whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menambahkan RAM ke Laptop Lenovo Saya

Jika Anda ingin laptop Lenovo Anda berjalan lebih cepat, instal lebih banyak RAM (memori akses acak). Menginstal lebih banyak RAM di laptop Anda adalah salah satu cara paling pasti untuk meningkatkan hampir setiap aspek kinerja komputer Anda. Aplikasi Anda akan dimuat lebih cepat, dan Anda akan lebih produktif karena Anda dapat membuka lebih banyak program sekaligus.

Menambahkan RAM ke laptop Lenovo Anda tidak sulit dan ini dapat Anda lakukan hanya dalam beberapa menit. Jika Anda tahu cara mematikan obeng, maka Anda dapat memutakhirkan memori di laptop Anda.

Langkah 1
Matikan laptop Anda dan lepaskan adaptor AC dan semua kabel lain yang terhubung ke komputer . Tutup layar tampilan dan balikkan komputer dengan terbalik.

Langkah 2
Lepaskan baterai dari laptop dengan menggeser kait pengunci baterai ke kiri untuk membukanya. Pegang kait pada posisi tidak terkunci saat Anda menarik baterai keluar dari tempatnya.

Langkah 3
Lepaskan sekrup dari penutup slot memori. Pada sebagian besar laptop Lenovo, slot memori tepat di atas tempat baterai. Lepaskan penutup slot memori dan sisihkan. Sentuh permukaan logam di dalam komputer untuk mencegah sengatan listrik statis ke sirkuit sensitif di dalam laptop dan pada modul memori.

Langkah 4
Tekan keluar klip penahan yang menahan modul memori. Angkat modul memori saat Anda terus menekan klip dan tarik keluar dari slot.

Langkah 5
Sejajarkan takik di tepi kontak modul memori baru dengan takik di slot memori . Hati-hati jangan sampai menyentuh tepi emas atau perak modul atau Anda dapat merusak SO-DIMM (modul memori laptop).

Langkah 6
Arahkan modul memori hingga sekitar 20 derajat dan masukkan ke dalam slot. Tekan dengan kuat saat menempatkan modul. Setelah terpasang di slot memori, dorong modul ke bawah hingga masuk ke tempatnya. Pastikan modul aman dan tidak bergerak.
Pasang kembali penutup slot memori dan kencangkan sekrup penahan. Pasang kembali baterai, adaptor AC dan kabel. Mulai komputer Anda setelah Anda menyelesaikan instalasi.

Tips
Pada beberapa laptop Lenovo, Anda harus melepaskan palm rest untuk mencapai slot memori. Biasanya ada tiga atau empat sekrup berlabel di bagian bawah laptop. Saat Anda melepaskan sekrup ini, Anda kemudian dapat melepaskan sandaran tangan.
Pastikan Anda membeli jenis memori yang tepat untuk laptop Anda. Situs produk Lenovo menawarkan informasi yang baik tentang jenis memori yang Anda butuhkan untuk laptop Anda. Mulai pencarian Anda di sana dan kemudian bandingkan harga di situs lain yang menjual produk memori yang kompatibel untuk model spesifik Anda.

Peringatan

  • Jangan pernah mencoba menambahkan memori RAM ke laptop Anda dengan baterai terpasang atau adaptor AC tersambung. Jika Anda melakukannya, kemungkinan besar Anda akan merusak laptop Anda tanpa bisa diperbaiki.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Modul memori baru untuk laptop Anda

  • Obeng Phillips # 0 atau # 00 (tergantung model komputer)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303497.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Laptop AS di Eropa

      Banyak pengguna laptop AS yang bepergian ke Eropa mengalami dilema ketika mereka menyadari bahwa laptop AS mereka tidak kompatibel dengan outlet listrik Eropa. Masalahnya adalah bahwa elektronik AS dirancang untuk bekerja pada arus bolak-balik standar 120 volt (VAC) - menjadikannya tidak sesuai

    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    • Cara Menggunakan Pembaca Kartu Internal pada HP Laptop

      Pembaca kartu adalah hal-hal praktis untuk dimiliki jika Anda memiliki perangkat yang menggunakan kartu memori. Dengan hanya memasukkan kartu memori ke dalam slot yang tepat, Anda dapat memperoleh akses ke file dan folder yang tersimpan di dalamnya. Karena kemudahan yang diberikan oleh pembaca kartu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com