whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Bersihkan Drum Toner

Jika printer Anda kotor atau melesat halaman, Anda mungkin harus mengganti drum toner. Tetapi, untuk menghemat uang, Anda dapat mencoba membersihkannya terlebih dahulu, meskipun Anda harus berhati-hati untuk tidak merusak drum secara permanen. Ketahuilah bahwa Anda akan menangani limbah beracun, jadi gunakan sarung tangan pelindung. hindari kontak dengan mata Anda dan lanjutkan dengan hati-hati.

Cabut

Langkah 1
Setelah mematikan mesin, cabut dan cabut semua kabel. Pastikan juga tidak ada cahaya berlebihan di ruangan, karena drum fotosensitif. Lampu dari lampu kantor seharusnya baik-baik saja.

Langkah 2
Buka drum dan lepaskan. Untuk melakukan ini, ikuti instruksi untuk perangkat khusus Anda. Ini dapat ditemukan di bagian dalam sampul atau di manual. Jika Anda baru saja menggunakan printer, beberapa bagian mungkin panas, jadi berhati-hatilah.

Langkah 3
Letakkan drum pada permukaan datar dengan selembar kertas sekali pakai atau kain di bawahnya jika-kalau ada Anda secara tidak sengaja menumpahkan atau menyebarkan toner. Anda mungkin ingin mengenakan sarung tangan dan pakaian pelindung lainnya, seperti masker bedah, karena toner adalah zat beracun, berpotensi karsinogen. Jika bersentuhan dengan kulit Anda, segera cuci area yang terkena.

Langkah 4
Jika hasil cetak Anda tampaknya memiliki noda atau goresan yang sama, ambil sampel dan letakkan di depan drum, yang akan Anda putar dengan tangan sambil melihat permukaannya. Cobalah untuk menemukan tanda pada drum yang cocok dengan sampel cetak.

Langkah 5
Beberapa printer memiliki kartrid drum toner yang dilengkapi dengan kartrid mereka sendiri. mekanisme pembersihan. Sebulan sekali atau lebih, jalankan mekanisme ini untuk menjaga agar drum tetap berfungsi dengan baik.
Untuk membersihkan drum secara manual, bersihkan permukaannya (atau hanya area yang memiliki tanda yang menyinggung) dengan kapas. Usap bisa kering. Untuk kekuatan pembersihan ekstra, celupkan ke alkohol, lalu bersihkan dengan hati-hati. Tapi jangan gunakan gerakan menggosok atau menyeka, yang dapat merusak drum.

Peringatan

  • Jangan menyentuh drum dengan perangkat Anda jari atau Anda dapat merusaknya secara permanen. Dan jangan coba-coba membersihkannya dengan benda tajam.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Usap kapas
  • Alkohol gosok
  • Sarung Tangan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101302504.html

  • Printer
    • Cara Bersihkan Registry Windows XP

      Registri Windows XP adalah salah satu komponen terpenting dari PC Anda. Registri adalah tempat Windows XP menyimpan semua perangkat dan asosiasi file komputer Anda, serta informasi penting tentang driver, direktori, aplikasi Windows dan banyak lagi. Langkah 1 Klik Mulai tombol menu untuk mem

    • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

      Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

    • Cara Membersihkan HP LaserJet

      Keluarga printer LaserJet oleh Hewlett Packard adalah model printer yang cukup umum di rumah dan kantor. Seperti semua printer, mereka kadang-kadang membutuhkan pembersihan --- baik di dalam maupun di luar. Tidak seperti printer ink-jet dan dot-matrix, membersihkan printer laser ini tidak semuda

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com