whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Artinya Ketika Layar Laptop Anda Menjadi Hitam?

Bayangkan adegan itu, Anda menjelajahi situs web favorit Anda atau Anda jauh ke dalam permainan favorit Anda di laptop Anda dan layar tiba-tiba menjadi hitam. Atau lebih buruk lagi, monitor tidak mau hidup sama sekali saat Anda mem-boot komputer. Masalahnya mungkin membuat Anda berpikir komputer Anda hilang, tetapi masalahnya mungkin khusus untuk monitor. Apakah itu sesuatu yang sederhana seperti pengaturan kecerahan rendah, atau sesuatu yang lebih serius seperti monitor yang rusak, itu biasanya tidak berarti Anda harus mendapatkan laptop baru.

Apakah Ini Boot?
Jika laptop Anda tidak akan benar-benar boot ke Windows, layar mungkin bukan masalah. Jika tetap benar-benar hitam saat boot komputer, masalahnya mungkin terletak pada instalasi BIOS atau Windows Anda. Uji ini dengan menghubungkan laptop Anda ke monitor eksternal. Jika monitor eksternal juga hitam atau kosong, kemungkinan masalah Anda bukan layar hitam, tetapi masalah dengan perangkat lunak Anda. Jika tidak ada monitor eksternal yang tersedia, perhatikan lampu pada laptop Anda. Jika lampu Power, Caps Lock, dan Num Lock berfungsi, kemungkinan Anda menghadapi masalah monitor.

Perbaikan Cepat
Ada beberapa alasan yang relatif sederhana bahwa Anda mungkin mengalami layar hitam. Pertama, naikkan kecerahan laptop Anda untuk memastikan pengaturan ini bukan masalah. Sebagian besar laptop memiliki tombol kecerahan untuk menyesuaikannya dari keyboard. Menurut HP, masalah lain mungkin berupa modul memori yang longgar. Pastikan memori laptop Anda dimasukkan dengan benar dan penuh, lalu coba lagi. HP juga menyarankan untuk memulai komputer murni dengan daya AC. Untuk melakukan ini, keluarkan baterai dan pasang adaptor AC ke laptop Anda dan outlet dinding. Ini membantu memverifikasi bahwa tingkat daya baterai atau laptop bukan alasan Anda tidak dapat melihat apa-apa.

Driver dan BIOS
Jika Anda dapat mencolokkan laptop Anda ke layar eksternal, gunakan untuk mengunjungi komputer Anda. situs web produsen laptop dan unduh driver terbaru. Bahkan driver yang tampaknya tidak terkait dengan masalah monitor bisa saja membuat masalah di suatu tempat, jadi perbarui driver yang sudah usang. Anda juga biasanya dapat menemukan pembaruan BIOS di mana Anda menemukan driver. Bagian penting dari perangkat lunak ini dapat menyebabkan masalah boot jika ada yang salah dengan itu, jadi menjaganya agar tetap up-to-date dan bekerja dengan baik adalah penting. Menggunakan situs web dukungan pabrikan, Anda mungkin juga dapat menemukan masalah spesifik merek atau model yang menyebabkan layar hitam, serta cara memperbaikinya. Jika tidak ada yang membantu, periksa manual atau situs web pabrikan Anda untuk instruksi spesifik perangkat tentang mengatur ulang BIOS.

Masalah Perangkat Keras
Masalah perangkat keras adalah penyebab paling mungkin dari layar hitam, karena ini berarti Anda mungkin harus mengganti sesuatu. Situs web Computer Hope memperingatkan bahwa kabel yang longgar mungkin menjadi masalah, tetapi untuk mengetahuinya Anda harus membuka - dan berpotensi membongkar - laptop Anda. Jika masalah perangkat keras membuat monitor tidak berfungsi, monitor biasanya kosong, bukan hitam. Sementara serupa, monitor kosong masih memancarkan cahaya dan sebagian berfungsi, bahkan jika tidak berfungsi sepenuhnya. Layar hitam bisa berarti kegagalan perangkat keras. Computer Hope merekomendasikan pengiriman laptop Anda ke pabrikan jika dalam garansi, atau bengkel jika tidak. Situs ini memperingatkan bahwa mencoba sendiri untuk memperbaiki masalah perangkat keras semacam itu dapat memperburuk keadaan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312014.html

Perangkat keras
  • Apa Artinya Ketika Akun Yahoo Anda Telah Terkunci?

    Jika Anda pernah menemukan diri Anda dengan akun Yahoo yang terkunci, kemungkinan karena beberapa upaya kata sandi yang salah. Sebagai tindakan pengamanan, server klien email dan obrolan Yahoo secara otomatis mengunci akun Anda untuk mencegah akses tidak sah setelah ada beberapa entri kata sandi yan

  • Apa Artinya Ketika Monitor Anda Berkata Tidak Terjangkau?

    Kartu video dan monitor komputer bekerja bersama untuk menghasilkan tampilan. Kartu video mengambil informasi, sementara monitor menampilkannya. Setiap monitor memiliki resolusi optimal yang dirancang untuk menampilkan terbaik. Jika kartu video mencoba ditampilkan pada resolusi yang tidak bisa ditan

  • Apa Arti Frekuensi di Luar Jangkauan pada Monitor?

    Jika monitor komputer Anda menampilkan kesalahan Frekuensi di luar jangkauan, itu berarti bahwa sistem operasi berusaha menggunakan pengaturan resolusi tampilan atau kecepatan penyegaran yang tidak didukung oleh monitor. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan memilih pengaturan tampilan baru, t

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com