whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Saya Memeriksa Ukuran Hard Drive Saya di Laptop Saya?

Setiap laptop dan komputer desktop memiliki hard drive yang terpasang. Ini bermanfaat bagi pengguna untuk melacak berapa banyak ruang kosong yang tersedia di hard drive. Jika hard drive memenuhi kapasitas, Windows dapat bertindak tidak menentu dan kinerja akan terganggu. Anda dapat melihat ukuran total hard drive Anda bersama dengan total ruang penyimpanan gratis dan bekas pada laptop. Ini akan membantu Anda menentukan apakah Anda memerlukan lebih banyak ruang penyimpanan.

Langkah 1
Klik dua kali ikon "Komputer Saya" di desktop Anda. Jika Anda memiliki Windows Vista atau Windows 7, ikon tersebut diberi label "Komputer."

Langkah 2
Lihat daftar hard drive di jendela baru. Bagi kebanyakan orang, hard drive utama diberi label "C." Drive "D" adalah drive CD-ROM atau DVD dan drive lain yang terdaftar adalah drive jaringan.

Langkah 3
Klik kanan drive yang ingin Anda lihat dan pilih "Properties." Lihat bagian "Kapasitas". Ini memberi Anda diagram lingkaran ruang bekas dan kosong, tetapi juga memberi Anda jumlah total ruang penyimpanan untuk hard drive.
Lihat bagian yang berlabel "Ruang Pakai" dan "Ruang Kosong." Ini memberi tahu Anda berapa banyak ruang yang telah Anda gunakan dan berapa banyak yang gratis untuk lebih banyak program dan penyimpanan dokumen.

Kiat
Anda dapat mendefrag hard drive dari jendela ini. Klik tab "Tools" dan pilih "Defrag Now" untuk melakukan perawatan pada hard drive.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302143.html

Perangkat keras
  • Cara Memeriksa Ukuran Drive Flash Kapasitas

    Juga dikenal sebagai jump drive dan drive USB, flash drive menyediakan penyimpanan data yang dapat dilepas menggunakan memori flash. Drive jauh lebih kecil daripada floppy disk yang mendahuluinya, sambil memberikan jumlah penyimpanan yang lebih besar secara eksponensial. Flash drive juga dapat ditul

  • Cara Mengganti Hard Drive di Laptop Satelit Toshiba

    Komputer laptop Toshiba Satellite, seperti kebanyakan komputer laptop lainnya, memiliki kemampuan untuk melepas hard drive dan diganti dengan yang baru. Ini bagus untuk situasi di mana hard drive rusak atau tidak responsif dan Anda perlu menggantinya agar laptop Anda dapat bekerja kembali. La

  • Cara Mengkloning Hard Drive di Ubuntu

    Ketika Anda meningkatkan hard drive, Anda mungkin ingin menyimpan semua data asli Anda dan menyalinnya ke drive baru. Atau, Anda mungkin ingin membuat cadangan hard drive Anda ke drive lain dalam keadaan darurat. Dengan sistem operasi Windows, kloning hard drive memerlukan perangkat lunak pihak keti

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com