whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Kartu Memori Saya Sebagai Kartu SIM

Modul Identitas Pelanggan (kartu SIM) adalah chip data kecil yang digunakan untuk mengaktifkan telepon Anda. Sama seperti kartu memori, mereka menyimpan informasi penting dari ponsel Anda, seperti pesan teks dan kontak. Disk penyimpanan kartu memori (kartu SD) digunakan dengan cara yang sama seperti stik memori atau disk cadangan di komputer Anda. Selain menyimpan data, kartu memori dapat menyimpan file media eksternal, sedangkan kartu SIM tidak bisa. Meskipun Anda tidak dapat menggunakan kartu SD Anda sebagai sarana untuk mengaktifkan telepon Anda seperti kartu SIM, Anda dapat menggunakan kartu SD Anda sebagai disk penyimpan cadangan seperti kartu SIM.

Langkah 1
Beli kartu memori dari toko elektronik, seperti RadioShack, Best Buy atau WalMart, atau online. Pastikan untuk membeli kartu memori SD yang pas di ponsel Anda. Lihatlah slot kartu SD ponsel Anda dan lihat apakah tertulis "MicroSD," "MiniSD" atau "StandardSD.

Langkah 2
Matikan ponsel Anda dan kemudian masukkan kartu SD ke dalam slot kartu SD , sisi kontak ke bawah dan ke depan. Kontak adalah goresan tembaga kecil pada kartu SD. Kemudian, nyalakan kembali ponsel Anda.

Langkah 3
Buka "Menu Utama" ponsel Anda dan navigasikan. ke "Buku Telepon" atau "Kontak," tergantung pada apa namanya pada ponsel Anda. Buka untuk menampilkan nama dan nomor telepon.

Langkah 4
Pilih nomor pertama yang ingin Anda simpan ke kartu SD. Buka "Opsi" dan pilih "Kirim Ke" atau "Ekspor ke Kartu SD." Ulangi tindakan ini untuk semua kontak Anda.
Buka pesan Anda "Kotak Masuk" dari "Menu Utama" Anda. Pilih pesan teks pertama dan klik "Opsi." Pilih "Kirim Ke" atau "Pindahkan Ke Folder." Pilih folder yang ingin Anda kirimi pesan. Kemudian, buka folder tempat Anda menyimpan pesan teks Anda. dan klik "Opsi," lalu "Pindahkan Ke Kartu Memori."

Tips
Anda dapat mengakses informasi yang Anda simpan ke kartu memori dengan memasukkannya ke pembaca kartu SD pada PC Anda.
Jika Anda tidak memiliki pembaca kartu SD untuk komputer Anda, Anda dapat membeli yang eksternal yang terhubung ke drive USB PC Anda.

Peringatan

  • Jika ponsel Anda tidak memiliki slot kartu SD, Anda tidak akan dapat menggunakan kartu memori di telepon sama sekali.
  • Jangan memasukkan kartu SD ke dalam slot kartu SIM karena dapat merusak kartu dan port kartu SIM.
  • Anda tidak dapat menyalin data terprogram internal Anda dari SIM ke kartu SD Anda. Informasi ini diprogram ke dalam kartu SIM dan tidak dapat ditransfer atau dihapus. Satu-satunya informasi yang dapat ditransfer yang dapat disimpan dari kartu SIM Anda adalah kontak dan pesan teks, karena keduanya memiliki opsi yang memungkinkan Anda untuk mengubah tujuan simpanan mereka ke kartu memori.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302789.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Adaptor Transflash

      Jika Anda ingin mengisi kartu memori perangkat seluler Anda dengan konten media dari komputer Anda, Anda dapat menggunakan adaptor transflash untuk mengonversi kartu micro SD Anda (kartu transflash) ke ukuran kartu memori SD standar. Kemudian Anda dapat memodifikasi atau menyalin isi kartu trans

    • Cara Mendapatkan Kartu SIM Baru

      SIM (Subscriber Identity Module) adalah kartu kecil yang berfungsi dengan ponsel yang kompatibel dengan GSM (Global System for Mobile communications). Kartu-kartu ini ditautkan ke akun ponsel Anda dan memungkinkan Anda terhubung dengan jaringan. Jika Anda kehilangan ponsel atau menghancurkan kar

    • Cara Menggunakan Kartu SIM di HP 6910

      Memasang kartu SIM di laptop Anda memungkinkan Anda terhubung ke jaringan seluler. Untuk menggunakan kartu SIM di laptop HP 6910, Anda harus memasangnya di ruang kartu SIM, yang hanya dapat diakses dengan melepas baterai laptop. Kartu SIM hanya kompatibel dengan HP 6910P, yang merupakan satu-satunya

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com