whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membakar DVD Dari Handycam

Sony Handycam adalah camcorder digital yang dapat dihubungkan ke komputer atau pembakar DVD yang berdiri sendiri untuk membuat salinan rekaman video pada DVD. Selain membuat salinan yang tahan lama pada DVD, keuntungan membakar video ke disk adalah membebaskan ruang pada Handycam dengan menghapus rekaman lama. Handycam terhubung ke komputer atau pembakar DVD yang berdiri sendiri dengan kabel USB. Komputer harus dilengkapi dengan pembakar DVD untuk menyalin rekaman Handycam ke disk.

Langkah 1
Hubungkan Handycam ke komputer atau pembakar DVD yang berdiri sendiri dengan kabel USB, dengan memasukkan steker di satu ujung ke port di tepi belakang camcorder dan ujung lainnya ke port USB di PC atau burner yang berdiri sendiri.

Langkah 2
Masukkan DVD kosong di baki media komputer atau pembakar yang berdiri sendiri dan tutup baki.

Langkah 3
Tekan tombol "Menu" pada Handycam untuk meninjau file video yang tersedia. Sorot dan klik file yang diinginkan untuk membakar ke DVD, menggunakan tombol panah atas dan bawah pada camcorder.

Langkah 4
Tekan tombol "Rekam" pada pemutar DVD yang berdiri sendiri untuk mentransfer yang dipilih file video dari Handycam ke DVD.

Langkah 5
Buka perangkat lunak Handycam di komputer yang terhubung ke camcorder dengan mengklik nama program atau ikon Handycam di desktop, jika membakar DVD ke Drive DVD PC.

Langkah 6
Klik tab "Transfer Video" untuk membuka folder file video yang tersedia di Handycam. Klik tombol kiri mouse untuk memilih video yang diinginkan untuk dibakar ke disk, lalu klik "Transfer". Salinan video akan disimpan secara otomatis di komputer.

Langkah 7
Buka perangkat lunak yang mengelola pembakar DVD komputer, seperti Windows DVD Maker atau iMovie di Apple, dengan mengklik dua kali program name.

Langkah 8
Klik "Tambah Item" di Windows DVD Maker atau "Impor" di iMovie untuk membuka folder di komputer yang berisi file video yang tersedia. Klik sekali pada setiap file video untuk DVD dan pilih "Tambah" di Windows DVD Maker atau "Impor" di iMovie.

Langkah 9
Klik "Next", lalu pilih gaya menu dan fitur lain dari opsi pada perangkat lunak.
Klik tombol "Bakar" untuk merekam video ke DVD.

Tip
Mentransfer dan membakar video dari Handycam tidak akan menghapus rekaman asli pada kamera.

Peringatan

  • Tunggu hingga DVD selesai sebelum melepaskannya dari komputer atau kompor yang berdiri sendiri. Finalisasi mempersiapkan disk untuk diputar sehingga dapat digunakan pada pemutar DVD lainnya.

    Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan DVD burner dan perangkat lunak Handycam diinstal
  • Burner opsional yang berdiri sendiri seperti Sony DVDirect
  • Kabel USB
  • Blank DVDs


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101303059.html

  • Media
    • Cara Membakar Data DVD Disc

      Membakar data ke DVD memiliki beberapa fungsi. Terutama, membakar disk data DVD memungkinkan data menjadi portabel di antara sistem dan juga memungkinkan cadangan informasi penting yang aman seperti data keuangan. Membakar disk data DVD adalah proses yang sangat sederhana yang dapat dilakukan ol

    • Cara Membakar DVD di Windows XP

      Saat mencoba membakar DVD menggunakan Windows XP, Anda akan melihat bahwa Anda tidak dapat melakukannya seperti ketika menggunakan CD-R /RW. Sayangnya, Windows XP tidak dilengkapi dengan kemampuan pembakaran DVD terintegrasi. Anda harus membeli program membakar DVD dari toko aksesori komputer lokal

    • Cara Membuat CD Audio Dari Video DVD

      Ada dua metode dasar membuat CD audio dari DVD video. Menggunakan komputer Anda dan perangkat lunak yang sesuai, Anda dapat mengekstrak file audio dari DVD video dan membakarnya ke CD audio. Atau, menggunakan perekam CD, Anda dapat mendub audio dari DVD video ke CD audio. Opsi pertama lebih efisien,

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com