whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membersihkan Kepala Camcorder Tanpa Pita Pembersih

Camcorder video dan alat perekam digital telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Perbedaan antara keduanya adalah bahwa perangkat digital tidak harus dibersihkan, karena rekaman dapat dengan mudah diunggah ke komputer. Camcorder harus dibersihkan secara teratur agar tetap dalam kondisi kerja yang baik. Pita pembersih kepala adalah cara paling sederhana dan paling umum, tetapi kadang-kadang ini tidak cukup untuk membersihkan camcorder. Untuk pembersihan lebih lanjut, atau jika Anda tidak memiliki pita pembersih kepala, Anda harus secara manual membersihkan komponen interior yang bersentuhan dengan pita.

Buka kompartemen pita. Pastikan itu bebas dari serpihan atau ujung pita yang mungkin macet.

Kompartemen pita bersihkan dengan udara terkompresi. Ini adalah panduan roller, pinch roller, penggulung dan kepala gendang. Panduan rol itulah yang menarik selotip ke penggulung. Penggulung adalah pin berputar yang menciptakan ketegangan dan mengontrol kecepatan pita. Pinch roller adalah roda karet hitam yang menempelkan selotip ke penggulung. Kepala drum berputar saat kaset ditarik ke arahnya.

Basahi kapas dengan pembersih kepala Freon TF. Bersihkan penggulung dengan swab. Anda mungkin harus memasukkan kaset dan membiarkannya diputar sejenak sebelum mengeluarkannya kembali. Ini akan mengekspos lebih dari penggulung setiap kali diputar. Bersihkan penggulung dengan swab hingga bersih.

Basahi swab dengan cairan yang tidak licin. Gosok swab dengan ringan ke arah pinch roller. Gunakan satu tangan untuk memutar rol dan yang lainnya untuk memutar kapas ke arahnya.

Basahi kapas dengan Freon TF. Usap swab pada pemandu rol hingga mengkilap.

Rendam ujung kain chamois di Freon TF. Usap ujung chamois ke seluruh kepala drum. Putar kepala drum berlawanan arah jarum jam perlahan-lahan menggunakan jari Anda. Jangan menekan chamois ke kepala drum. Jika chamois tampak kotor, balikkan dan gunakan sisi lain untuk terus membersihkan kepala drum.

Masukkan kaset video dan putar untuk memastikan camcorder anda berfungsi dengan baik.

Item Anda akan membutuhkan

  • Udara kaleng terkompresi

  • Freon TF head cleaner

  • Kapas berkepala dua swab

  • Cairan anti selip

  • Kain chamois


    Kiat

    Semua barang yang dibutuhkan, seperti udara terkompresi, Freon TF dan cairan anti selip, biasanya tersedia di toko elektronik konsumen.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312845.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Menjaga Kaset Deck

      Pemeliharaan kaset kaset mencegah dan menyelesaikan masalah dan meningkatkan kualitas suara perekaman dan pemutaran. Kepala Bersih Langkah 1 Celup usap kapas dalam alkohol isopropil anhidrat dan gosok dengan lembut kepala (ini adalah bagian yang membaca rekaman itu). Langkah 2 Keringkan kep

    • Cara Mengedit VHS Tape

      Kembali ketika perekaman video baru, VHS adalah cara yang harus dilakukan. Perekam video menggunakan berbagai ukuran kamera dan mengirimkan film ke kaset besar. Hanya baru-baru ini, teknologinya telah berubah menjadi digital, dan pita VHS terutama merupakan sesuatu dari masa lalu. Namun, beberapa ma

    • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

      Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com