whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Keuntungan dan Kerugian Enkripsi Simetris dan Asimetris

Walaupun ada banyak skema enkripsi yang tersedia, sebagian besar masuk dalam salah satu dari dua kategori, simetris atau asimetris. Metode enkripsi simetris melibatkan satu kunci, yang Anda gunakan untuk mengenkode dan mendekode data. Skema asimetris melibatkan sepasang kunci terkait, publik dan pribadi, dan apa pun yang dikodekan oleh satu mengharuskan yang lain untuk memecahkan kode. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan, dan mengetahui kekuatan masing-masing metode dapat membantu Anda melindungi data vital.

Kemudahan Penggunaan
Untuk enkripsi sederhana, seperti mengenkripsi file pada hard drive Anda , sistem simetris harus sesuai dengan kebutuhan Anda. Enkripsi simetris hanya mengharuskan Anda untuk mempertahankan dan mengingat satu kunci dan hanya memerlukan langkah dekripsi tunggal untuk mengembalikan data Anda ke format yang dapat dibaca. Jika Anda memiliki metode yang aman untuk mengkomunikasikan kunci simetris ke banyak pengguna, Anda juga dapat menggunakan sistem enkripsi simetris untuk berbagi data di seluruh jaringan. Kunci yang sama akan memungkinkan pengguna yang sah mengakses konten yang tersembunyi.

Korespondensi Internet - Enkripsi dapat menjaga keamanan email Anda, tetapi Anda menghadapi dilema saat menghubungi orang baru. Jika Anda menggunakan sistem enkripsi simetris, Anda harus mengirim kunci, tetapi itu memungkinkan orang luar untuk mencegat email dan membuat enkripsi Anda tidak berguna. Enkripsi asimetris mengatasi ini dengan memungkinkan pengguna untuk bertukar kunci publik. Karena kunci publik tidak dapat mendekodekan pesan kunci publik yang dienkripsi, dua pengguna dapat berkomunikasi menggunakan enkripsi yang unik untuk percakapan mereka. Jenis transfer ini juga terletak di jantung SSL, ketika browser Anda mengenkripsi kunci simetris menggunakan kunci publik server, memastikan bahwa tidak ada yang dapat mencuri kunci dalam perjalanan.

Identifikasi dan Verifikasi - Keuntungan lain enkripsi asimetris adalah kemampuannya untuk berfungsi sebagai identifikasi. Jika Anda menyandikan string data yang diketahui dengan kunci pribadi Anda dan melampirkannya ke pesan, siapa pun yang menerima pesan itu dapat mendekodekannya dengan kunci publik Anda. Karenanya, enkripsi berfungsi sebagai sidik jari, karena hanya kunci pribadi Anda yang dapat mengenkripsi data. Teknik lain melibatkan menjalankan dokumen melalui fungsi hash, pengkodean kriptografi satu arah yang menghasilkan hasil unik untuk setiap input. Dengan mem-hashing pesan dan meng-encode hash menggunakan kunci pribadi Anda, Anda tidak hanya membuktikan identitas Anda kepada penerima, tetapi Anda juga memastikan bahwa tidak ada yang bisa mengutak-atik pesan, karena hash akan berubah.

Registri Digital
Untuk memanfaatkan enkripsi asimetris sepenuhnya, Anda harus memberikan akses ke kunci publik Anda. Untuk korespondensi pribadi, cukup menambahkan kunci ke tanda tangan email atau papan pesan Anda mungkin cukup, tetapi perusahaan yang ingin menggunakan enkripsi asimetris untuk bertransaksi bisnis harus melangkah lebih jauh. Sertifikat digital menyediakan catatan informasi perusahaan atau server Anda serta kunci publik Anda untuk diakses siapa pun, yang memungkinkan identitas Anda diverifikasi. Layanan ini membutuhkan biaya, dan Anda harus menjaga sertifikat Anda tetap terkini untuk mengambil keuntungan dari SSL dan protokol lain yang mengenkripsi transfer data.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308844.html

Jaringan
  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

  • Keuntungan dan Kerugian dari Broadband Satellite

    Satelit broadband atau satelit Internet adalah jenis konektivitas Internet yang disediakan oleh satelit alih-alih kabel DSL berbasis darat, koneksi dial-up atau layanan kabel lainnya. Jenis broadband ini terhubung ke layanan jaringan piringan dan dapat menyediakan teknologi Internet yang serupa deng

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com