whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengonversi Video Dari Sony Handycam ke DVD

Di jajaran Sony, istilah Handycam mencakup beragam kamera video, dari camcorder konsumen dasar hingga kamera pro 3CCD. Semua video yang diambil di Handycams dalam format digital, sehingga kompatibel dengan perangkat penyimpanan media digital seperti DVD. Jika Anda ingin mengonversi video dari Sony Handycam ke DVD, Anda harus terlebih dahulu mentransfer video dari Handycam ke komputer dan kemudian membakar rekaman video ke disk.

Transfer Video ke Komputer

Langkah 1
Hubungkan Sony Handycam ke komputer Anda menggunakan kabel yang disertakan dengan kamera video. Sebagian besar kamera 3CCD memiliki port FireWire dan dilengkapi dengan kabel FireWire. Sebagian besar camcorder konsumen dilengkapi dengan jack mini ke kabel USB.

Langkah 2
Luncurkan program pengeditan video apa pun, seperti Windows Movie Maker, Adobe Premiere atau iMovie, di komputer Anda. Buka bagian pengambilan program dengan membuka "File" dan "Capture" di aplikasi seperti Movie Maker atau Premier, atau beralih dari mode edit ke mode pengambilan di iMovie.

Langkah 3 - Masukkan nama untuk video saat diminta. Arahkan ke folder tempat Anda ingin menyimpan video di jendela yang muncul.

Langkah 4
Aktifkan Handycam dalam mode "Putar". Putar ulang video ke titik di mana Anda ingin mulai mengambil.

Langkah 5
Klik tombol "Impor" atau "Mulai Impor" di layar pengambilan program pengeditan. Klik "Mainkan" pada Sony Handycam untuk mulai mentransfer video ke komputer.
Tekan lagi tombol "Impor" atau "Hentikan Impor" untuk berhenti mengambil ketika video berakhir. Klik "Selesai" untuk menyimpan video ke komputer Anda.

Bakar ke DVD

Langkah 1
Masukkan DVD-R ke dalam drive DVD komputer dan buka program pembakaran DVD. Jika Anda tidak memiliki program pembakaran DVD, beberapa program gratis dapat ditemukan online (lihat Sumberdaya untuk tautan).

Langkah 2
Muat file ke dalam program pembakaran DVD. Di sebagian besar program, klik tombol "Tambah File" atau "Tambahkan Video" dan buka folder tempat Anda menyimpan video Handycam di jendela yang muncul. Klik dua kali file video Handycam.
Buka halaman terakhir aplikasi pembakaran. Klik tombol "Bakar" untuk membakar video Handycam ke disk.

Kiat
Jika Handycam dan komputer Anda memiliki port FireWire dan kamera Anda tidak disertai dengan kabel FireWire, pertimbangkan untuk membelinya. FireWire adalah format optimal untuk transfer video digital karena mempertahankan kualitas video yang lebih besar daripada metode lainnya.

Barang yang Anda butuhkan

  • Komputer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101303125.html

  • Media
    • Bagaimana Mengonversi MPEG ke Video_TS

      Video MPEG adalah format file video yang umum. Namun, jika Anda ingin memiliki semua kelebihan video DVD, seperti kualitas dan keserbagunaan, mengonversi file-file itu ke DVD adalah pilihan yang sederhana dan bagus. VIDEO_TS bukan format untuk DVD itu sendiri, itu hanya cara file disimpan di fol

    • Cara Mengonversi YouTube ke WAV

      YouTube adalah situs web tempat orang dapat melakukan streaming konten video yang diunggah oleh orang lain. File video YouTube dikodekan dalam file FLV, atau Flash Video. Jika Anda hanya ingin mengekstrak audio dari video YouTube, Anda dapat mengubah file FLV menjadi file WAV. Proses ini dapat dilak

    • Cara Mengonversi Film 9mm ke DVD

      Film memerlukan proyektor khusus untuk memutarnya, jadi solusi terbaik adalah mengonversi film 9mm ke DVD sehingga dapat ditonton menggunakan komputer atau pemutar DVD. Format ini juga akan memastikan umur film dalam jangka panjang. Prosedur untuk mengkonversi film 9mm ke DVD dapat dilakukan di ruma

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com