whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Membersihkan Print Head Canon i960

Kepala cetak pada printer Canon i960 InkJet dapat tersumbat karena beberapa alasan. Masalah yang paling umum adalah penumpukan tinta dari waktu ke waktu, kepala cetak yang mengering karena penggunaan yang jarang atau kartrid tinta yang mengering. Anda dapat menggunakan beberapa metode untuk membersihkan print head Canon i960, baik secara diagnostik maupun manual.

Membersihkan Diri
Sebelum mencoba mengeluarkan print head dan membersihkannya secara manual, coba printer sendiri membersihkan utilitas diagnostik. Biasanya, print head yang tersumbat pada Canon i960 dapat diatasi dengan menggunakan alat diagnostik pembersihan-sendiri printer.

Membersihkan dengan Alkohol
Jika utilitas pembersihan-sendiri tidak menghapus nozel print head, rendam kapas dalam alkohol isopropil atau pelarut rumah tangga, seperti Windex. Gosok kapas dengan lembut di atas permukaan kepala cetak. Alkohol atau pelarut harus melarutkan tinta yang tersumbat. Usap kapas kering yang bersih di permukaan kepala cetak. Jalankan fungsi pembersihan-diri printer sekali lagi. Dalam kebanyakan kasus, proses ini akan menyelesaikan masalah.

Air Panas
Jika print head tetap tersumbat, lepaskan unit print head. Isi mangkuk dangkal dengan air panas mendidih. Benamkan kepala cetak dan biarkan berendam selama beberapa jam atau semalam. Bilas print head dalam air panas sampai air mengalir jernih dan bersih. Proses ini harus menghilangkan semua tinta yang tersumbat. Keringkan unit dengan hati-hati dengan handuk kertas. Pasang kembali print head.

Cleaning Kit - Dapatkan kit pembersih print head. Beberapa varietas tersedia, baik dari Canon atau produsen kit pembersih kepala cetak independen. Kit biasanya terdiri dari sebotol pelarut dan jarum suntik untuk memudahkan pembersihan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101304460.html

Printer
  • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

    Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

  • Cara Bersihkan Fuser Printer

    Rol fuser ditemukan di semua printer laser. Pelebur diperlukan untuk membuat gambar dan teks permanen pada kertas salinan laser. Saat mencetak, toner bubuk dimasukkan ke kertas. Kertas kemudian bergerak melalui fuser, yang terdiri dari rol panas dan rol cadangan. Rol menghasilkan panas dan tekan

  • Cara Membersihkan Kepala Epson R280

    Epson R280 adalah printer komputer inkjet, dengan fitur pembersihan sendiri pada kepala printer. Terkadang proses pembersihan sendiri membutuhkan bantuan ekstra dari pemilik untuk mengembalikan bentuk printer. Ikuti langkah-langkah ini untuk membersihkan kepala printer pada Epson R280 Anda. L

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com