whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa yang Membuat Monitor Komputer Menjadi Hitam?

Monitor komputer hitam memunculkan perasaan kebingungan dan panik secara simultan di sebagian besar pengguna komputer, terutama jika komputer mengeluarkan suara normal dari mesin yang berfungsi. Monitor yang tidak bekerja pada sistem yang tampaknya berfungsi umumnya berhenti menampilkan gambar karena sejumlah alasan, yang sebagian besar cukup mudah untuk dipecahkan. Bergerak dengan cara yang logis untuk menghilangkan alasan paling sederhana untuk layar hitam, dimulai dengan berbagai koneksi monitor ke sumber daya dan komputer itu sendiri.

Koneksi Longgar
Banyak faktor mudah diperbaiki yang dapat menyebabkan monitor gelap, seperti koneksi longgar di berbagai kabel dan papan sirkuit. Periksa steker adaptor monitor untuk memastikan kencang terpasang di bagian belakang monitor dan dicolokkan ke stopkontak atau pelindung lonjakan, yang memungkinkan perangkat untuk menerima aliran listrik yang tepat. Pastikan koneksi kabel video kencang dan aman, baik di monitor maupun di belakang komputer Anda. Pastikan kartu grafis terpasang dengan pas di motherboard, dengan semua kabel dan kabel yang diperlukan terhubung dengan benar dan aman.

Kartu Video Yang Salah
Kartu video di dalam menara komputer Anda memungkinkan terjemahan data elektronik ke dalam visual gambar-gambar. Jika kartu ini gagal, karena kerusakan atau cacat pabrikan, layar Anda akan menjadi hitam. Coba monitor lain di komputer Anda dan lihatlah tampilan. Jika monitor kedua tidak menunjukkan apa-apa, kartu video Anda mungkin salah dan perlu diganti. Jika monitor baru benar-benar menampilkan tampilan normal, Anda tahu monitor pertama Anda gagal.

Kegagalan Motherboard
Dalam beberapa kasus, kartu video Anda baik-baik saja, tetapi papan sirkuit besar yang dilampirkan tidak . Semua komponen dalam casing komputer Anda terhubung ke motherboard, papan sirkuit besar yang memungkinkan berbagai bagian perangkat keras untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan benar. Jika motherboard mengalami korsleting, dari tumpahan atau lonjakan listrik, motherboard dapat mengalami kegagalan fungsi dan tidak dapat membaca dan menggunakan berbagai kartu dan komponen yang terpasang. Periksa motherboard Anda apakah ada tanda-tanda kerusakan, seperti bekas terbakar dari korsleting atau area bengkok. Coba kartu video lain di motherboard dan lihat apakah gambar monitor Anda kembali. Jika tidak, Anda mungkin mengalami kegagalan motherboard, yang mengharuskan penggantian seluruh papan.

Monitor yang Salah
Kadang-kadang monitor gelap terjadi hanya karena perangkat itu sendiri telah mencapai akhir masa pakainya. Elektronik di dalam monitor dapat gagal, atau faktor lingkungan seperti tingkat kelembaban yang tinggi dapat menyebabkan kelembapan di dalam unit, menyebabkan korsleting. Sambungkan monitor Anda ke komputer lain untuk melihat apakah itu akan berfungsi. Jika tidak, monitor itu sendiri rusak dan membutuhkan penggantian. Jika monitor menampilkan gambar, maka Anda dapat melanjutkan pemecahan masalah untuk mempersempit penyebab sebenarnya dan memperbaiki masalahnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307929.html

Perangkat lunak
  • Cara Membersihkan Monitor Komputer Samsung

    Monitor komputer bukan lagi kotak berat, berbentuk blok dengan layar kaca yang biasa Anda lihat. Mereka pada dasarnya telah digantikan oleh layar LCD, seperti jajaran monitor komputer LCD Samsung, yang lebih ringan, lebih licin, dan mampu melakukan pemutaran definisi tinggi. Kelemahan dari mengg

  • Cara Menyingkirkan Monitor Komputer Lama

    Komputer dan bagian-bagiannya menjadi usang seiring waktu. Program-program baru berhenti bekerja dengan model-model sebelumnya, dan Anda dipaksa untuk memutakhirkan komputer Anda. Setelah Anda membeli monitor komputer baru, Anda bertanya-tanya apa yang harus dilakukan dengan yang lama. Sebagian besa

  • Cara Memprogram Monitor Layar Sentuh

    Monitor layar sentuh memungkinkan pengguna untuk melakukan fungsi tertentu hanya dengan menekan layar. Anda dapat memprogram monitor layar sentuh setelah perangkat lunak untuk monitor diinstal pada komputer. Perangkat lunak diperlukan agar komputer dapat mengartikan apa yang harus dilakukan ketika p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com