whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menguji Kartu SD

Kartu digital aman, atau SD, adalah jenis format memori Flash yang dimaksudkan untuk digunakan dalam kamera digital, ponsel, dan banyak perangkat elektronik portabel lainnya. Juga kompatibel dengan komputer di rumah Anda, kartu SD dirancang untuk menjadi metode yang efisien dan portabel untuk menyimpan, menyalin, dan mentransfer data antar perangkat. Jika Anda ingin menguji kartu SD untuk memastikannya berfungsi dengan baik, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan Microsoft Windows PC Anda.

Langkah 1
Geser kartu SD ke dalam slot kartu SD komputer Anda dan tekan itu sampai berbunyi klik pada tempatnya. Jika kartu berfungsi, komputer Anda akan mengenalinya dalam beberapa detik.

Langkah 2
Klik tombol "Start" di desktop dan pilih "Computer" dari menu Start.
< h4> Langkah 3 - Klik dua kali ikon kartu SD untuk melihat apakah itu terbuka. Ketika terbuka, Anda harus dapat mengelola file seperti halnya folder pada komputer Anda. File dapat diklik dan diseret untuk ditambahkan ke kartu, dihapus dari kartu dan diseret ke desktop untuk menyalinnya ke PC Anda.

Langkah 4
Kembali ke menu Komputer, kanan- klik ikon yang mewakili kartu SD dan pilih opsi "Properti".

Langkah 5
Pilih tab "Alat" dan klik "Periksa sekarang" di bawah bagian pemeriksaan kesalahan pada menu Properti.

Langkah 6
Periksa semua opsi untuk memperbaiki kesalahan file sistem dan untuk memindai dan mencoba memulihkan sektor buruk apa pun pada kartu SD.
Klik "Mulai" dan tunggu beberapa saat sementara Windows memeriksa kartu SD untuk kesalahan.

Tips
Jika Anda tidak dapat mengelola data pada kartu SD Anda, keluarkan dari PC Anda dan alihkan sakelar pada kartu ke posisi lainnya. Beberapa kartu SD menonaktifkan fitur tertentu saat kartu terkunci.
Jika Anda memiliki perangkat yang kompatibel dengan SD seperti kamera digital, masukkan kartu ke dalam perangkat dan simpan data ke kartu. Kemudian lepaskan kartu dari perangkat dan masukkan ke PC Anda. Kartu harus menyimpan data dan itu akan muncul ketika Anda menjelajahi isi kartu.

Item yang Anda butuhkan

  • Microsoft Windows


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303851.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memformat Kartu SD ke FAT32

      Setiap perangkat penyimpanan komputer, baik kartu SD atau hard drive, menggunakan sistem file yang memengaruhi mekanisme di belakang layar yang digunakan komputer untuk membaca dan menulis ke kartu. Dua sistem file umum untuk kartu SD, FAT (File Allocation Table) dan FAT32, berbeda dalam kapas

    • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

      Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

    • Cara Membaca Kartu Mini SD

      Kartu Mini SD adalah perangkat memori portabel yang biasa digunakan di ponsel dan kamera. Anda dapat mentransfer file dari kartu mini SD ke komputer Anda jika Anda memiliki perangkat keras yang benar. Langkah 1 Periksa apakah komputer Anda memiliki pembaca kartu SD. Secara umum, itu akan berada

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com