whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Apple RAID Card

Menambahkan penyimpanan ke Mac Anda meningkatkan kapasitas file, tetapi bentuk khusus yang disebut RAID dapat mempercepat kinerja sistem Anda, terutama dalam aplikasi yang bekerja dengan file besar atau menggunakan banyak ruang disk awal. Meskipun Anda dapat menggunakan drive yang mendukung konfigurasi RAID dengan kartu RAID pihak ketiga, Apple membuat beberapa generasi adaptor ini untuk model spesifik komputer desktop dan server jaringan.

Apa yang Dilakukan RAID

RAID adalah singkatan dari "Redundant Array of Independent Drive" atau "Redundant Array of Inexpensive Disk." Ini mengubah banyak hard drive yang tidak tersedia menjadi mekanisme penyimpanan yang besar dan cepat yang dilihat sistem operasi Anda sebagai satu drive. Anda dapat mengatur RAID dalam lima tingkatan berbeda, masing-masing dengan karakteristik kinerjanya sendiri. RAID 0 berbagi tugas akses file di antara satu set disk, striping potongan file pada mekanisme sekuensial untuk akses kinerja tinggi. Jika satu drive gagal, seluruh rangkaian data menjadi tidak dapat diakses. RAID 1 menggunakan mirroring untuk menggemakan data pada lebih dari satu drive, melindungi file terhadap kegagalan perangkat keras. RAID 0 + 1 menggabungkan atribut kinerja dan keamanan data pada level 0 dan 1, tetapi menyimpan hanya setengah data sebanyak kapasitas drive-nya. RAID 3 menggunakan striping dan redundansi, dengan biaya setup lebih sedikit daripada RAID 0 +1. RAID 5 juga menggabungkan atribut level 0 dan 1, tetapi menekankan kinerja pembacaan data dibandingkan penulisan data. Dalam semua skenario ini, kartu RAID dipasang di komputer Anda dan mengontrol hard drive internal atau eksternal.

Mac Pro RAID

Apple membuat dua versi Mac Pro RAID Kartu, yang dikeluarkan bersamaan dengan versi yang sesuai yang digunakan di server XServe Apple. Generasi 2007 kartu PCI ini menggunakan papan PCB biru; versi 2009 memiliki fitur hitam. Tidak seperti Kartu RAID XServe, versi Mac Pro tidak dapat mendukung hot drive untuk menggantikan penyimpanan RAID. Edisi 2009 dapat mendukung sleep, mode siaga berdaya rendah yang tidak dapat ditampung oleh versi 2007.

XServe RAID

Jajaran server rak-mount XServe milik Apple sistem termasuk modul RAID yang dapat menampung hingga 14 drive. Modul terhubung ke XServe - atau desktop Mac yang memenuhi syarat - melalui Kartu PCI Fibre Channel, yang menyediakan akses data berkecepatan tinggi. Selain modul RAID opsionalnya, XServe juga mendukung RAID melalui drive internal dan Kartu RAID XServe. Versi 2007 dan 2009 kartu PCI ini menawarkan kompatibilitas dengan generasi XServe yang sesuai.

Menggunakan Kartu RAID Apple

OS X menginstal Utilitas RAID Apple dalam folder Utilities folder folder Aplikasi . Setelah Anda menyambungkan hard drive ke motherboard komputer Anda dan memasukkan kartu Apple RAID ke dalam slot PCI pada Mac Pro atau XServe Anda yang memenuhi syarat, hidupkan ulang komputer Anda sehingga kartu tersebut dapat mengkondisikan baterai cadangan yang menyimpan data yang di-cache. Harapkan proses ini membutuhkan hingga 12 jam; pastikan untuk membiarkannya selesai sebelum Anda mematikan atau me-restart komputer. Gunakan RAID Utility untuk mengatur drive dan mulai menggunakannya sebelum baterai selesai diisi, memigrasi RAID yang ada dari drive startup Anda atau membuat yang baru. Untuk menyelesaikan prosedur migrasi, boot dari disk instalasi OS Anda dan gunakan RAID Utility untuk mengubah set RAID yang ada menjadi konfigurasi RAID 1 atau RAID 5 internal. Untuk membuat RAID dari awal, boot komputer Anda dari drive startup-nya dan luncurkan RAID Utility. Perintah Create RAID Set memungkinkan Anda untuk memilih konfigurasi dan mengubah drive menjadi set RAID, yang berperilaku seperti mekanisme penyimpanan terpadu, sehingga Anda dapat memformat RAID di atasnya. RAID Utility juga dapat memperbesar volume tanpa merusak data RAID, memindahkan volume di antara berbagai RAID, menambah drive untuk dijadikan sebagai suku cadang, memeriksa kesehatan perangkat keras RAID Anda dan menghapus RAID secara bersamaan.

Pertimbangan

Apple mengeluarkan Pembaruan Firmware Kartu RAID (lihat Sumberdaya) untuk Mac RAID RAID Card dengan versi firmware M-1.3.0.6 dan M-2.0.3.3 hingga M-2.0.5.5. Beberapa model Mac Pro juga memerlukan pembaruan firmware (lihat Sumberdaya) sebelum mereka dapat memproses aplikasi yang menerapkan Pembaruan Kartu RAID. Pembaruan Kartu RAID meningkatkan kemampuan kedua kartu untuk mempertahankan dan melaporkan status baterai internal mereka. Ini juga meningkatkan operasi startup, pemulihan dan pembangunan kembali, bersama dengan kompatibilitas OS X.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101316754.html

Perangkat keras
  • Cara Menggunakan Pembaca Kartu SIM

    Anda memiliki kartu SIM seukuran kuku di ponsel Anda dengan semua informasi kontak Anda tersimpan di dalamnya. Tidakkah Anda pikir sudah waktunya untuk mendukungnya? Perangkat bagus yang disebut pembaca kartu SIM USB dapat membantu Anda menghindari hukum Murphy kehilangan segalanya. Jika Anda ingin

  • Cara Menggunakan Adaptor Kartu SD Dengan PC

    Adaptor kartu SD memudahkan Anda untuk mengunggah foto, file, musik, dan video yang saat ini Anda simpan di kartu Micro atau Mini SD. Adaptor kartu SD memungkinkan pengguna PC untuk mengunggah informasi dari banyak kartu tanpa harus repot dengan kabel untuk setiap perangkat yang terpisah. Cara Me

  • Cara Menggunakan Adaptor Transflash

    Jika Anda ingin mengisi kartu memori perangkat seluler Anda dengan konten media dari komputer Anda, Anda dapat menggunakan adaptor transflash untuk mengonversi kartu micro SD Anda (kartu transflash) ke ukuran kartu memori SD standar. Kemudian Anda dapat memodifikasi atau menyalin isi kartu trans

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com