whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memampatkan SD Card

Kartu SD adalah format memori yang umum digunakan untuk perangkat seperti kamera digital dan beberapa konsol gim video. Namun, kartu SD Anda dapat menyimpan data apa pun yang Anda inginkan, membuatnya praktis untuk membuat cadangan informasi atau membawa file Anda saat Anda bepergian. Jumlah ruang yang tersedia pada kartu SD tergantung pada kartu, tetapi ruang selalu terbatas. Mengompresi data pada kartu SD dapat mengurangi ukuran file pada perangkat, memungkinkan Anda untuk memasukkan sedikit lebih banyak dan memaksimalkan kartu.

Langkah 1
"Insert the SD card into your PC.", 3, [[Jika PC Anda kekurangan slot kartu SD, Anda memerlukan konverter SD ke USB. Masukkan kartu SD ke dalam konverter dan masukkan ke dalam slot USB apa pun di komputer Anda.

Langkah 2
Klik tombol "Start" di taskbar dan buka My Computer /Computer. Tombol pintas untuk membuka menu yang sama adalah tombol "Windows" plus "E."

Langkah 3
Klik kanan kartu SD pada menu My Computer /Computer dan pilih "Open".

Langkah 4
Pilih semua konten kartu SD dengan menekan "Ctrl + A." Atau, Anda dapat memilih file individual untuk dikelompokkan dengan menahan "Ctrl" sambil mengklik setiap file.
Klik kanan pilihan, arahkan ke "Kirim ke," dan klik "folder terkompresi (zip)." Folder zip akan muncul pada kartu dalam beberapa detik, dan sekarang Anda dapat dengan aman menghapus data yang tidak terkompresi pada kartu.

Tips
Sementara perangkat lunak kompresi pihak ketiga tersedia dengan biaya, Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7 semuanya memiliki perangkat lunak kompresi bawaan. Tidak diperlukan unduhan atau pemasangan tambahan untuk menyelesaikan proses ini.
Saat mengompresi data, file zip dibuat di kartu itu sendiri. Jika tidak ada cukup ruang untuk memungkinkan sementara file terkompresi dan asli, salin file yang akan dikompres ke Desktop Anda dan gunakan metode "Kirim ke" untuk mengompresnya di sana. Kemudian klik kanan folder zip dan "Kirim ke" kartu SD Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Konverter SD ke USB (untuk PC tanpa pembaca kartu SD)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302532.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memformat Kartu SD ke FAT32

      Setiap perangkat penyimpanan komputer, baik kartu SD atau hard drive, menggunakan sistem file yang memengaruhi mekanisme di belakang layar yang digunakan komputer untuk membaca dan menulis ke kartu. Dua sistem file umum untuk kartu SD, FAT (File Allocation Table) dan FAT32, berbeda dalam kapas

    • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

      Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

    • Cara Membaca Kartu Mini SD

      Kartu Mini SD adalah perangkat memori portabel yang biasa digunakan di ponsel dan kamera. Anda dapat mentransfer file dari kartu mini SD ke komputer Anda jika Anda memiliki perangkat keras yang benar. Langkah 1 Periksa apakah komputer Anda memiliki pembaca kartu SD. Secara umum, itu akan berada

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com