cara Memasang Kartrid Tinta Printer HP

    Memasang kartrid printer HP di printer HP adalah operasi yang cukup sederhana. Namun, ada banyak opsi yang dapat Anda gunakan di manajer cetak untuk membuat proses lebih efisien, dan memastikan bahwa dokumen Anda dicetak dengan benar. Langkah 1 Pastikan Anda memiliki HP yang benar kartrid pr

  • Cara Mengisi Ulang Kartrid Tinta Kodak

    Mengganti kartrid tinta untuk printer Kodak dapat mengganggu dan terkadang mahal. Mengisi ulang kartrid lama dengan tinta baru, apakah itu kartrid hitam atau warna dasar atau bahkan satu untuk printer foto, dapat menghemat waktu dan biaya Anda. Membeli kit isi ulang akan menghemat waktu yang And

  • Cara Membeli Kartrid Tinta Edible HP

    Humoris kedengarannya, sebenarnya ada yang namanya tinta yang dapat dimakan. Tinta yang dapat dimakan adalah bentuk tinta printer yang akan berakhir pada semacam makanan. Paling umum, ini digunakan untuk kue, di mana gambar dicetak dan ditempatkan di atas. HP (kependekan dari Hewlett Packard) benar-

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com