whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Menonaktifkan Chip Tinta Cartridge

Beberapa produsen printer menempatkan chip kartrid tinta di dalam printer. Chip ini berinteraksi dengan perangkat lunak printer di komputer, membantu memantau penggunaan tinta oleh printer. Perangkat lunak kemudian menghitung berapa banyak tinta yang tersisa, yang ditampilkan dalam pengukur level tinta pada komputer atau kadang-kadang layar tampilan printer. Jika Anda telah membeli kartrij tinta isi ulang, kartrij tinta tidak akan berfungsi dalam printer sampai chip kartrij tinta atau monitor tinta dinonaktifkan.

Penyetelan Ulang Chip Tinta

Langkah 1
Tempatkan kartrid tinta isi ulang ke dalam set-ulang chip tinta. Pastikan chip di bagian bawah kartrid tinta ditekan terhadap pin yang diatur ulang. Penting koneksi ini dibuat agar pengeset ulang berfungsi dengan baik.

Langkah 2
Tunggu sampai pengesetan ulang chip tinta selesai. Sebagian besar pengatur ulang akan memiliki cahaya yang berkedip ketika proses selesai.
Pasang kartrid tinta dalam printer dan gunakan seperti biasa.

Nonaktifkan Monitor Tinta

Langkah 1
Masukkan kartrid isi ulang ke dalam printer, pastikan kartrid terpasang dengan benar.

Langkah 2
Tunggu sampai monitor tinta printer menampilkan pesan kesalahan. Pesan itu mungkin akan mengatakan sesuatu tentang risiko menggunakan kartrij tinta yang dulunya kosong.

Langkah 3
Klik tombol ya, yang menunjukkan bahwa Anda ingin menggunakan kartrij tinta isi ulang. Sebagian besar perangkat lunak printer akan mengajukan pertanyaan untuk kedua kalinya.
Gunakan printer seperti biasa. Monitor tinta telah dinonaktifkan sehingga Anda dapat menggunakan kartrid isi ulang tanpa masalah.

Tip
Penyetelan ulang dilakukan untuk sejumlah model printer, jadi pastikan Anda menemukan penyetelan ulang yang dibuat untuk Anda printer yang tepat. Sejumlah toko tinta aftermarket online menjual penata ulang chip tinta.

Peringatan

  • Jangan memaksakan kartrid tinta keluar atau masuk ke printer. Kartrid tinta harus mengklik dengan mudah masuk dan keluar dari tempat mereka di carriage.

    Item yang Anda perlukan

  • Penyetelan ulang chip tinta (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101302576.html

  • Printer
    • Cara Mengganti Kartrid Tinta di Printer Inkjet Canon

      Sangat penting untuk membiasakan diri dengan mengganti kartrid tinta pada printer Anda. Mungkin perlu sedikit latihan, tetapi Anda akan segera terbiasa. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti kartrid tinta dalam printer inkjet Canon. Langkah 1 Pilih kartrid tinta yang spesifik untuk

    • Cara Menyimpan Kartrid Tinta Printer yang Sebagian Digunakan

      Ada kalanya Anda perlu mengeluarkan kartrid tinta dari komputer Anda dan menyimpannya untuk digunakan kembali. Sangat frustasi untuk menginstal ulang kartrid mahal yang Anda tahu memiliki banyak tinta yang tersisa di dalam hanya untuk menemukan bahwa printhead tempat tinta keluar telah mengering

    • Cara Memasang Kartrid Tinta Printer HP

      Memasang kartrid printer HP di printer HP adalah operasi yang cukup sederhana. Namun, ada banyak opsi yang dapat Anda gunakan di manajer cetak untuk membuat proses lebih efisien, dan memastikan bahwa dokumen Anda dicetak dengan benar. Langkah 1 Pastikan Anda memiliki HP yang benar kartrid pr

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com