whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Arti Flash BIOS?

Flash BIOS adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan proses memperbarui motherboard komputer. Ini biasanya dilakukan untuk meningkatkan kompatibilitas atau meningkatkan kemampuan kinerja komputer. Meskipun ini menjadi proses yang lebih mudah untuk dilakukan selama bertahun-tahun, beberapa ahli komputer tidak merekomendasikan pemula untuk mencobanya tanpa bantuan, karena dapat merusak komputer secara permanen jika dilakukan dengan menggunakan metode yang tidak tepat.

Definisi BIOS
BIOS adalah singkatan dari Basic Input Output System. Ini adalah program firmware untuk komputer, dan telah diinstal sebelumnya pada semua motherboard yang digunakan untuk PC rumahan. Ini adalah hal pertama yang dimuat ketika komputer dihidupkan, memeriksa untuk memastikan semua komponen komputer berjalan dengan benar sebelum menyerahkan kontrol komputer ke sistem operasi. BIOS suatu sistem dapat diakses selama proses boot, dan biasanya dilakukan untuk mengubah urutan boot drive, mengaktifkan /menonaktifkan komponen perangkat keras tertentu, atau men-tweak hal-hal seperti kecepatan kipas komputer.

Efek
Semua komputer terinstal dengan BIOS di motherboard mereka, tetapi berkali-kali selama siklus hidup motherboard BIOS dapat diperbarui. Pembaruan ini dapat meningkatkan kemampuan kinerja komputer, menambah kompatibilitas untuk perangkat baru atau memperbaiki bug yang mungkin tidak diperhatikan selama rilis awal. Pembaruan BIOS khusus untuk motherboard dan tidak universal. Satu pembaruan BIOS untuk motherboard lain tidak akan bekerja untuk yang lain. Mencoba untuk [mem-flash BIOS] (https://itstillworks.com/flash-bios-5011164.html) dari motherboard dengan BIOS yang salah dapat menyebabkan kesalahan serius.

Proses
Proses flashing BIOS mulai dengan terlebih dahulu mendapatkan BIOS yang diperbarui. File-file ini biasanya dapat ditemukan di situs web produsen motherboard. Selain mengunduh BIOS baru, seseorang juga harus mengunduh program khusus untuk menginstal BIOS. Banyak motherboard modern dapat di-flash saat masih di Windows. Motherboard yang lebih lama mengharuskan pengguna untuk mengunduh alat khusus yang hanya dapat digunakan saat mem-boot komputer ke DOS. Maka perintah teks khusus harus dimasukkan untuk BIOS yang akan diunggah ke motherboard.

Peringatan
Jika BIOS komputer salah flash, atau jika ada gangguan listrik yang mengganggu proses flashing, itu bisa sangat parah. merusak komputer-biasanya membuatnya tidak mungkin untuk boot dengan benar. Jika flash BIOS salah, pengguna biasanya harus secara manual membuka komputer mereka dan mengganti "jumper" motherboard mereka. Sakelar kecil ini dapat digunakan untuk membatalkan flash BIOS dan mengatur pengaturan BIOS komputer kembali ke pengaturan awal pabrik.

Expert Insight
Saat mem-flash BIOS komputer menjadi lebih mudah dalam beberapa tahun terakhir berkat perangkat Windows yang dapat menyelesaikan prosesnya, itu masih sesuatu yang banyak ahli komputer tidak menyarankan orang lain lakukan kecuali benar-benar diperlukan. Jika komputer berfungsi dengan baik dan tidak memerlukan upgrade BIOS apa pun agar kompatibel dengan perangkat keras atau perangkat lunak baru, maka itu mungkin tidak perlu ditingkatkan sama sekali.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303001.html

Perangkat keras
  • "What Is Acpi Flash BIOS?

    , 3, [[ Konfigurasi Lanjut dan Antarmuka Daya, atau ACPI, adalah sekumpulan konfigurasi komputer standar, manajemen daya, dan spesifikasi manajemen termal yang dikembangkan oleh sejumlah produsen komputer. Flashing ACPI BIOS adalah istilah untuk menerapkan pembaruan pada ACPI komputer. ACPI

  • Apa Arti D-Sub dalam Input Sinyal?

    Jika Anda melihat referensi ke input sinyal D-Sub pada proyektor atau televisi LCD, itu merujuk ke VGA yang masuk, atau array grafis video, koneksi. Ini biasanya digunakan untuk menghubungkan komputer atau laptop. Latar Belakang D-Sub mengacu pada koneksi kabel digital sub-miniatur. Kabel VG

  • Apa Arti DM di Twitter?

    Layanan media sosial, Twitter beroperasi banyak dengan tujuan yang sama seperti situs-situs seperti Facebook dan MySpace - untuk membuat Anda tetap terhubung dengan jaringan besar keluarga, teman, dan rekan profesional . Mekanisme Twitter, bagaimanapun, lebih ramping: berkomunikasi menggunakan pesan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com