whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Memeriksa untuk Memastikan Laptop Tidak Dicuri Sebelum Membeli

Periksa apakah laptop bekas yang akan Anda beli tidak dicuri, karena banyak laptop curian akhirnya dijual kembali ke konsumen yang tidak menaruh curiga. Pembuat perangkat lunak anti-pencurian Prey mengatakan bahwa seperlima dari semua perangkat yang dicuri yang membantu pemulihan ditemukan setelah dijual secara online. Dengan bertanya tentang dokumentasi pemilik, dan memeriksa laptop, Anda mungkin dapat menentukan apakah Anda melakukan pembelian yang sah.

Dokumentasi

Minta pembeli untuk dokumentasi, seperti tanda terima dari pembelian asli. Prey mencatat bahwa pencuri jarang mencuri kwitansi dan tidak akan memiliki bukti bahwa mereka benar-benar memiliki laptop. Pastikan juga untuk meminta tanda terima untuk perlindungan Anda sendiri. Kwitansi ini harus mencakup informasi kontak untuk penjual. Banyak penjual yang sah tidak akan memiliki masalah dengan membuat tanda terima untuk Anda.

Cari Kerusakan

Periksa laptop dengan cermat untuk setiap kerusakan yang mungkin mengindikasikan laptop tersebut mungkin telah rusak. dihapus secara paksa dari beberapa jenis perangkat anti-pencurian. Beberapa laptop memiliki slot kunci, yang terlihat seperti persegi panjang bulat kecil, tetapi sedikit lebih kecil dari port koneksi. Jika kabel anti-pencurian dilepas tanpa kunci, port ini akan menunjukkan tanda-tanda kerusakan.

Data dan Kata Sandi

Minta penjual untuk menyalakan laptop. Jika laptop meminta kata sandi untuk masuk, pastikan penjual mengetahuinya - pencuri tidak akan melakukannya. Bahkan jika tidak ada kata sandi, periksa dokumen, gambar, dan folder video untuk data apa pun. Sebagian besar penjual akan menghapus data ini sebelum menjual komputer untuk melindungi privasi mereka sendiri. Jangan takut untuk bertanya tentang data apa pun yang tersisa. Jika penjual memiliki cerita aneh atau tidak muncul di salah satu gambar, mungkin dicuri.

Nomor Seri dan Branding

Nomor seri laptop harus terlihat jelas dan tidak memiliki bukti adanya gangguan. Anda juga dapat meminta penjual untuk nomor seri sebelum membeli, dan menggunakannya untuk meminta penegak hukum atau produsen asli jika nomor seri itu muncul sebagai dicuri dalam database mereka. Cari tanda-tanda branding untuk menunjukkan kepemilikan, seperti logo perusahaan di wallpaper atau screensaver, atau stiker atau etsa pada casing laptop yang menunjukkan pemilik asli laptop.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312716.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Saya Menggunakan Laptop Saya di Tempat Tidur?

    Apakah Anda mencari pekerjaan tambahan di malam hari atau bersantai dengan menonton film, membawa laptop Anda ke tempat tidur sepertinya akan memberikan kenyamanan dan kenyamanan. Dalam praktiknya, menggunakan laptop di tempat tidur sering menyebabkan leher kaku atau sakit punggung, dan itu dapat me

  • Cara Menghubungkan Laptop Dell Saya ke TV Saya

    Memiliki komputer laptop Dell memudahkan untuk menikmati berbagai jenis media. Baik Anda berselancar di Internet, menonton film atau mendengarkan musik, semuanya dapat diakses dari perangkat yang tidak lebih besar dari tas kantor. Namun ukuran yang persis sama inilah yang membuat tampilan konten

  • Bagaimana Saya Memeriksa Ukuran Hard Drive Saya di Laptop Saya?

    Setiap laptop dan komputer desktop memiliki hard drive yang terpasang. Ini bermanfaat bagi pengguna untuk melacak berapa banyak ruang kosong yang tersedia di hard drive. Jika hard drive memenuhi kapasitas, Windows dapat bertindak tidak menentu dan kinerja akan terganggu. Anda dapat melihat ukuran to

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com