whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa yang Menyebabkan Garis Horisontal pada Panel LCD?

Layar tampilan LCD pada notebook, monitor, dan TV sama-sama terdiri dari dua lapisan kaca tipis yang berisi bahan kristal cair di antaranya. Ketika kaca menjadi rusak, puing-puing menyusup ke lapisan kristal atau masalah lain terjadi dengan fungsi tampilan, ini menyebabkan garis-garis warna vertikal muncul ketika monitor sepenuhnya menyala. Garis-garis ini permanen karena kegagalan internal atau sementara karena koneksi tampilan yang salah.

Apa yang Diindikasikan Garis - Garis diagonal, bergerigi dan garis horizontal dan vertikal biasanya menunjukkan kerusakan panel. Satu set garis horizontal dapat menunjukkan kerusakan, kegagalan sistem grafis, atau kabel video internal longgar. Sinyal yang rusak dari kabel atau perangkat keras grafis menciptakan ketidakmurnian dalam mereproduksi gambar pada layar LCD, kondisi yang sering bermanifestasi dalam bentuk garis warna vertikal atau horizontal.

Koneksi Longgar
Jika garis jarang penampilan mereka, atau tidak terlihat secara permanen, kabel video yang longgar sering menjadi masalah. Saat perangkat dibawa, dijatuhkan, dan terbentur, kabel menjadi longgar bahkan di laptop. Laptop dibuat dengan casing untuk menyerap dan menghilangkan guncangan kecil, tetapi bahkan beberapa gundukan dapat menyebabkan kabel menjadi longgar. Bahkan televisi dan monitor, meski sering diam, masih dapat memiliki kabel yang longgar jika tidak didudukkan dengan benar.

Puing
Jika Anda pernah membuka laptop Anda untuk membersihkan bagian bawah keyboard, Anda mungkin melihat banyak hal seperti makanan partikel, rambut atau bahkan debu. Di bagian belakang monitor dan televisi, mereka juga berisi serangkaian lubang atau celah yang dapat merembes ke bagian dalam dan menyebabkan masalah. Membersihkan keyboard laptop secara teratur dan membersihkan bagian belakang monitor atau televisi dapat memperpanjang masa manfaatnya. Ini adalah langkah pencegahan dan jarang berhasil menghilangkan garis yang ada pada layar.

Cara Memperbaikinya
Langkah pertama dalam pemecahan masalah adalah menentukan tingkat kerusakan. Untuk monitor atau televisi eksternal, pasang kembali kabel input video apa pun atau pertimbangkan untuk mengganti kabel dengan yang baru. Jika garis terus ditampilkan, ini menunjukkan kegagalan internal, sesuatu yang sedikit orang dapat memperbaiki sendiri. Instruksi tersedia daring untuk masing-masing produk untuk membongkar monitor, laptop atau televisi untuk mengganti bagian yang rusak, tetapi tindakan yang paling disarankan adalah mengirimkannya ke pabrik untuk perbaikan garansi. Jika tidak ada garansi yang aktif untuk perangkat, konsumen kemudian disarankan untuk mengganti perangkat sepenuhnya dengan yang baru, karena ini biasanya merupakan solusi termurah. Garis-garis pada panel LCD menunjukkan layar LCD atau kabel pita layar perlu diganti, bagian yang bisa berharga beberapa ratus dolar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312538.html

Perangkat keras
  • Apa yang menyebabkan kesalahan Winsock?

    Memahami penyebab kesalahan Winsock membutuhkan pengetahuan tentang sifat dari apa itu Winsock. Winsock, juga dikenal sebagai Windows Socket, adalah komponen Microsoft Windows yang memungkinkan komputer untuk terhubung ke komputer lain atau Internet. Mereka adalah bagian integral dari program komput

  • Apa Perbedaan Kabel Emas HDMI Vs. Kabel HDMI Normal?

    Antarmuka multimedia definisi tinggi atau kabel HDMI digunakan untuk menghubungkan elektronik definisi tinggi seperti pemutar Blu-ray dan Sony PS3 ke televisi definisi tinggi Anda. HDMI mampu mendukung sinyal standar, yang disempurnakan dan definisi tinggi serta audio multi-saluran pada satu kabel.

  • Apa Penyebab Iklan Pop-Up Internet?

    Iklan pop-up internet adalah jendela baru yang dibuka oleh browser Anda saat Anda mengklik tautan atau memuat halaman Web. Sementara beberapa iklan munculan melayani tujuan yang sah, sebagian besar hanya berisi iklan. Dimungkinkan untuk menyingkirkan iklan pop-up menggunakan pemblokir pop-up browser

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com