whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Pemecahan Masalah Hard Disk Eksternal Maxtor

Bagi siapa pun yang memiliki banyak data di komputer, hard drive eksternal sangat penting untuk pencadangan dan penyimpanan data. Maxtor, yang sekarang dimiliki oleh Seagate, telah secara konsisten membuat drive eksternal yang andal dan terjangkau bagi konsumen dan bisnis. Meskipun drive terbaik dapat gagal, dan mempelajari beberapa teknik pemecahan masalah dasar dapat membantu Anda menjalankan dan menjalankannya kembali dalam waktu singkat.

Periksa Daya
Pastikan drive Maxtor memiliki daya . Pastikan drive dicolokkan dengan benar ke stopkontak yang berfungsi dan adaptor AC terhubung ke drive. Sebagian besar drive Maxtor memiliki lampu di bagian depan enklosur yang mengindikasikan drive memiliki daya. Pastikan lampu menyala terang. Jika lampu berkedip, ini mengindikasikan masalah dengan catu daya.

Periksa Kabel
Pastikan kabel USB 2.0 terhubung dengan benar ke komputer dan drive. Jika ya, coba ganti kabel untuk melihat apakah itu membantu. Drive eksternal Maxtor modern juga kompatibel dengan USB 2.0. Pastikan Anda telah menancapkan drive ke input USB 2.0, atau Anda akan mengalami waktu baca yang lebih lambat untuk drive tersebut. Lakukan percobaan dengan berbagai slot USB, dan sambil memecahkan masalah pastikan tidak ada perangkat USB lain yang terhubung ke komputer.

Pastikan Komputer Dapat Melihat Drive
Jika PC atau Mac Anda mengalami kesulitan melihat drive , cabut drive dari komputer dan cabut kabel daya. Biarkan selama 60 detik. Selanjutnya, reboot komputer Anda. Ketika komputer Anda telah boot sepenuhnya, pasang kembali kabel daya ke drive. Setelah drive menyala, colokkan kembali ke komputer. Drive harus dikenali dalam 30 detik.

Periksa Kesalahan Perangkat Keras
Jika drive memiliki daya dan terhubung, tetapi masih tidak berfungsi dengan baik, periksa kesalahan perangkat keras. Dengarkan drive dan pastikan Anda tidak mendengar bunyi klik atau derak. Itu dapat menunjukkan drive gagal. Sambungkan drive dan buka "Manajemen Disk" di Windows atau "Disk Utility" di Mac. Pastikan drive terlihat sehat dalam program ini. Jika partisi atau bagian dari disk rusak, Manajemen Disk atau Utilitas Disk akan memberi tahu Anda tentang hal itu dan berusaha untuk memperbaiki masalah.

Memformat Ulang Drive
Sebagai upaya terakhir, coba format ulang drive. Pergilah ke "Manajemen Disk" atau "Disk Utility", pilih drive, dan pilih format. Ini akan menghapus data apa pun pada drive, tetapi drive tersebut dapat menyala dan berjalan kembali.

Hubungi Maxtor
Jika semuanya gagal, hubungi dukungan pelanggan Maxtor dan Seagate di (800) 732-4283, atau di www.maxtor.com. Pastikan Anda memiliki nomor model drive Anda saat Anda menelepon.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300936.html

Perangkat keras
  • Cara Memindai Hard Drive untuk Kesalahan

    Hard drive komputer kadang-kadang dapat membentuk kesalahan melalui penggunaan normal atau gangguan daya. Kesalahan ini dapat dengan mudah diperbaiki setelah terdeteksi. Meskipun mungkin tampak seperti tugas yang sulit, mencari kesalahan pada hard drive komputer Anda sebenarnya sangat sederhana.

  • Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

    Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal An

  • Cara Memasang Hard Drive di Gateway Computer

    Ada banyak alasan untuk mengubah hard drive komputer. Mungkin drive lama Anda sudah mati, atau mungkin Anda hanya perlu lebih banyak ruang! Apapun, mengubah drive pada komputer Gateway tidak bisa lebih mudah dilakukan sendiri, berkat desain case yang ramah pengguna Gateway. Hanya dalam hitungan meni

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com