whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Artinya Ketika Laptop Toshiba Satellite Power Light Berkedip Merah & Biru?

Bagian depan laptop Toshiba Satellite memiliki tiga dioda pemancar cahaya (LED) untuk menunjukkan fungsi sistem. Di sebelah kiri adalah LED hijau, yang menunjukkan adanya daya arus bolak-balik (AC). Bagian tengah adalah LED biru yang menunjukkan sistem dinyalakan. Di sebelah kanan adalah LED yang merah atau kuning ketika baterai sedang diisi dan hijau ketika baterai sudah penuh.

Debu
Laptop Toshiba memiliki sensor panas yang mematikan komputer saat suhunya terlalu tinggi. LED depan dapat berkedip untuk menunjukkan suhu tinggi sebelum sistem dimatikan. Seringkali overheating disebabkan oleh debu dan kotoran yang menyumbat lubang ventilasi pada komputer. Gunakan udara kalengan untuk meniup kipas dan ventilasi di komputer. Lakukan ini beberapa kali untuk membersihkan semua debu, kemudian nyalakan kembali komputer.

Kabel Daya
Jika kabel daya tidak memberikan arus yang memadai untuk memberi daya pada baterai dan operasi komputer, LED mungkin berkedip. Jika baterai tidak diisi saat komputer dinyalakan, tetapi akan terisi daya saat komputer dimatikan dan kabel listrik dicolokkan, Anda mungkin memiliki catu daya yang salah. Hubungi Toshiba untuk penggantian (lihat Sumberdaya).

Baterai
Baterai mungkin tidak memiliki muatan atau terhubung dengan konduktor di ruang baterai. Jika baterai sebentar-sebentar bekerja dan /atau komputer hanya menjalankan daya AC, baterai mungkin rusak. Jika memungkinkan, uji teori ini dengan menukar baterai yang berbeda ke dalam tempatnya untuk melihat apakah baterai diisi dayanya. Jika baterai terasa longgar, Anda mungkin dapat menekannya untuk membuat koneksi yang lebih baik. Bersihkan juga konektor logam pada baterai dan di tempat baterai menggunakan kapas yang dicelupkan ke alkohol gosok. Jika baterai longgar, Anda dapat menggunakan selembar kertas yang dilipat untuk memasukkannya ke dalam tempatnya. Lipat kertas untuk duduk di dalam tempat baterai tetapi tidak di dekat kontak. Ganti baterai sesegera mungkin.

Kontak Colokan Listrik
Port tempat kabel listrik dihubungkan ke Satelit Toshiba dapat menjadi longgar dan memiliki koneksi intermiten yang menyebabkan komputer berpikir bahwa tidak ada daya tersedia. Port ini terhubung ke motherboard komputer. Jika Anda telah mengesampingkan semua kemungkinan lain, Anda dapat membungkus beberapa pita konduktif di sekitar ujung adaptor daya yang dihubungkan ke laptop untuk menambah area permukaan koneksi. Hubungi Toshiba untuk motherboard pengganti, karena port daya kendur (lihat Sumberdaya).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310013.html

Perangkat keras
  • Apa Arti Cahaya Biru pada My Verizon MiFi?

    Verizon Wireless MiFi 2200 adalah modem seluler dengan hotspot Wi-Fi bawaan. Ketika Anda mengaktifkan MiFi, secara otomatis terhubung ke jaringan seluler dan memungkinkan Anda untuk menghubungkan secara nirkabel perangkat lain seperti laptop, PDA dan konsol game. MiFi akan selalu terhubung ke jaring

  • Apa Arti Lampu Berkedip pada Motherboard?

    Sama seperti semua jalan menuju Roma, semua perangkat di komputer mengarah ke motherboard. Tetapi sementara semua motherboard memiliki kesamaan fakta ini, mereka juga dapat sangat berbeda. Setiap motherboard memiliki spesifikasi yang berbeda, tergantung pada pabriknya, ukuran motherboard dan konfigu

  • Apa Artinya Ketika Anda Memblokir Seseorang di YouTube?

    Jika pengguna YouTube lain memposting komentar atau mengirimi Anda pesan yang terus menerus meradang atau kasar, situs ini memungkinkan Anda untuk memblokirnya. Memblokir pengguna lain di YouTube mencegahnya mengomentari video Anda dan saluran Anda, dan dari pesan Anda melalui YouTube. Pengguna

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com