whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuka SD Card

SD, atau secure digital, card adalah format kartu memori spesifik yang digunakan berbagai perangkat portabel - termasuk kamera digital, PDA, dan ponsel - memanfaatkan. Untuk mengambil data yang disimpan di kartu SD, Anda harus belajar cara membuka kartu di komputer Anda. Setelah Anda membuka kartu, Anda dapat menyalin file untuk keperluan mentransfer atau mengedit. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah untuk membuka kartu SD, baik dengan pembaca USB atau tanpa kartu.

Dengan Pembaca USB

Langkah 1
Masukkan kartu SD ke dalam slot SD pada pembaca USB.

Langkah 2
Masukkan ujung yang berlawanan ke port USB di komputer Anda.
Klik pada opsi yang diinginkan ketika menu pop-up muncul di layar. . Opsi termasuk "Buka folder untuk melihat file," "Lihat gambar" dan "Impor gambar dan video," jika tidak lebih. Masing-masingnya membuka kartu SD agar Anda dapat melihat data yang disimpan.

Tanpa Pembaca USB

Langkah 1
Temukan slot SD di komputer. Pada komputer desktop, Anda biasanya akan menemukan slot di bagian depan menara; pada notebook, lihat di samping.

Langkah 2
Masukkan kartu SD langsung ke slot SD di komputer Anda.
Klik pada opsi yang diinginkan ketika menu pop-up muncul di layar. Opsi termasuk "Buka folder untuk melihat file," "Lihat gambar" dan "Impor gambar dan video," jika tidak lebih. Masing-masing opsi ini membuka kartu SD agar Anda dapat melihat data yang disimpan.

Tips
Jika Anda memiliki komputer yang lebih tua, mungkin tidak memiliki slot SD. Dalam hal ini, Anda memerlukan pembaca USB untuk membaca data dari kartu SD.
Jika menu pop-up tidak muncul setelah Anda memasukkan pembaca USB atau kartu SD secara langsung, buka "Mulai" dan pilih "Komputer Saya." Di bagian "Perangkat Dengan Penyimpanan yang Dapat Dilepas", temukan pembaca USB atau kartu SD. Klik dua kali untuk membuka dan melihat data yang disimpan.

Item yang Anda butuhkan

  • Kartu SD
  • Komputer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303511.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memformat Kartu SD ke FAT32

      Setiap perangkat penyimpanan komputer, baik kartu SD atau hard drive, menggunakan sistem file yang memengaruhi mekanisme di belakang layar yang digunakan komputer untuk membaca dan menulis ke kartu. Dua sistem file umum untuk kartu SD, FAT (File Allocation Table) dan FAT32, berbeda dalam kapas

    • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

      Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

    • Cara Membaca Kartu Mini SD

      Kartu Mini SD adalah perangkat memori portabel yang biasa digunakan di ponsel dan kamera. Anda dapat mentransfer file dari kartu mini SD ke komputer Anda jika Anda memiliki perangkat keras yang benar. Langkah 1 Periksa apakah komputer Anda memiliki pembaca kartu SD. Secara umum, itu akan berada

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com