whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Penyebab Tekanan Barometrik?

Seiring dengan suhu udara dan kecepatan angin, tekanan atmosfer adalah ukuran utama yang digunakan oleh para ahli meteorologi untuk memperkirakan cuaca. Karena instrumen yang digunakan untuk membuat pengukuran ini adalah barometer, bacaan juga disebut tekanan barometrik. Perubahan tekanan barometrik dihasilkan dari perubahan kondisi di atmosfer kita. Perubahan atmosfer adalah penyebab perubahan cuaca, jadi melacak tekanan barometrik membantu para ilmuwan memprediksi cuaca lokal.

Tekanan Atmosfer
Tekanan atmosfer di sembarang tempat hanya merupakan bobot atmosfer. di atas tempat itu. Meskipun udara di sekitarnya sepertinya tidak ada apa-apanya, kolom udara di atas kepala manusia tingginya ratusan mil. Karena ketinggian itu, beratnya cukup untuk mengerahkan tekanan sekitar 1.013,25 milibar (14,7 pon per inci persegi) di permukaan laut.

Tekanan Atmosfer dan Atmosfer
Karena tekanan atmosfer disebabkan oleh berat tekanan udara. kolom udara di atas lokasi, masuk akal bahwa membuat kolom lebih pendek mengurangi bobot. Itulah yang terjadi, jadi tekanan barometrik semakin rendah saat Anda pergi dari pantai ke puncak gunung. Tidak hanya kolom udara menjadi lebih pendek, udara juga lebih padat di ketinggian yang lebih rendah. Itu sebabnya lebih sulit bernafas di pegunungan daripada di pantai. Ahli meteorologi menggunakan rumus matematika untuk mengoreksi tekanan atmosfer yang diukur pada ketinggian tinggi ke nilai standar, yang akan seperti di permukaan laut. Jika mereka tidak melakukan perhitungan ini, mereka tidak dapat membandingkan tekanan antara dua tempat pada ketinggian yang berbeda.

Sistem Tekanan Tinggi dan Rendah
Udara di atmosfer bumi bergerak konstan. Tidak hanya udara bergerak di sekitar permukaan dalam bentuk angin, tetapi udara juga perlahan-lahan naik di beberapa tempat dan jatuh di tempat lain. Di daerah di mana udara jatuh ke permukaan, gerakan ke bawah dari kolom udara menambah sedikit tekanan udara lokal. Hasilnya adalah tekanan yang sedikit lebih besar daripada normal untuk ketinggian itu, yang disebut tekanan tinggi. Di tempat-tempat di mana udara naik, berat kolom udara berkurang sedikit, menyebabkan daerah bertekanan rendah. Daerah dengan tekanan tinggi dan rendah ini bergerak perlahan di permukaan.

Tekanan Berubah
Ahli meteorologi melacak tekanan barometrik karena perubahan membantu memprediksi perubahan kondisi cuaca. Saat udara tenggelam di zona tekanan tinggi, udara menghangat dan mengembang, yang memperlambat atau menghentikan pembentukan awan. Sebagai aturan umum, peningkatan tekanan udara berarti cuaca yang cerah. Udara di daerah bertekanan rendah mendingin saat naik, yang memiliki efek sebaliknya: Mendinginkan udara menyebabkan lebih banyak awan terbentuk, yang cenderung membawa cuaca berawan dan bahkan badai. Ketika dikombinasikan dengan pengukuran lain, mengubah tekanan barometrik adalah kunci untuk membantu ahli meteorologi memprediksi cuaca.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311673.html

Perangkat keras
  • Apa Penyebab Kehilangan Memori Komputer

    Anda dapat menyelesaikan beberapa masalah kehilangan memori komputer dengan restart sederhana, tetapi yang lain akan membutuhkan tampilan yang lebih mendalam untuk penyebab hilangnya memori. Kehilangan memori akan menyebabkan komputer Anda berjalan lambat dan macet saat komputer mencoba mengikut

  • Apa itu DC Coupler?

    Digunakan dalam berbagai elektronik yang mencakup kamera dan komputer, DC coupler melayani fungsi dasar untuk pengguna yang mengerti teknologi. Terutama dibangun untuk kenyamanan, skrup DC juga dapat meningkatkan efisiensi operasi elektronik. Definisi Definisi dasar dari skrup DC, atau konduktor

  • Apa yang menyebabkan kesalahan Winsock?

    Memahami penyebab kesalahan Winsock membutuhkan pengetahuan tentang sifat dari apa itu Winsock. Winsock, juga dikenal sebagai Windows Socket, adalah komponen Microsoft Windows yang memungkinkan komputer untuk terhubung ke komputer lain atau Internet. Mereka adalah bagian integral dari program komput

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com