whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mentransfer Video Dari Kartu Flash ke DVD

Di masa lalu, rekaman video adalah satu-satunya media yang digunakan untuk menyimpan video yang direkam pada camcorder. Camcorder digital, bagaimanapun, umumnya merekam ke dalam hard drive yang terpasang langsung ke perangkat atau menggunakan media penyimpanan digital eksternal, seperti kartu flash, juga disebut kartu memori. Kamera digital yang dapat merekam video juga biasanya menyimpan informasi pada kartu memori. Jika Anda memiliki kartu memori dengan video yang ingin Anda simpan, Anda dapat mentransfer video ke DVD.

Langkah 1
Hubungkan kartu flash, atau kartu memori ke komputer Anda. Beberapa komputer, seperti sistem Sony, memiliki pembaca kartu memori internal. Untuk menghubungkan kartu memori ke komputer ini, cukup masukkan kartu memori ke dalam slot dengan kontak logam menghadap ke bawah dan ke arah port. Jika komputer Anda tidak memiliki pembaca kartu memori, Anda dapat meninggalkan kartu memori di kamera dan menghubungkan kamera ke komputer menggunakan kabel antarmuka yang disediakan dengan kamera, atau Anda dapat mencolokkan pembaca kartu memori eksternal ke port USB di komputer dan masukkan kartu memori ke pembaca.

Langkah 2
Buka kartu flash sebagai drive di komputer. Ketika komputer mengenali kartu memori, secara otomatis memunculkan jendela opsi. Pilih "Buka folder untuk melihat file" untuk membuka konten kartu di jendela.

Langkah 3
Transfer video dari kartu memori ke komputer. Pertama, temukan file video yang ingin Anda bakar ke DVD dengan mengklik dua kali file video di jendela kartu memori untuk melihat video di pemutar media default komputer. Ketika Anda menemukan file yang Anda inginkan, klik di atasnya, tahan tombol mouse, seret ikon file ke desktop komputer dan lepaskan tombol mouse untuk menambahkannya ke desktop komputer.

Langkah 4
Luncurkan aplikasi pembakar DVD, seperti Windows DVD Maker pada komputer Windows atau iDVD pada komputer Apple. Tambahkan file video yang Anda transfer ke komputer Anda ke aplikasi pembakaran. Untuk menambahkan file, klik tombol "Tambahkan Item" atau "Tambahkan Video", cari file video di jendela yang muncul dan klik dua kali.
Tempatkan DVD-R ke dalam drive DVD komputer. Klik tombol "Bakar" atau "Tulis" di aplikasi pembakaran DVD untuk menulis file yang Anda transfer dari kartu memori ke DVD.

Item yang Anda butuhkan

  • Kabel antarmuka kamera atau pembaca kartu memori


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101305808.html

  • Media
    • Cara Mentransfer File Zip Dari Desktop PC ke SD Card

      File zip adalah folder terkompresi yang memungkinkan Anda untuk membuat file besar lebih kecil secara substansial sehingga lebih portabel. Mentransfer file Zip ke kartu SD adalah cara yang bagus untuk membawa file multimedia, spreadsheet, atau gambar yang besar ke mana pun Anda pergi. Karena port SD

    • Cara Mentransfer Gambar Kartu Memori Sony ke Komputer

      Sony pada tahun 1998 mengungkapkan varian kartu memori mereka, Memory Stick (MS). Sejak itu, perusahaan telah mengeluarkan sejumlah variasi yang menjalankan teknologi dasar ini dan memberi pengguna opsi transfer data yang mereka butuhkan, semuanya dalam kartu kecil eksternal. Memindahkan isi kar

    • Cara Mengonversi Kartu Memori Kamera Digital ke DVD

      Tidak peduli seberapa besar kartu memori tampak ketika kosong, mulailah memotret subjek favorit Anda dan Anda akan membutuhkan lebih banyak ruang dalam waktu yang tidak lebih lama daripada yang bisa dikatakan keju. Bahkan ketika Anda dipersiapkan dengan lebih banyak kartu memori, pengarsipan foto An

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com