whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Perbedaan Antara Memori Komputer Internal & Eksternal

Komputer Anda menggunakan dua jenis perangkat penyimpanan: memori internal dan memori eksternal. Meskipun kedua tipe menyimpan dan mengakses file data Anda, mereka melakukannya dengan cara yang berbeda. Perangkat penyimpanan internal dan eksternal memiliki karakteristik fisik dan operasional yang sangat berbeda.

Jenis
Dua kategori besar memori komputer adalah memori akses acak dan memori hanya baca. Ketika Anda menjalankan suatu program, ia menyimpan prosesnya dalam RAM. RAM tidak stabil, yang berarti jika Anda menutup program tanpa menyimpan file, Anda kehilangan perubahan apa pun yang Anda buat sejak terakhir kali Anda menyimpan file. Jika Anda menyimpan file, komputer melakukan data ke ROM, yang tidak stabil, sehingga bahkan jika Anda mematikan komputer, Anda tidak akan kehilangan data. Memori internal terdiri dari RAM dan ROM, sementara perangkat eksternal hanya menggunakan ROM.

Koneksi
Memori internal terbatas dalam keserbagunaannya. Secara umum, setelah terhubung ke komputer, di situlah tempatnya. Anda tidak dapat menghapus memori internal tanpa memisahkan komputer Anda. Namun, seperti yang Anda duga, Anda tidak harus menyimpan memori eksternal yang terpasang pada satu komputer. Perangkat penyimpanan eksternal dirancang agar Anda dapat dengan mudah berbagi perangkat ini di antara komputer.

Penyimpanan
Komputer dikirimkan dengan jumlah memori internal yang terbatas. Anda mungkin melihat kapasitas penyimpanan yang diiklankan bersama dengan harga pembelian, tetapi beberapa memori internal, atau memori sistem, dicadangkan untuk sistem operasi dan aplikasi yang saat ini berjalan di komputer. Satu-satunya cara untuk meningkatkan memori internal adalah dengan mengganti chip memori internal dengan modul berkapasitas lebih besar atau dengan memasang chip memori baru dalam slot ekspansi memori yang tersedia, jika motherboard sistem mendukungnya. RAM juga digunakan untuk menyimpan file yang menentukan struktur sistem file agar komputer dapat membaca dan menulis ke perangkat dengan benar.

Portabilitas
Memori internal biasanya berupa chip atau modul yang Anda pasang langsung ke motherboard. ROM internal adalah disk bundar yang terus berputar saat komputer mengakses datanya. Memori eksternal sering datang dalam bentuk USB flash drive; CD, DVD, dan cakram optik lainnya; dan hard drive portabel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308809.html

Perangkat keras
  • Jenis-jenis Memori Eksternal

    Memori eksternal dapat berarti banyak hal tetapi apa yang kebanyakan orang pikirkan adalah penyimpanan portabel. Penyimpanan portabel dapat berkisar dari flash drive portabel, hard drive, atau kartu memori yang digunakan dalam perangkat seperti kamera. Menggunakan memori eksternal adalah cara yang b

  • Pemecahan Masalah Hard Disk Eksternal Maxtor

    Bagi siapa pun yang memiliki banyak data di komputer, hard drive eksternal sangat penting untuk pencadangan dan penyimpanan data. Maxtor, yang sekarang dimiliki oleh Seagate, telah secara konsisten membuat drive eksternal yang andal dan terjangkau bagi konsumen dan bisnis. Meskipun drive terbaik dap

  • Perbedaan Antara MS Works & MS Word

    Perbedaan antara MS Works dan MS Word bermuara pada fungsi yang tersedia, harga dan jumlah ruang disk yang diperlukan untuk setiap paket. Meskipun setiap aplikasi memenuhi kebutuhan khusus untuk pengguna, beberapa orang yang ingin menyesuaikan dokumen lebih cenderung menggunakan MS Word. Seseora

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com