whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Bagaimana Mengkonversi VHS ke DVD Tanpa VCR

Jika Anda ingin mengonversi kaset VHS lama Anda ke DVD tetapi tidak memiliki VCR, satu-satunya cara Anda dapat mengonversi format adalah dengan menggunakan kamera video yang menggunakan kaset VHS. Anda memerlukan beberapa jenis perangkat yang dapat memutar video, dan kamera VHS adalah satu-satunya pilihan lain yang Anda miliki jika tidak ada VCR. Setelah memiliki kamera video, Anda dapat mengimpor konten ke komputer dan membakarnya ke DVD.

Hubungkan kartu pengambilan video ke port USB di komputer Anda, lalu instal driver dan perangkat lunak apa pun yang menyertai kartu penangkap. Anda dapat menemukan kartu tangkap di toko komputer dan elektronik.

Colokkan kabel RCA ke port "Video Out" di samping kamera VHS. Hubungkan ujung kabel yang lain ke port "In" pada kartu video capture.

Nyalakan kamera video dan atur ke mode playback.

Luncurkan editor video dan pilih " Menangkap." Ini membawa Anda ke mode tangkap dalam perangkat lunak. Meskipun komputer Anda kemungkinan besar disertai dengan editor video yang sudah diinstal, Anda dapat membeli perangkat lunak yang lebih canggih di toko komputer. Merek termasuk Pinnacle, Avid dan Final Cut (hanya untuk Mac).

Pilih kamera video yang terhubung ke kartu video capture dan tekan tombol "Rekam" di editor video. Pita VHS mulai diputar dan direkam ke komputer. Klik "Stop" untuk menghentikan rekaman.

Klik tab "File" di bagian atas layar, lalu pilih "Ekspor." Pilih tempat Anda ingin mengekspor file video, beri judul video dan klik "OK." File video diekspor ke komputer Anda.

Masukkan DVD kosong ke dalam pembakar DVD komputer Anda dan luncurkan perangkat lunak pembakaran DVD.

Pilih "Video DVD," lalu klik dan seret VHS video ke area tampilan utama dari jendela pembakaran DVD. Beri judul DVD di bagian atas layar, lalu klik "Bakar." Video VHS sekarang diletakkan di DVD.

Item yang Anda butuhkan

  • Komputer

  • Kartu pengambilan video

  • kamera video VHS

  • DVD burner

  • perangkat lunak DVD burning

  • Pengeditan video

  • Kabel RCA



    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101312869.html

  • Media
    • Bagaimana Mengonversi MPEG ke Video_TS

      Video MPEG adalah format file video yang umum. Namun, jika Anda ingin memiliki semua kelebihan video DVD, seperti kualitas dan keserbagunaan, mengonversi file-file itu ke DVD adalah pilihan yang sederhana dan bagus. VIDEO_TS bukan format untuk DVD itu sendiri, itu hanya cara file disimpan di fol

    • Cara Mengonversi YouTube ke WAV

      YouTube adalah situs web tempat orang dapat melakukan streaming konten video yang diunggah oleh orang lain. File video YouTube dikodekan dalam file FLV, atau Flash Video. Jika Anda hanya ingin mengekstrak audio dari video YouTube, Anda dapat mengubah file FLV menjadi file WAV. Proses ini dapat dilak

    • Cara Mengonversi Film 9mm ke DVD

      Film memerlukan proyektor khusus untuk memutarnya, jadi solusi terbaik adalah mengonversi film 9mm ke DVD sehingga dapat ditonton menggunakan komputer atau pemutar DVD. Format ini juga akan memastikan umur film dalam jangka panjang. Prosedur untuk mengkonversi film 9mm ke DVD dapat dilakukan di ruma

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com