whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Penyebab Waktu Pengunduhan Komputer yang Lambat?

Sambungan Internet di rumah di banyak kota telah berjalan jauh sejak zaman koneksi dial-up. Saat ini, banyak orang memiliki akses ke koneksi Internet broadband yang dapat mengunduh data pada beberapa megabit per detik. Jika Anda terbiasa mengunduh hampir seketika, itu membuat kecepatan unduh yang lambat semakin menjengkelkan. Meskipun banyak penyebab kecepatan unduh yang lambat berada di luar kendali Anda, ada beberapa penyebab yang dapat Anda perbaiki sendiri.

Perangkat Lunak Berbahaya
Perangkat lunak berbahaya menggunakan sumber daya sistem. Selain itu, beberapa virus secara berkala memanfaatkan koneksi Internet dari komputer yang terinfeksi untuk melaporkan aktivitas pengguna. Ini dapat menyebabkan perlambatan koneksi Internet. Jika komputer Anda tidak menginstal perangkat lunak antivirus, menginstal program antivirus dan memindai komputer sepenuhnya harus menjadi salah satu langkah pertama Anda dalam mengatasi masalah koneksi Internet.

Degradasi Layanan Internet - Penyedia Layanan Internet (ISP) memiliki jumlah bandwidth terbatas yang harus dibagi oleh semua pengguna. Jika banyak pengguna online mengunduh file secara bersamaan, ini dapat menyebabkan kemacetan dan layanan yang menurun. Hal ini sangat mungkin terjadi jika ISP mengalami masalah pada satu bagian dari jaringan mereka dan harus sementara merutekan beberapa pengguna ke bagian lain dari jaringan. ISP tahu kapan pemadaman jaringan terjadi, sehingga umumnya lebih baik untuk mencoba mengunduh lagi nanti daripada memanggil dukungan teknis.

Mengunggah Saat Mengunduh
Sebagian besar koneksi Internet tidak sinkron, artinya mereka mengunduh dan mengunggah data di tingkat yang berbeda. Dalam kebanyakan kasus, kecepatan unggah jauh lebih lambat daripada kecepatan unduh. Saat Anda mengunggah file besar, itu bisa menjenuhkan bandwidth koneksi Internet Anda dan menyebabkan unduhan menjadi sangat lambat. Saat Anda mengunggah file, umumnya yang terbaik adalah membiarkan transfer selesai sebelum mengunduh file.

Program Latar Belakang
Kecepatan unduhan Anda untuk sementara dapat dikurangi ketika program latar belakang mengakses Internet. Aplikasi Pembaruan Windows adalah contoh umum dari ini; Pembaruan Windows memindai Internet untuk pembaruan keamanan kritis secara berkala, mengunduhnya secara otomatis saat tersedia. Jika program latar belakang mengunduh data, mungkin terlihat koneksi Internet Anda berjalan lambat. Periksa Area Pemberitahuan di sudut kanan bawah layar untuk melihat apakah ada program latar belakang mengunduh data.

Masalah Situs Jarak Jauh
Seringkali, apa yang tampak sebagai kecepatan unduhan lambat pada komputer Anda mungkin sebenarnya menjadi hasil dari masalah dengan situs web tempat Anda mengunduh. Misalnya, ketika sebuah peristiwa berita besar terjadi atau perusahaan perangkat lunak merilis pembaruan penting, situs web dapat mengalami kelambatan atau bahkan diturunkan sementara karena banyak orang yang terburu-buru mengaksesnya. Jika Anda mengalami kecepatan unduh yang lambat hanya di satu situs web, coba unduh lagi nanti.

Sinyal Nirkabel Buruk
Koneksi internet nirkabel hanya mentransfer data pada kecepatan tertinggi yang mungkin saat kekuatan sinyal sangat baik. Periksa kekuatan sinyal koneksi nirkabel Anda menggunakan meter sinyal di sudut kanan bawah layar. Jika Anda berada di jaringan rumah, gerakkan komputer Anda lebih dekat ke titik akses nirkabel. Jika Anda menggunakan layanan seluler untuk Internet nirkabel Anda, Anda mungkin berada di area di mana jangkauannya buruk.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101306241.html

Jaringan
  • Cara Mengunduh Lagu Dari Internet ke Komputer

    Ada banyak cara untuk mengunduh musik ke komputer Anda, dan semuanya relatif mudah. Setelah musik ada di komputer Anda, Anda dapat dengan mudah mentransfernya ke pemutar media Anda. Langkah 1 Pilih metode untuk mengunduh musik. Beberapa situs, seperti Rhapsody, membebankan biaya bulanan kepada A

  • Apa yang Mengontrol Kecepatan Internet di Komputer Anda?

    Kecepatan Anda dapat menjelajahi Internet, melihat video, atau melakukan tugas terkait online lainnya ditentukan oleh kombinasi atribut komputer Anda dan layanan Internet Anda . Setiap aktivitas yang Anda lakukan di Internet menggunakan beragam sumber daya komputer Anda. Menggunakan Internet mencaku

  • Apa itu TB di Komputer?

    Akronim dan jargon komputer asing terkadang terasa seperti bahasa asing. Salah satu istilah komputer yang mungkin membuat orang menggaruk-garuk kepala adalah TB, yang merujuk pada jumlah informasi dalam terabyte yang dapat disimpan oleh komputer. Identifikasi Sedikit adalah peningkatan terkecil

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com