whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

"How Are Computers Made?

", 3, [[

Komputer Anda adalah teknologi canggih yang berisi puluhan komponen, yang masing-masingnya terdiri dari jutaan elemen rangkaian elektronik. Untuk membuat komputer, Anda mulai dengan bahan baku yang membentuk komponen. Pabrik-pabrik merakit komponen ke papan sirkuit yang disambungkan bersama, menghasilkan komputer yang berfungsi. Teknisi memuat perangkat lunak ke komputer, menyalakannya, dan memasukkannya melalui tes kontrol kualitas yang ketat sebelum mengirimkannya ke pelanggan.

Desain
Komputer adalah perangkat yang sangat direkayasa; sebelum pabrik merakit setiap bagian, insinyur dan spesialis produk menghasilkan desain yang menentukan bagaimana komputer akan terlihat, kapasitas memorinya, dan lusinan detail lainnya. Selain mereka yang bekerja pada komputer itu sendiri, banyak lainnya yang mendesain hard drive, chip prosesor, dan komponen lainnya. Semua bagian komputer bekerja bersama dengan cara yang tepat, membutuhkan koordinasi antara perancang komponen dan mereka yang menggunakan komponen dalam sistem yang lengkap.

Pasir dan Keripik
Silikon tetap menjadi bahan penting dalam pembuatan chip komputer. Pembuat chip mengubah pasir, atau silikon dioksida, menjadi kristal silikon murni, dan kemudian mengiris kristal menjadi wafer. Sistem otomatis menyimpan pola logam dan bahan rumit lainnya ke dalam wafer, membentuk sirkuit elektronik. Setiap rangkaian dapat berisi milyaran transistor, resistor, dan komponen lainnya. Tergantung pada pola yang digunakan, sirkuit menjadi mikroprosesor, chip memori, dan banyak jenis sirkuit terintegrasi lainnya. Pabrikan membungkus chip yang rapuh di dalam plastik kasar, keramik, atau paket logam untuk penanganan yang mudah.

Papan Sirkuit
Seorang pembuat papan sirkuit mengambil sirkuit terintegrasi yang diproduksi oleh produsen chip dan menyoldernya ke papan sirkuit dengan komponen lainnya. Setiap papan sirkuit adalah kartu plastik dengan pola foil tembaga. Papan yang digunakan dalam komputer termasuk motherboard, modul memori, dan kartu video.

Unit Komputer
Pembuat komputer mendapatkan semua bagian yang diperlukan untuk membangun PC yang berfungsi: motherboard, hard drive, kasing, kabel, dan banyak komponen lainnya. Pekerja merakit bagian-bagian komputer dalam serangkaian langkah, dimulai dengan kasing, menambah motherboard, dan memasukkan komponen lainnya ke tempatnya. Teknisi lain menyalin sistem operasi ke hard drive komputer; tergantung pada perusahaan komputer, sistem operasinya kemungkinan Apple OS X, Microsoft Windows, atau Linux. (Perhatikan bahwa Google baru-baru ini mulai menjual komputer laptop berdasarkan sistem operasi Android-nya.) Pembuat komputer juga memuat perangkat lunak khusus mereka sendiri serta versi uji coba dari program lain.

Boot-up dan Burn-in
Setelah proses perakitan selesai, teknisi memulai komputer dan mengujinya untuk memastikan mereka berfungsi dengan baik. Proses ini, yang disebut "burn-in," membantu komputer berjalan andal selama bertahun-tahun sesudahnya. Jika teknisi melihat komputer bermasalah, ia dapat memperbaikinya sebelum meninggalkan pabrik. Ketika burn-in selesai, pabrikan mengemas komputer dalam kotak bersama dengan aksesori dan buku manual pemilik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308452.html

Perangkat keras
  • Cara Mengonfigurasikan Komputer Desktop

    Menyiapkan komputer desktop baru atau yang dipulihkan menyediakan kesempatan untuk mengkonfigurasi mesin agar berfungsi untuk Anda, dengan cara yang disesuaikan. Ada banyak perangkat dan program perangkat lunak pada komputer yang dapat diubah atau disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tweak yan

  • Bagaimana Saya Melihat Apa Alamat IP yang Mencoba Mengakses Komputer Saya?

    Komputer yang terhubung ke jaringan seperti jaringan area lokal, atau bahkan Internet, sering kali memiliki banyak koneksi yang masuk dan keluar. Sebagian besar koneksi ini biasanya situs web dan program yang sah. Namun, di waktu lain mungkin ada penyerang jahat mengakses komputer Anda, atau mungkin

  • Cara Mendaftar Dell Computer saya

    Michael Dell mendirikan Dell Corporation pada tahun 1984 di Austin, Texas. Perusahaan memproduksi komputer desktop dan laptop yang dibuat berdasarkan pesanan atau yang dikonfigurasi berdasarkan pesanan. Model bisnis ini memungkinkan Dell menghemat uang pada biaya persediaan dan memusatkan perhatian

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com