whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Perbedaan Antara Alternator & Generator

Generator dan alternator keduanya mengubah energi mekanik dari mesin mobil menjadi energi listrik. Generator digunakan sampai sekitar tahun 1970, ketika mereka digantikan oleh alternator, yang digunakan di mobil saat ini.

Induksi Elektromagnetik
Alternator dan generator bekerja melalui proses induksi elektromagnetik. Ini berarti bahwa medan magnet yang berubah, jika diterapkan pada kumparan kawat konduktif, akan menghasilkan arus. Sebaliknya jika arus diterapkan pada kumparan kawat, itu akan menghasilkan medan magnet.

Generator
Dalam mobil, generator dihubungkan oleh katrol ke poros penggerak. Katrol ini memutar gulungan kawat, yang disebut armature, di dalam medan magnet. Listrik dibuat yang dapat digunakan untuk menyalakan elektronik mobil.

Alternators
Alternators bekerja dengan cara yang mirip dengan generator. Perbedaan utama adalah bahwa dalam alternator armature statis dan magnet diputar untuk menghasilkan arus.

DC dan AC Power
Sementara generator menghasilkan arus searah (DC), alternator menghasilkan arus bolak-balik (AC). Ini berarti bahwa daya yang dihasilkan oleh alternator harus dikonversi ke DC sebelum dapat digunakan.

Efisiensi
Jumlah arus yang dihasilkan oleh generator tergantung pada seberapa cepat mesin berjalan. Alternator memiliki waktu yang lebih mudah menghasilkan arus maksimum, karena jangkar yang lebih berat diperbaiki dan magnet yang lebih ringan diputar. Alternator dapat memberi daya pada sebagian besar elektronik mobil, bahkan jika mesinnya sedang idle, yang merupakan alasan utama mereka digunakan dalam mobil saat ini.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302066.html

Perangkat keras
  • Perbedaan Antara MS Works & MS Word

    Perbedaan antara MS Works dan MS Word bermuara pada fungsi yang tersedia, harga dan jumlah ruang disk yang diperlukan untuk setiap paket. Meskipun setiap aplikasi memenuhi kebutuhan khusus untuk pengguna, beberapa orang yang ingin menyesuaikan dokumen lebih cenderung menggunakan MS Word. Seseora

  • Perbedaan Antara 2 Way & 4 Way Car Speakers

    Perbedaan antara speaker mobil dua dan empat arah adalah masalah pemisahan frekuensi suara. Juga disebut sebagai speaker rentang penuh, mereka termasuk beberapa speaker dalam satu mount speaker tunggal, yang disebut keranjang. Speaker tiga arah juga biasa digunakan untuk stereo mobil. Frekuen

  • Perbedaan Antara Penerima FM & UHF

    Penerima UHF (frekuensi sangat tinggi) dapat mendeteksi berbagai jenis sinyal radio dalam pita UHF dari spektrum frekuensi radio. Penerima FM digunakan untuk men-decode sinyal radio siaran termodulasi frekuensi di mana pun mereka berada dalam spektrum frekuensi radio. Desain Yang membedakan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com