whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membersihkan Memori Laptop

Membersihkan memori laptop Anda akan membantunya berjalan lebih cepat dan lebih efisien. Laptop Anda memiliki dua jenis memori yang harus dirawat dengan baik. Yang pertama adalah ruang hard drive, yang berisi semua perangkat lunak dan data Anda. Menghapus file dan program yang tidak digunakan atau tidak dibutuhkan secara berkala akan meningkatkan kinerja laptop Anda. Memori akses acak (RAM) adalah memori sementara yang disediakan komputer untuk prosesor pada waktu tertentu. Disk Cleanup and Defragmenting akan memungkinkan komputer Anda mengakses file dengan lebih mudah.

Membersihkan Memori Laptop

Langkah 1 - Masuk ke laptop Anda dan klik "Mulai." Buka "Control Panel." Pilih "Informasi Kinerja dan Alat." Jendela mencantumkan informasi data seperti perhitungan per detik dan operasi memori per detik. Di sebelah kiri adalah daftar alat untuk pembersihan disk. Alat-alat di jendela ini juga dapat diakses di folder "System Tools" di dalam "Accessories," yang juga terletak di menu "Start".

Langkah 2
Klik "Advanced tools." " Jendela akan menampilkan kapan terakhir laptop didefragmentasi. Jika "Lari terakhir" lebih dari sebulan yang lalu, klik "Defragmentasi sekarang." Defragmentasi hard drive Anda akan mengatur ulang file sehingga laptop dapat mengaksesnya dengan lebih baik. Defragmentasi mungkin memakan waktu satu jam atau lebih, tergantung pada terakhir kali dilakukan.

Langkah 3
Klik kembali untuk kembali ke "Informasi Kinerja dan Alat." Jendela akan meminta Anda untuk memilih drive yang akan dibersihkan. Pilih "C:" dan jika Anda memiliki lebih dari satu hard drive, hard drive eksternal atau dipartisi, lakukan pembersihan disk pada drive ini juga. Tunggu Disk Cleanup untuk menghitung berapa banyak ruang yang bisa Anda bebaskan. Ini mungkin membutuhkan waktu beberapa menit untuk diselesaikan.
Pilih item yang ingin Anda hapus. File-file ini akan dihapus secara permanen. Hapus "File Internet Sementara," "File Program Yang Diunduh," dan "Keranjang Sampah." Anda mungkin memiliki opsi yang mengatakan "Pembersih File Hibernasi." Menghapus file ini akan menonaktifkan hibernasi di laptop Anda. Jangan hapus file ini jika Anda menggunakan hibernasi. "

Item yang Anda butuhkan

  • Windows XP atau lebih tinggi


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304022.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Bersihkan Registry Windows XP

      Registri Windows XP adalah salah satu komponen terpenting dari PC Anda. Registri adalah tempat Windows XP menyimpan semua perangkat dan asosiasi file komputer Anda, serta informasi penting tentang driver, direktori, aplikasi Windows dan banyak lagi. Langkah 1 Klik Mulai tombol menu untuk mem

    • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

      Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com