whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Saya Mentransfer Kartu SD ke Kartu SD lain?

Kartu

Secure digital (SD) adalah kartu memori flash yang menampung informasi hingga 2 gigabita (GB); kartu SDHC (berkapasitas tinggi) yang baru dapat menampung informasi hingga 32 GB. Anda dapat mentransfer atau menyalin file dari satu kartu SD ke yang lain melalui PC atau Mac. Untuk tiruan sejati, hapus atau format kartu SD yang Anda rencanakan untuk mentransfer file.

Colokkan Kartu SD Pertama
Karena kurangnya daya kartu SD, Anda akan perlu mencolokkannya ke perangkat untuk mengaksesnya. Masukkan kartu SD Anda ke slot SD di PC, atau masukkan kartu SD ke adaptor USB dan pasang adaptor ke port USB PC Anda. PC Anda akan mengartikan kartu SD sebagai drive eksternal. Bergantung pada pengaturan desktop dan kartu Anda, kartu tersebut akan terbuka secara otomatis untuk menampilkan konten atau muncul sebagai ikon drive eksternal pada desktop Anda, atau Anda harus menemukannya di pohon folder melalui ikon "My Computer" pada PC.

Salin Isi Kartu SD - Setelah Anda menemukan drive, buka untuk menampilkan semua folder atau file di dalamnya. Folder yang terdapat pada drive SD akan muncul di jendela yang terbuka. Untuk menyalin semua file, pilih semuanya sekaligus lalu salin. Di Windows, di bawah "Edit," pilih "Pilih Semua" lalu "Salin." Jika Anda hanya memiliki satu slot atau koneksi USB, salin file ke folder baru di hard drive Anda. Buat folder baru, lalu buka folder dan "Tempel" file yang disalin ke folder baru. Jika Anda membutuhkan slot atau koneksi USB untuk kartu SD kedua, lepaskan kartu SD pertama.

Colokkan Kartu SD Kedua
Colokkan kartu SD yang ingin Anda salin file. Ketika Anda menemukan ikon untuk drive kedua, klik kanan pada ikon tanpa membukanya, lalu pilih "Tempel." File yang Anda salin dari drive pertama sekarang akan disalin ke drive kedua. Jika Anda mengklik kanan pada drive kedua dan opsi "Tempel" tidak muncul, salin ulang semua file dan folder dari drive pertama, klik pada ikon untuk drive kedua dan klik "Tempel." Bandingkan folder dari drive pertama dengan folder pada drive kedua untuk memastikan bahwa mereka identik. Hapus konten kartu SD kedua sebelum Anda menyalin file baru jika Anda ingin kartu SD memiliki konten yang identik. Jika kartu kedua sudah berisi beberapa file yang telah Anda coba salin dari drive pertama, sebuah jendela akan terbuka menanyakan apakah Anda ingin mengganti file lama dengan file baru dari kartu SD pertama. Klik "Ya." Pada Mac, masukkan kartu SD /adaptor ke komputer. Ketika ikon USB drive putih muncul, klik dua kali untuk membukanya, lalu salin file. Tempelkan file ke desktop atau langsung ke drive kedua.

Mengkloning Konten Kartu SD
Untuk membuat kartu kedua identik dengan kartu pertama, masukkan kartu kedua, hapus semua konten, lalu hapus lanjutkan dengan menyalin isi kartu pertama ke kartu kedua. Untuk memformat ulang kartu kedua agar sama persis dengan pemformatan kartu pertama, klik kanan pada ikon untuk kartu pertama dan kemudian lihat "Properti" untuk melihat sistem file yang digunakannya. Klik kanan pada ikon kartu kedua (sebelum Anda menyalin file ke sana), pilih "Format" dan pilih sistem file yang sama dengan kartu pertama. Kemudian lanjutkan dengan menyalin file ke kartu kedua.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301555.html

Perangkat keras
  • Cara Mentransfer File Zip Dari Desktop PC ke SD Card

    File zip adalah folder terkompresi yang memungkinkan Anda untuk membuat file besar lebih kecil secara substansial sehingga lebih portabel. Mentransfer file Zip ke kartu SD adalah cara yang bagus untuk membawa file multimedia, spreadsheet, atau gambar yang besar ke mana pun Anda pergi. Karena port SD

  • Cara Mentransfer Gambar Kartu Memori Sony ke Komputer

    Sony pada tahun 1998 mengungkapkan varian kartu memori mereka, Memory Stick (MS). Sejak itu, perusahaan telah mengeluarkan sejumlah variasi yang menjalankan teknologi dasar ini dan memberi pengguna opsi transfer data yang mereka butuhkan, semuanya dalam kartu kecil eksternal. Memindahkan isi kar

  • Cara Menghapus SD Card

    Kartu SD adalah perangkat yang praktis, tetapi karena banyak aksesori menggunakannya (ponsel, kamera, dan bahkan Wii), kartu SD itu cepat terisi dengan data. Menghapus data dari kartu SD hanya memerlukan beberapa klik mouse saat kartu terhubung ke komputer. Untuk tugas ini, Anda akan memerlukan pemb

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com