whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mentransfer Data Dari Komputer ke Kartu MicroSD

Kartu microSD adalah kartu memori kecil yang terutama digunakan untuk menyimpan data pada kamera, ponsel, dan PDA. Anda juga dapat menggunakan kartu microSD di komputer Anda. Jika Anda memiliki file musik, gambar atau video yang ingin Anda gunakan di perangkat seluler Anda, Anda dapat mentransfer file ke kartu microSD untuk menikmatinya saat bepergian. Untuk mengakses kartu memori mungil ini, Anda memerlukan adaptor yang membuatnya seukuran kartu SD biasa.

Langkah 1
Tempatkan kartu microSD ke dalam adaptor.

Langkah 2
Geser adaptor microSD ke dalam slot pembaca kartu komputer Anda. Jika komputer Anda tidak memiliki pembaca kartu, belilah pembaca kartu USB. Ini adalah perangkat "plug and play", artinya Anda cukup memasukkan kabel ke port USB terbuka di komputer Anda dan siap digunakan.

Langkah 3
Pilih "Buka folder untuk melihat file" ketika kotak dialog AutoPlay muncul. Ini memunculkan jendela yang memperlihatkan semua file yang telah Anda simpan pada kartu microSD.

Langkah 4
Navigasikan ke lokasi file yang ingin Anda transfer ke kartu microSD. Klik salah satu file, lalu tahan tombol "Ctrl" sambil memilih yang lain. Klik kanan pada salah satu file yang disorot dan pilih "Salin."

Langkah 5
Klik di dalam jendela microSD dan tekan "Ctrl + V" untuk menempelkan file ke folder itu.
Klik pada ikon yang berlabel "Safely remove hardware" di sudut kanan bawah baki sistem. Pilih kartu microSD dari daftar perangkat, dan lepaskan dari pembaca kartu ketika Anda menerima pemberitahuan bahwa aman untuk melakukannya.

Item yang Anda perlukan

  • adaptor microSD
  • Pembaca kartu USB (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303475.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mentransfer File Zip Dari Desktop PC ke SD Card

      File zip adalah folder terkompresi yang memungkinkan Anda untuk membuat file besar lebih kecil secara substansial sehingga lebih portabel. Mentransfer file Zip ke kartu SD adalah cara yang bagus untuk membawa file multimedia, spreadsheet, atau gambar yang besar ke mana pun Anda pergi. Karena port SD

    • Cara Mentransfer Gambar Kartu Memori Sony ke Komputer

      Sony pada tahun 1998 mengungkapkan varian kartu memori mereka, Memory Stick (MS). Sejak itu, perusahaan telah mengeluarkan sejumlah variasi yang menjalankan teknologi dasar ini dan memberi pengguna opsi transfer data yang mereka butuhkan, semuanya dalam kartu kecil eksternal. Memindahkan isi kar

    • Cara Mentransfer Data Komputer Menggunakan Cat 5 Cable

      Baik Anda telah membeli komputer baru atau ingin mengambil file dari komputer lain, Anda mungkin ingin memindahkan semua file sekaligus. Jika kedua komputer memiliki port Ethernet, Anda dapat melakukan ini dengan berbagai cara, menggunakan kabel Cat5. Windows XP mendukung metode transfer file yang d

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com