whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai laptop adalah kalibrasi ulang. Ini adalah suatu keharusan terutama ketika masa hidup baterai Anda menjadi lebih pendek setelah beberapa bulan atau bertahun-tahun penggunaan. Disarankan agar Anda mengkalibrasi ulang baterai laptop Dell Anda setiap dua bulan untuk mempertahankan kinerjanya yang baik.

Langkah 1
Hubungkan adaptor daya ke laptop Anda (dengan baterai terpasang) kemudian pasang ujung lainnya ke outlet listrik. Periksa untuk memastikan daya baterai diisi dengan benar.

Langkah 2
Isi daya baterai sepenuhnya. Monitor indikator baterai, yang biasanya terdapat di bagian bawah layar komputer Anda, untuk memeriksa apakah baterai sudah terisi penuh.

Langkah 3
Matikan adaptor daya dan gunakan laptop hingga baterai sepenuhnya terkuras. Untuk menguras baterai lebih cepat, jalankan beberapa program sekaligus dan jaga kontras layar Anda ke level tertinggi. Matikan semua fitur hemat daya juga.

Langkah 4
Pastikan baterai benar-benar habis dengan menunggu laptop Anda mati atau masuk ke mode tidur secara otomatis karena daya baterai sangat rendah.
Hubungkan kembali adaptor daya dan isi baterai kembali sepenuhnya. Setelah ini selesai, kembalikan fitur hemat daya dan sesuaikan pengaturan kontrak layar Anda menjadi normal.

Item yang Anda perlukan

  • Laptop Dell
  • Laptop baterai
  • Adaptor daya
  • Outlet listrik standar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300956.html

  • Perangkat keras
    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    • Cara Menghidupkan Kembali Baterai Dell yang Mati

      Pernahkah baterai laptop Dell Anda tidak berfungsi? Anda mungkin akhirnya membeli baterai baru untuk komputer Dell Anda karena yang lama Anda sudah mati. Dimungkinkan untuk menghidupkan kembali baterai Dell yang mati dengan menggunakan barang-barang yang sudah tersedia di rumah Anda. Langkah

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com