whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Tips Merawat Baterai Laptop

Baterai dalam laptop tidak harus sering diganti, jika mereka menerima perawatan yang tepat. Sebagian besar pengguna akan mencolokkan kabel listrik saat baterai mereka hampir habis, tetapi mereka tidak melepas dan memeriksa baterai laptop sampai mati. Saat Anda merawat laptop, kabel dan baterai, Anda akan dapat memperpanjang usia perangkat keras komputer Anda.

Baterai Laptop Selalu Terisi Penuh
Baterai yang dapat diisi ulang akan cepat rusak, saat mereka hanya dikenakan biaya untuk jangka waktu singkat. Saat laptop tidak digunakan, seperti pada waktu tidur, colokkan ke stopkontak dan biarkan terisi hingga daya baterai penuh. Saat Anda pertama kali membeli laptop atau perangkat elektronik apa pun yang perlu diisi sebelum Anda dapat menggunakannya, selalu isi baterai hingga penuh. Laptop akan bekerja hanya dengan sedikit daya, tetapi jika tidak terisi penuh secara penuh, ia akan mulai kehilangan kemampuannya untuk menahan muatan.

Alat Manajemen Daya
Setiap komputer dan laptop memiliki opsi yang memungkinkan mereka melakukan perubahan pada alat manajemen daya. Di laptop Windows, periksa di bawah "Control Panel" dan Anda akan menemukan opsi daya. Anda akan diminta untuk mengidentifikasi jenis komputer yang Anda gunakan. Penting untuk memilih "Laptop" dari menu drop down. Setiap jenis PC akan memunculkan opsi berbeda yang akan menghemat daya. Untuk laptop, alat manajemen daya akan menetapkan waktu untuk menghidupkan screen saver, atau akan mematikan hard drive jika [notebook] (https://society6.com/notebooks?utm_source\u003dSFGHG&utm_medium\u003dreferral&utm_campaign\u003d2389 ) duduk diam untuk waktu tertentu. Dengan mematikan perangkat keras yang tidak digunakan, laptop tidak akan menggunakan banyak daya dan baterai tidak akan mati dengan cepat.

Tutup Program yang Tidak Diperlukan
Lihat program yang dimulai bersamaan dengan operasi Anda sistem. Jika Anda tidak harus menggunakannya segera, klik kanan pada ikon dan masuk ke opsi. Gulir daftar sampai Anda dapat mematikan opsi untuk memiliki program terbuka setiap kali Anda memulai laptop. Ketika Anda menggunakan aplikasi, tutuplah ketika Anda selesai. Program yang dibiarkan terbuka akan menggunakan sumber daya dan daya sistem yang diperlukan untuk perangkat lunak lain. Jika Anda hanya memiliki beberapa program yang terbuka pada saat yang sama, laptop akan menggunakan daya lebih sedikit dan itu akan dapat bertahan pada daya baterai lebih lama.

Bersihkan dan Lepaskan Baterai Laptop

Setidaknya sebulan sekali , setiap pengguna laptop harus membersihkan dan mengeluarkan baterai mereka untuk memperpanjang hidup mereka. Untuk membersihkan laptop, lepaskan kabel daya AC. Nyalakan laptop dan biarkan baterai mengering sampai tanda baterai lemah muncul. Sambungkan kabel daya dan biarkan notebook mengisi penuh saat laptop masih menyala. Baterai dapat habis dengan cara yang serupa. Pergilah ke opsi manajemen daya dan matikan semua alat penghemat daya termasuk hibernasi, mode tidur dan screen saver. Biarkan baterai benar-benar habis hingga laptop mati sendiri. Tanpa menyalakan laptop, sambungkan kembali kabel daya dan biarkan mengisi daya sampai baterai penuh.

Gunakan Daya AC
Sebagian besar pengguna laptop akan memasang kabel AC bahkan ketika baterai tidak rendah. Namun, ini juga menyebabkan baterai menguras sedikit demi sedikit. Sebelum Anda menggunakan laptop, lepaskan baterai dan kemudian pasang kabel daya, sehingga laptop hanya menggunakan daya AC. Simpan baterai di permukaan yang sejuk dan kering dan ganti ketika Anda mematikan laptop.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301046.html

Perangkat keras
  • Cara Mengisi Baterai Menggunakan Catu Daya DC

    Hampir semua baterai menggunakan daya DC untuk mengisi daya, tetapi sebagian besar mengubahnya dari catu daya AC. Dalam kebanyakan kasus, arus AC 120 volt dijalankan dari stopkontak di dinding menjadi catu daya yang mengubahnya menjadi arus DC tegangan rendah dan arus listrik rendah. Pengisi day

  • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

    Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

  • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

    Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com