whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa Fungsi Skype?

Skype adalah program perangkat lunak, tersedia untuk komputer dan perangkat seluler, yang memfasilitasi komunikasi gratis atau murah antara pengguna Skype, serta antara pengguna Skype dan telepon. Skype memiliki beberapa fungsi utama yang membantu menghubungkan orang-orang di seluruh dunia melalui obrolan, suara dan video.

Panggilan Komputer-ke-Komputer
Fungsi paling dasar Skype - dan yang gratis untuk menggunakan - adalah panggilan komputer-ke-komputer. Setelah mendaftar untuk akun Skype dan menambahkan pengguna ke daftar kontak Anda, buat panggilan suara atau video kepadanya hanya dengan mengklik ganda namanya dan mengklik "Panggil" atau "Panggil Dengan Video." Sama seperti kualitas panggilan ponsel bervariasi tergantung pada penerimaan sinyal, kualitas panggilan suara dan video Skype bervariasi tergantung pada kecepatan dan kualitas koneksi Internet Anda.

Obrolan
Fitur Skype gratis lainnya adalah obrolan berbasis teks antar pengguna. Mirip dengan klien perpesanan instan seperti Windows Live Messenger dan AIM, dimungkinkan untuk mengobrol dengan pengguna di daftar kontak Skype Anda. Setelah mengklik nama pengguna, ketikkan pesan padanya di bidang kosong di bagian bawah jendela yang muncul dan klik "Enter." Selain mengobrol di dalam Skype sendiri, dimungkinkan untuk mengobrol melalui teks dengan kontak Skype menggunakan messenger berbasis Web seperti "ILoveIM" atau "imo.im."

Panggilan Komputer-ke-Telepon
Setelah Anda memasukkan kredit ke "Akun Skype" Anda menggunakan kartu debit, kartu kredit, atau PayPal, dimungkinkan untuk melakukan panggilan telepon ke saluran telepon dan ponsel di seluruh dunia, dengan tarif yang ditetapkan dan umumnya rendah. Untuk memanggil telepon, klik tombol "Telepon Panggilan" di bagian bawah daftar kontak Anda, lalu masukkan nomor di jendela yang muncul, pastikan untuk memilih negara dari daftar opsi, jika Anda menelepon internasional, sebelum Anda mengklik tombol "Panggil".

Pesan SMS
Anda juga dapat mengirim pesan teks ke ponsel di seluruh dunia dengan Skype. Setelah memasukkan nomor telepon Anda - dan kode negara, jika perlu - ketikkan pesan singkat di bidang kosong di bagian bawah jendela, seperti yang akan Anda lakukan jika Anda mengobrol dengan seseorang. Perbedaan di jendela "Telepon Panggilan" adalah tombol di sebelah bidang bertuliskan "SMS," dan mengkliknya mengirimkan pesan teks SMS ke penerima Anda. Skype memberi tahu Anda ketika pesan teks telah dikirim dengan menunjukkan kata "terkirim" di atas pesan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306987.html

Perangkat lunak
  • Apa Kelemahan Rekam Medis Elektronik?

    Lembaga keuangan dan banyak bisnis lainnya telah berhasil beralih dari file berbasis kertas ke file elektronik, tetapi industri perawatan kesehatan adalah masalah lain. Sementara teknologi tinggi digunakan untuk mendiagnosis dan mengobati banyak penyakit, kantor pusat masih berjalan di atas kertas.

  • Apa Kelemahan dari Pertemuan Virtual?

    Ada banyak keuntungan memiliki pertemuan virtual seperti uang yang dihemat untuk perjalanan, kenyamanan, kemudahan membuat akomodasi, dan kemampuan orang untuk kembali bekerja dengan benar jauh setelah pertemuan berakhir. Namun, ada juga beberapa kerugian penting untuk pertemuan virtual. Signifik

  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com