whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mendapatkan Kartrid Tinta Bekerja Lagi

Alasan umum mengapa kartrij tinta printer Anda berhenti bekerja adalah karena kehabisan tinta, kontak kotor atau tinta mengering. Dengan meningkatnya biaya kartrid tinta baru, memperbaiki kartrid tinta lama adalah cara mudah untuk menghemat biaya pencetakan. Proses untuk memperbaiki kartrid tinta sederhana dan hanya membutuhkan sedikit waktu, bahan, dan upaya.

Mengisi kartrid tinta Anda

Langkah 1
Tekan slide di atas jarum suntik Anda dan masukkan ujungnya ke dalam botol tinta, lalu tarik kembali slide untuk mengisinya dengan tinta. Pastikan Anda berhati-hati untuk tidak menumpahkan tinta saat mengisi jarum suntik.

Langkah 2
Gunakan jarum untuk membuat lubang di bagian atas kartrid tinta Anda.

Langkah 3
Masukkan jarum suntik ke dalam kartrid tinta dan tekan slide untuk mengisinya dengan tinta.
Banyak toko komputer seperti Best Buy dan Comp USA akan menawarkan kepada [isi ulang kartrid tinta] (https://itstillworks.com/13641160 /cara-cara-mengisi-ulang-tinta-kartrid) dengan sedikit biaya. Ketika tinta kartrid Anda habis, keluarkan dan bawa ke toko. Bicaralah dengan departemen layanan pelanggan dan mereka akan mengisi ulang kartrid Anda dengan tinta warna apa yang Anda inginkan.

Kontak kartrid

Langkah 1
Masalah umum lainnya dengan kartrid printer adalah kontak printer menjadi kotor atau dikaburkan oleh tinta. Jika kontak kartrij tidak bersih, maka printer Anda akan mendeteksi dan memberi Anda pesan kesalahan. Mulailah dengan mematikan printer Anda dan mengeluarkan kartrid.

Langkah 2
Basahi handuk dengan air hangat dan mulai membersihkan kontak-kontak kartrid dengan lembut.
Masukkan kembali kartrid printer ke dalam printer dan nyalakan kembali printer Anda.

Kartrid Tinta Kering

Langkah 1
Masalah umum untuk kartrij tinta printer adalah bahwa jika dibiarkan tidak digunakan mereka dapat mengering. Kartrid tinta yang kering dapat menyebabkan beberapa masalah pencetakan termasuk kesenjangan dan teks atau gambar yang pudar. Setelah kartrij Anda mengering, isi mangkuk dengan air hangat.

Langkah 2
Masukkan kartrij tinta kering Anda ke dalam mangkuk dan diamkan selama tiga menit.
Lepaskan kartrij dan biarkan mengering setidaknya selama satu jam.

Kiat
Pastikan Anda menjalankan siklus pembersihan printer Anda beberapa kali setelah mengisi ulang kartrid untuk mencegah kesenjangan dalam pencetakan Anda.
Saat mengembalikan kartrid tinta kering, pastikan Anda membiarkan kartrid Anda cukup kering atau berpotensi merusak printer Anda.

Peringatan

  • Pastikan Anda mengisi jarum suntik dengan tinta di atas bak cuci untuk menghindari tumpahnya tinta. Saat membersihkan kontak kartrij Anda, hindari menggunakan handuk kertas, atau handuk apa pun dengan permukaan yang kasar. Pembersih terbaik adalah kain serat mikro karena cukup lembut untuk tidak merusak kontak.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kartrij tinta
  • Botol tinta
  • Jarum Suntik
  • Jarum
    < li> Mangkuk
  • Air hangat


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101301337.html

  • Printer
    • Cara Mengganti Kartrid Tinta di Printer Inkjet Canon

      Sangat penting untuk membiasakan diri dengan mengganti kartrid tinta pada printer Anda. Mungkin perlu sedikit latihan, tetapi Anda akan segera terbiasa. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti kartrid tinta dalam printer inkjet Canon. Langkah 1 Pilih kartrid tinta yang spesifik untuk

    • Cara Mendapatkan Tinta Logam untuk Printer Inkjet

      Terkadang tinta hitam tidak akan memotongnya untuk proyek khusus yang sedang Anda kerjakan. Jika Anda ingin pengumuman pernikahan Anda berwarna perak, tetapi jangan berpikir mereka membuat perak atau kartrid inkjet logam, pikirkan lagi. Beberapa perusahaan berbeda membuat kartrid inkjet logam ya

    • Cara Memasang Kartrid Tinta Printer HP

      Memasang kartrid printer HP di printer HP adalah operasi yang cukup sederhana. Namun, ada banyak opsi yang dapat Anda gunakan di manajer cetak untuk membuat proses lebih efisien, dan memastikan bahwa dokumen Anda dicetak dengan benar. Langkah 1 Pastikan Anda memiliki HP yang benar kartrid pr

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com