whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Perbedaan Antara Pengkodean & Pemrograman

Biro Statistik Tenaga Kerja A.S. mengakui tidak ada perbedaan antara istilah "pemrograman" dan "pengkodean" untuk individu yang bekerja dalam pemrograman komputer. Istilah ini sering digunakan secara bergantian, tetapi beberapa orang menemukan satu istilah atau yang lain lebih disukai, atau menggunakannya untuk menyiratkan bagian berbeda dari proses pembuatan perangkat lunak komputer.

Dasar-dasar Kode Komputer
Pemrogram komputer harus menerjemahkan tindakan yang mereka inginkan agar dilakukan komputer menjadi istilah yang dimengerti komputer. Komputer menggunakan bahasa yang disebut kode mesin, yang merupakan bahasa biner. Ini berarti bahwa setiap instruksi yang dipahami komputer terdiri dari berbagai kombinasi angka "1" dan "0." Pemrogram komputer menggunakan berbagai bahasa perantara, seperti C, C #, C ++, Java, Ruby dan Python, untuk merumuskan pemikiran umum ke dalam bahasa yang dikenal sebagai "kode sumber." Mereka kemudian menjalankan bahasa-bahasa ini melalui program yang disebut "Kompiler" untuk menerjemahkan kode sumber menjadi kode mesin, atau biner.

Umum Vs. Spesifik
Tindakan menulis kode sumber disebut pengkodean. Itu juga dapat disebut pemrograman karena merupakan bagian dari prosedur pemrograman komputer. Namun, proses pembuatan perangkat lunak lebih dari sekadar menulis kode; itu juga termasuk menjalankan kompiler dan memperbaiki kesalahan, sebuah proses yang dikenal sebagai "debugging." Ketika digunakan sebagai istilah khusus dan bukan dalam pengertian umum, pengkodean dapat merujuk pada proses spesifik mengetik kode, sementara pemrograman dapat merujuk ke tahap apa pun dalam proses, termasuk kompilasi dan debugging.

Status
Terkadang istilah pengkodean atau pemrograman dapat digunakan sebagai simbol status. Selama bertahun-tahun, hanya orang-orang dengan pelatihan khusus yang dapat menulis program, jadi "pemrograman" adalah kegiatan yang terkait dengan status. Karena bahasa komputer dan perangkat lunak otomatis berkembang dan disederhanakan, pemrograman memerlukan pelatihan yang kurang terspesialisasi. Bahkan pengguna yang tidak berpengalaman dapat membuat program sederhana dengan alat yang tepat sekarang. Karena itu, "pengkodean" memperoleh status yang "dimiliki pemrograman" dulu, karena implikasi bahwa pemrograman mungkin tidak memerlukan keahlian khusus, tetapi pengkodean membutuhkan pengetahuan dan pelatihan khusus.

Pertimbangan
Anda mungkin dapat mengetahui dari konteks percakapan apakah seseorang menggunakan "pengkodean" dalam arti khusus atau umum, dan apakah ia memiliki rasa status yang melekat padanya. Jika Anda tidak dapat membedakan dari konteks di mana Anda membaca atau mendengar kata tersebut, jangan ragu untuk bertanya. Bidang ilmu komputer terus berkembang, dan bahkan kata-kata umum mengambil makna baru seiring kemajuan industri.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308016.html

Perangkat lunak
  • Perbedaan Antara DSL & VDSL

    Internet telah berkembang menjadi kekuatan dunia yang ditenagai oleh teknologi yang terus berubah. Bertahun-tahun yang lalu, satu-satunya keputusan yang harus diambil oleh pengguna Internet adalah apakah akan memasang saluran telepon kedua, karena sedang online sepanjang hari menghasilkan sinyal

  • Perbedaan Antara AutoCAD & TurboCAD

    Program CAD (desain berbantuan komputer) diarahkan untuk membantu merancang berbagai proyek, termasuk arsitektur, jembatan, jalan, tata letak kabel listrik, dan furnitur. TurboCAD dan AutoCAD adalah dua jenis perangkat lunak CAD yang tersedia. Karena dapat bekerja di sebagian besar proyek yang d

  • Perbedaan Antara AC & DC Generator

    Induksi elektromagnetik terjadi ketika kabel listrik melewati medan magnet yang berubah. Generator menggunakan induksi elektromagnetik untuk mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Dalam AC, atau arus bolak-balik, generator, arus listrik secara berkala membalik arah. Dengan DC, atau arus sea

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com