whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Perbedaan Antara Penerima FM & UHF

Penerima UHF (frekuensi sangat tinggi) dapat mendeteksi berbagai jenis sinyal radio dalam pita UHF dari spektrum frekuensi radio. Penerima FM digunakan untuk men-decode sinyal radio siaran termodulasi frekuensi di mana pun mereka berada dalam spektrum frekuensi radio.

Desain
Yang membedakan gelombang radio sebagai sinyal FM adalah cara di mana sinyal diproses selama transmisi. Penerima FM secara khusus dirancang untuk mendeteksi dan menguraikan sinyal radio yang dimodulasi frekuensi. Berbagai jenis penerima UHF dirancang untuk mendeteksi dan menguraikan berbagai jenis modulasi sinyal radio - sinyal FM atau lainnya - dalam pita frekuensi UHF.

Rentang Frekuensi UHF
Jangkauan UHF (penerima frekuensi ultra tinggi) disetel untuk menerima berbagai rentang frekuensi radio yang berkisar dari 329 megahertz hingga 2,9 gigahertz.

Jangkauan Frekuensi FM - Penerima FM tidak terbatas pada rentang frekuensi, tetapi jenis penerima FM paling populer, yang Anda gunakan setiap kali Anda menyetel stasiun radio FM lokal, disetel untuk menerima frekuensi radio mulai dari 88 hingga 108 megahertz.

Fungsi
Ada banyak jenis penerima FM. Beberapa alat bantu dengar, misalnya, dilengkapi dengan penerima FM. Ada juga beberapa jenis penerima UHF. Jenis-jenis penerima UHF bervariasi tergantung pada frekuensi di pita UHF mana penerima disetel untuk mengambil, dan jenis sinyal yang dirancang untuk menguraikan.

Jenis
Jenis-jenis penerima UHF yang paling dikenal adalah di televisi Anda. Penggunaan siaran resmi lainnya dalam spektrum frekuensi sangat tinggi termasuk (tetapi tidak terbatas pada) komunikasi maritim, radio amatir, dan komunikasi radio pribadi.

Fakta Menarik
Radio FM menempati bagian yang sangat kecil dari Band siaran televisi VHF (frekuensi sangat tinggi).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302259.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Memprogram Pemindai Radio Shack

    Pemindai adalah penerima radio genggam yang dapat diprogram untuk mengambil frekuensi tertentu. Frekuensi ini sering merupakan saluran radio yang digunakan oleh layanan darurat lokal, radio pita warga, jalur kereta api atau bandara, didengarkan oleh para penghobi, jurnalis, dan lainnya. Radio Sh

  • Perbedaan Antara MS Works & MS Word

    Perbedaan antara MS Works dan MS Word bermuara pada fungsi yang tersedia, harga dan jumlah ruang disk yang diperlukan untuk setiap paket. Meskipun setiap aplikasi memenuhi kebutuhan khusus untuk pengguna, beberapa orang yang ingin menyesuaikan dokumen lebih cenderung menggunakan MS Word. Seseora

  • Perbedaan Antara Alternator & Generator

    Generator dan alternator keduanya mengubah energi mekanik dari mesin mobil menjadi energi listrik. Generator digunakan sampai sekitar tahun 1970, ketika mereka digantikan oleh alternator, yang digunakan di mobil saat ini. Induksi Elektromagnetik Alternator dan generator bekerja melalui prose

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com