whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Arti Lampu Berkedip pada Motherboard?

Sama seperti semua jalan menuju Roma, semua perangkat di komputer mengarah ke motherboard. Tetapi sementara semua motherboard memiliki kesamaan fakta ini, mereka juga dapat sangat berbeda. Setiap motherboard memiliki spesifikasi yang berbeda, tergantung pada pabriknya, ukuran motherboard dan konfigurasi fisiknya. Karena kenyataan ini, lampu yang berkedip pada motherboard berpotensi menyebabkan hal yang berbeda.

Catu Daya
Setiap komputer memiliki catu daya, yang mengambil daya AC dari dinding dan mengubahnya menjadi Daya DC digunakan oleh komputer. Catu daya, seperti kebanyakan hal di komputer, terhubung ke motherboard. Di beberapa motherboard, seperti yang ditemukan di banyak komputer Dell, lampu yang berkedip pada motherboard menunjukkan catu daya yang buruk. Jika komputer Anda tidak mau menyala, tetapi Anda melihat lampu berkedip pada motherboard, kemungkinan Anda memiliki catu daya yang buruk. Sebelum membeli catu daya pengganti, pertimbangkan faktor bentuk (seperti ATX atau BTX), serta watt dan dimensi fisiknya.

RAM
Penyebab lain yang mungkin menyebabkan lampu berkedip pada motherboard Anda RAM mungkin buruk. RAM Anda mungkin rusak, atau bahkan mungkin tidak terpasang dengan benar (tidak didorong dengan kuat dan aman ke dalam slotnya pada motherboard). Kemungkinan lain adalah Anda menambahkan jenis RAM yang salah ketika Anda memasang stik yang berbeda. Misalnya, jika motherboard Anda menggunakan RAM SIMM (single inline memory module), dan Anda membeli kartu DIMM (dual inline memory module), maka kartu tersebut tidak akan cocok dengan benar atau tidak akan dikenali oleh motherboard Anda. Namun, jika Anda belum pernah mengganti atau menambah RAM, maka ini kemungkinan bukan masalah Anda.

USB Depan
Banyak menara komputer memiliki port USB yang terletak di bagian depan dan belakang kasus. Karena port USB di bagian depan lebih sering digunakan daripada yang ada di bagian belakang (karena perangkat eksternal ditarik masuk dan keluar dari port lebih sering), mereka berisiko lebih tinggi menjadi rusak. Dalam beberapa kasus, port USB depan yang rusak dapat menyebabkan lampu berkedip pada motherboard dan bahkan dapat mencegah komputer Anda memulai. Untuk memperbaiki masalah ini, Anda cukup mencabut kabel yang menghubungkan USB depan ke motherboard. Nyalakan kembali komputer, dengan USB depan terputus, untuk melihat apakah lampu masih berkedip.

Mendapatkan Jawaban Khusus
Karena setiap motherboard berbeda, kode yang berbeda berarti hal yang berbeda. Misalnya, jika laptop Hewlett-Packard Anda tidak mau hidup dan mengeluarkan tiga bunyi bip saat Anda mencoba menyalakannya, ini akan berarti sesuatu yang berbeda dari Dell yang memberi Anda sinyal yang sama. Satu-satunya cara untuk mengetahui apa yang menyebabkan motherboard Anda berkedip adalah dengan melihat manual pemiliknya. Harus ada daftar kode kesalahan di sana. Jika tidak, Anda mungkin dapat menemukannya online. Namun, jika Anda masih tidak dapat menemukan jawaban, Anda selalu dapat menghubungi bengkel komputer untuk mendapatkan jawaban. Ceritakan kepada teknisi tentang masalah Anda, serta semua solusi pemecahan masalah yang telah Anda coba.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308346.html

Perangkat keras
  • Apa Arti D-Sub dalam Input Sinyal?

    Jika Anda melihat referensi ke input sinyal D-Sub pada proyektor atau televisi LCD, itu merujuk ke VGA yang masuk, atau array grafis video, koneksi. Ini biasanya digunakan untuk menghubungkan komputer atau laptop. Latar Belakang D-Sub mengacu pada koneksi kabel digital sub-miniatur. Kabel VG

  • Apa Arti Lampu Hijau Berkedip di Kanan Atas dari Ponsel Droid?

    Garis besar model ponsel cerdas Droid dan dapat tampak sangat menakutkan, bahkan untuk teknisi paling cerdas sekalipun. Jumlah fungsi Droid sepertinya tidak ada habisnya, seperti halnya jenis peringatan, alarm, bip dan tombol yang dibuat oleh komputer mini ini. Untungnya, semakin lama Anda menggunak

  • Apa Artinya Ketika Monitor Anda Berkata Tidak Terjangkau?

    Kartu video dan monitor komputer bekerja bersama untuk menghasilkan tampilan. Kartu video mengambil informasi, sementara monitor menampilkannya. Setiap monitor memiliki resolusi optimal yang dirancang untuk menampilkan terbaik. Jika kartu video mencoba ditampilkan pada resolusi yang tidak bisa ditan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com