whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Kartu Micro SD dalam Telepon Seluler

Kartu memori micro SD digunakan terutama di ponsel. Mereka lebih kecil dari Mini SD yang biasa digunakan dalam kamera, dan jauh lebih kecil dari kartu SD yang digunakan dengan komputer. Kartu Micro SD dapat menambahkan hingga 32 gigabytes memori ke ponsel Anda. Itu berarti lebih banyak gambar, lebih banyak video dan lebih banyak musik dan program lain di ujung jari Anda. Mudah menggunakan kartu Micro SD di ponsel karena sebagian besar ponsel yang menggunakannya telah mengotomatiskan proses pemformatan.

Langkah 1
Akses slot kartu Micro SD di ponsel Anda. Itu akan berada di bagian luar ponsel (dengan karet atau plastik dengan "Micro SD" tercetak di atasnya) atau di bawah baterai. Keluarkan baterai dan Anda akan melihat klip logam kecil dengan ikon yang terlihat seperti bentuk kartu Anda yang dicetak di tengah.

Langkah 2
Masukkan kartu Micro SD Anda ke telepon Anda. Pastikan strip emas menghadap ke bawah ke telepon. Jika slot Micro SD Anda berada di bawah baterai Anda, strip akan mengarah ke permukaan ponsel Anda. Jika Anda memasukkan kartu ke dalam slot di telepon, strip emas harus menghadap ke bawah ke arah belakang.

Langkah 3
Hidupkan ponsel Anda (jika mati atau jika Anda harus melepas baterai untuk memasukkan kartu). Tunggu hingga ponsel mengenali kartu Micro SD yang baru. Beberapa telepon akan secara otomatis meminta Anda untuk memformat kartu; yang lain tidak.

Langkah 4
Tekan "Menu" dan kemudian "Opsi" dan pilih "Memori." Menu untuk ponsel Anda mungkin sedikit berbeda dalam urutan pilihan yang ditawarkan. Konsultasikan manual Anda untuk menemukan submenu "Memori" apa yang terletak di bawah jika Anda tidak dapat menemukannya. Jika Anda tidak memiliki manual, gunakan tautan di sumber daya di bawah ini untuk mengunduh salinan manual ponsel Anda.
Pilih "Memori Kartu" (atau yang setara) dan "Format." Anda kemudian akan diminta secara otomatis dengan pertanyaan tentang penamaan kartu, memberikannya kata sandi dan apakah menjadikannya lokasi "Simpan" default untuk telepon Anda.

Kiat
Kartu micro SD menggunakan kata sandi untuk mengunci atau membuka kunci kartu, bukan tuas geser seperti pada kartu SD. Pastikan Anda menuliskan kata sandi di tempat yang mudah ditemukan.

Peringatan

  • Cadangkan informasi pada kartu Micro SD Anda ke komputer secara teratur menggunakan adaptor USB kartu Micro SD. Jika tidak dan kartu menjadi rusak atau hilang, Anda akan kehilangan semua informasi Anda.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302888.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memformat Kingston Micro SD Card

      Meskipun umum digunakan dalam kamera dan camcorder, kartu Kingston Micro SD dapat menampung berbagai data asalkan Anda memiliki akses ke pembaca /penulis kartu SD. Tersedia dalam berbagai ukuran (serendah 32MB dan setinggi 8GB), kartu SD adalah cara mudah untuk secara fisik memindahkan file elektron

    • Cara Menggunakan Pembaca Kartu SIM

      Anda memiliki kartu SIM seukuran kuku di ponsel Anda dengan semua informasi kontak Anda tersimpan di dalamnya. Tidakkah Anda pikir sudah waktunya untuk mendukungnya? Perangkat bagus yang disebut pembaca kartu SIM USB dapat membantu Anda menghindari hukum Murphy kehilangan segalanya. Jika Anda ingin

    • Cara Memformat Kartu Micro SD Sandisk

      Saat Anda membeli kartu micro SD SanDisk, kartu akan diformat dengan benar. Namun, ada saatnya Anda ingin menghapus semua yang ada di kartu atau mungkin menghilangkan kesalahan yang mungkin Anda lihat saat menggunakan kartu. Memformat kartu dapat dilakukan dengan komputer apa pun yang memiliki pemba

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com