whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Penyebab Port USB Tidak Bekerja?

Dengan asumsi perangkat yang saat ini terhubung bukanlah sumber masalahnya, ada beberapa kemungkinan penyebab port Universal Serial Bus (USB) tidak berfungsi. Port USB komputer mungkin tidak berfungsi karena masalah perangkat keras internal, konfigurasi perangkat lunak yang tidak tepat, masalah dengan perangkat yang sebelumnya terhubung atau penggunaan kabel ekstensi USB yang tidak kompatibel.

Perangkat Yang Sebelumnya Terhubung
Beberapa penyebab terkait ke perangkat sebelumnya yang terhubung ke port. Situs web Microsoft menunjukkan bahwa port USB mungkin tidak berfungsi setelah Anda menghubungkan aksesori yang rusak ke komputer, bahkan setelah pemutusan. Untuk memperbaikinya, matikan komputer dan hidupkan kembali. Masalah lain adalah bahwa menghubungkan dan melepaskan aksesori dengan cepat dapat menyebabkan port USB tidak berfungsi. Menyambungkan kembali perangkat dan memindai perubahan pada perangkat keras, menghidupkan ulang sistem atau mengatur ulang pengontrol USB dapat memperbaiki masalah ini dan membuat port berfungsi kembali, menurut Microsoft.

Konfigurasi Perangkat Lunak
Penyebab utama lain dari USB port yang tidak berfungsi termasuk pengaturan perangkat lunak dan sistem operasi yang tidak valid. Masalahnya mungkin berasal dari pengaturan ini jika Anda baru saja menambahkan port atau perangkat baru, menginstal sistem operasi baru atau membuat perubahan signifikan lainnya pada komputer. Pengaturan di Control Panel, Device Manager atau program pengaturan utama mungkin terbukti perlu. Mungkin juga bahwa komputer masih memerlukan driver untuk port USB, perangkat atau pengontrol. Selain itu, komputer dapat memiliki virus yang mengganggu pekerjaan aksesori atau port tertentu.

Masalah Perangkat Keras
Meskipun masalah dengan perangkat lunak dan aksesori cenderung menghasilkan lebih banyak masalah komputer daripada kegagalan perangkat keras yang sebenarnya, komputer tidak dapat dikesampingkan. Jika komputer menggunakan kartu USB yang dipasang di salah satu slot ekspansi, itu bisa menjadi longgar atau slotnya mungkin gagal. Kawat yang berjalan dari port USB ke motherboard mungkin terlepas. Penyebab perangkat keras potensial lainnya termasuk kerusakan pada port atau pengontrol USB yang tidak berfungsi. Mungkin juga port-port itu perlu dibersihkan.

Penyebab Lainnya
Menyambungkan salah satu kabel ekstensi USB yang salah dapat menyebabkan port tidak berfungsi. Menggunakan aksesori berkecepatan tinggi dengan kabel USB kecepatan rendah menyebabkan ini terjadi, menurut Microsoft. Beberapa sistem operasi lama tidak mendukung USB, sehingga port tidak akan melakukan apa pun selain memasok daya ke aksesori. Untuk kemungkinan penyebab lainnya, rujuk ke buku petunjuk komputer, aksesori, dan perangkat keras USB tambahan apa pun.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306708.html

Perangkat keras
  • Apa itu Perangkat Penyimpanan USB

    Perangkat Penyimpanan USB adalah perangkat portabel yang menyimpan data dan file pengguna. Perangkat penyimpanan USB termasuk hard drive eksternal dan flash drive. Jenis drive portabel ini terhubung ke komputer melalui port USB di komputer, dan dapat dengan mudah dipindahkan dari komputer ke kom

  • Cara Menguji Pengontrol USB

    Pengontrol Serial Bus Universal memungkinkan perangkat USB untuk berkomunikasi dengan komputer Anda. Masalah dengan pengontrol USB mungkin disebabkan oleh kesulitan perangkat keras atau driver dan dapat bermanifestasi dalam beberapa cara berbeda. Beberapa gejala dari masalah pengontrol USB termasuk

  • Apa yang menyebabkan kesalahan Winsock?

    Memahami penyebab kesalahan Winsock membutuhkan pengetahuan tentang sifat dari apa itu Winsock. Winsock, juga dikenal sebagai Windows Socket, adalah komponen Microsoft Windows yang memungkinkan komputer untuk terhubung ke komputer lain atau Internet. Mereka adalah bagian integral dari program komput

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com