whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Keuntungan & Kerugian dari Virtual Private Network

Jaringan pribadi virtual adalah jaringan pribadi yang berjalan di jaringan publik. Ini adalah perpanjangan dari jaringan pribadi yang menggabungkan tautan melalui jaringan publik. Ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi di antara komputer di jaringan publik dengan cara yang menggunakan koneksi pribadi. Perusahaan atau organisasi mengadopsi VPN untuk memastikan keamanan Internet. Informasi yang dikirimkan pada VPN dienkripsi. VPN menawarkan berbagai keuntungan seperti pengurangan biaya dan skalabilitas. Namun, ada juga kelemahan menggunakan VPN.

Pengurangan Biaya
Menggunakan VPN dapat menghemat uang dalam jumlah besar bagi organisasi Anda. Untuk menggunakan jaringan pribadi yang aman, secara tradisional, Anda perlu menyewa kapasitas jaringan dari ISP. Ini mahal untuk sebagian besar organisasi. Dengan VPN, Anda hanya menggunakan jaringan publik untuk membuat koneksi pribadi melalui penyedia broadband Anda saat ini.

Skalabilitas Jaringan VPN
Biaya untuk membangun jaringan pribadi khusus sangat besar dan meningkat ketika organisasi Anda mengembang. VPN menghilangkan masalah skalabilitas ini hanya dengan memanfaatkan kapasitas jaringan publik. Ini lebih luar biasa untuk koneksi jarak jauh dan internasional di mana VPN dapat menyediakan layanan berkualitas.

Masalah Keamanan
VPN memastikan koneksi yang aman tetapi relatif bukan absolut karena informasi VPN ditransmisikan melalui jaringan publik. Meskipun ada beragam teknik untuk memastikan keamanan data, data yang dikirim masih rentan terhadap intrusi. Pemahaman yang baik tentang masalah keamanan jaringan publik seperti serangan dan virus diperlukan. Instalasi VPN yang cermat memastikan perlindungan yang memadai pada jaringan publik.

Kurang Bandwidth
Perangkap utama lain dari VPN adalah bandwidth yang tidak mencukupi. Semakin banyak pengguna koneksi VPN, semakin sedikit bandwidth yang tersisa untuk pengguna individu. Beberapa penyedia VPN menyediakan bandwidth yang dijamin tetapi dengan biaya yang sangat tinggi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101307224.html

Jaringan
  • Apa Kelemahan dari Pertemuan Virtual?

    Ada banyak keuntungan memiliki pertemuan virtual seperti uang yang dihemat untuk perjalanan, kenyamanan, kemudahan membuat akomodasi, dan kemampuan orang untuk kembali bekerja dengan benar jauh setelah pertemuan berakhir. Namun, ada juga beberapa kerugian penting untuk pertemuan virtual. Signifik

  • Kerugian TV Kabel

    TV kabel adalah salah satu cara utama orang Amerika menerima pertunjukan yang ingin mereka tonton dalam kenyamanan ruang tamu mereka sendiri. Dengan kemajuan terbaru seperti DVR, kabel digital dan kemampuan bayar per tayang, TV kabel menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ada be

  • Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Modern

    Ada sedikit keraguan bahwa teknologi berdampak pada dunia pada tingkat yang mengejutkan. Misalnya, pebisnis di seluruh dunia menggunakan komputer untuk melakukan tugas terkait pekerjaan. Beberapa dampak teknologi modern adalah positif, tetapi yang lain tidak. Melihat daftar kelebihan dan kekuran

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com