whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Keuntungan & Kerugian Enkripsi Kunci Symmetric

Enkripsi kunci simetris adalah metode pengacakan data dengan menekan tombol yang sama untuk mengenkripsi dan mendekripsi data. Ini berbeda dari enkripsi asimetris, juga dikenal sebagai enkripsi kunci publik, di mana Anda menggunakan kunci yang berbeda untuk mengenkripsi dan mendekripsi. Dengan enkripsi kunci simetris, juga dikenal sebagai enkripsi kunci rahasia, Anda harus merahasiakan kunci, sementara enkripsi asimetris memungkinkan Anda berbagi kunci enkripsi dengan siapa pun, karena Anda menyimpan kunci dekripsi untuk diri sendiri.

Keuntungan: Sangat Aman
Saat menggunakan algoritma aman, enkripsi kunci simetris dapat sangat aman. Salah satu sistem enkripsi kunci simetris yang paling banyak digunakan adalah Standar Enkripsi Lanjutan yang ditunjuk pemerintah AS. Ketika Anda menggunakannya dengan panjang kunci 256-bit yang paling aman, akan dibutuhkan sekitar satu miliar tahun untuk komputer 10 petaflop untuk menebak kunci melalui serangan brute-force. Sejak, pada November 2012, komputer tercepat di dunia berjalan pada 17 petaflops, AES 256-bit pada dasarnya tidak dapat dipecahkan.

Keuntungan: Relatif Cepat
Salah satu kelemahan sistem enkripsi kunci publik adalah bahwa mereka membutuhkan matematika yang relatif rumit untuk bekerja, menjadikannya sangat intensif secara komputasi. Mengenkripsi dan mendekripsi data kunci simetris relatif mudah dilakukan, memberi Anda kinerja membaca dan menulis yang sangat baik. Faktanya, banyak solid state drive, yang biasanya sangat cepat, menggunakan enkripsi kunci simetris secara internal untuk menyimpan data dan mereka masih lebih cepat daripada hard drive tradisional yang tidak dienkripsi.

Kerugian: Berbagi Kunci
Masalah terbesar dengan enkripsi kunci simetris adalah Anda harus memiliki cara untuk mendapatkan kunci ke pihak yang Anda bagikan data. Kunci enkripsi bukan string teks sederhana seperti kata sandi. Mereka pada dasarnya adalah blok omong kosong. Karena itu, Anda harus memiliki cara yang aman untuk mendapatkan kunci ke pihak lain. Tentu saja, jika Anda memiliki cara yang aman untuk membagikan kunci, Anda mungkin tidak perlu menggunakan enkripsi terlebih dahulu. Dengan mengingat hal ini, enkripsi kunci simetris sangat berguna ketika mengenkripsi informasi Anda sendiri sebagai lawan ketika berbagi informasi yang dienkripsi.

Kerugian: Lebih Banyak Kerusakan jika Disebabkan
Ketika seseorang mengambil kunci simetris, mereka dapat mendekripsi semua yang dienkripsi dengan kunci itu. Saat Anda menggunakan enkripsi simetris untuk komunikasi dua arah, ini berarti kedua sisi percakapan dapat dikompromikan. Dengan enkripsi kunci publik asimetris, seseorang yang mendapatkan kunci pribadi Anda dapat mendekripsi pesan yang dikirimkan kepada Anda, tetapi tidak dapat mendekripsi apa yang Anda kirim ke pihak lain, karena itu dienkripsi dengan pasangan kunci yang berbeda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308914.html

Perangkat keras
  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

  • Keuntungan & Kerugian dari Internet Seluler

    Selama beberapa tahun terakhir, banyak ponsel telah tersedia yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet saat bepergian. Internet seluler ini diaktifkan melalui teknologi, seperti WiFi (Jaringan Area Lokal Nirkabel) dan WAP (Protokol Akses Nirkabel). Angka terbaru dari para analis di Int

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com