whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk melakukan pekerjaan Anda untuk Anda. Anda dapat membuatnya sendiri, jadi tidak perlu membeli secara komersial. Anda juga harus membersihkan bagian depan pemutar CD, karena kotoran masuk ke dalam tidak hanya dari cakram itu sendiri tetapi dari mengumpulkan di bagian depan pemutar dan didorong ke dalam dari waktu ke waktu.

Membersihkan Perumahan Depan

Langkah 1
Keluarkan CD, jika ada, dan matikan sistem stereo.

Langkah 2
Semprotkan udara tekan di bagian depan CD player dengan semburan pekat pada pembukaan CD. Pegang kaleng pada sudut miring sehingga debu menghembus ke samping dan bukan ke celah.
Basahi kain lap bersih dan bersihkan celah pembukaan CD dan area sekitarnya untuk menghilangkan kotoran yang tidak meledak.

Membersihkan Kepala Lensa

Langkah 1
Ambil penyeka bebas serat, bebas gores, dan potong dua strip sepanjang 1/4 inci. Buat mereka sekitar 1/8 inci lebih panjang dari jarak antara tepi luar dan dalam CD.

Langkah 2
Ambil CD kosong atau yang Anda tidak keberatan kehilangan. Pastikan itu bersih dan dalam kondisi baik. Pada sisi CD yang aktif dan mengkilap, tarik garis tipis perekat dengan pena superglue Anda dari tepi luar CD ke tepi dalam. Lakukan hal yang sama di sisi lain sehingga CD Anda terlihat seperti terbagi dua oleh superglue.

Langkah 3
Terapkan bantalan ke superglue dan biarkan lem untuk mengatur. Tempatkan bantalan dengan hati-hati agar bahan yang longgar tetap berada di keempat sisi. Tutup ini akan menyapu kepala lensa laser, melakukan pembersihan yang sebenarnya.
Nyalakan pemutar CD dan masukkan disk pembersih. Pemain harus memutarnya beberapa kali dan mengeluarkannya. Ulangi proses ini dua atau tiga kali lagi. Secara opsional, Anda kemudian dapat sedikit membasahi bantalan dengan isopropil alkohol atau pembersih lensa optik dan ulangi prosesnya. Jika Anda melakukan ini, biarkan sistem satu jam kering.

Item yang Anda butuhkan

  • Tabung udara terkompresi
  • Kain Lap

  • Pena superglue
  • Gunting
  • Tisu bebas serat, bebas goresan
  • Pembersih alkohol optis atau lensa optik (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101300277.html

  • Media
    • Cara Bersihkan Registry Windows XP

      Registri Windows XP adalah salah satu komponen terpenting dari PC Anda. Registri adalah tempat Windows XP menyimpan semua perangkat dan asosiasi file komputer Anda, serta informasi penting tentang driver, direktori, aplikasi Windows dan banyak lagi. Langkah 1 Klik Mulai tombol menu untuk mem

    • Bagaimana Cara Kerja Pemutar DVD?

      Cara dasar untuk memahami cara kerja pemutar DVD adalah dengan melihat pendahulunya, pemutar rekaman. Dengan pemutar rekaman, Anda sebenarnya dapat melihat jarum membaca alur di vinil. Pemutar DVD menggunakan prinsip yang sama dengan manfaat tambahan dari teknologi abad kedua puluh satu. Laser Mem

    • Cara Menggunakan Record Magnavox Player

      Para pemain Magnavox record pertama kali muncul di pasaran pada tahun 1958. Saat ini mereka dipandang sebagai teknologi kuno, pada saat itu, mereka adalah sebuah revolusi canggih. Pendahuluan mereka menyediakan gelombang pertama suara stereo untuk pemirsa di rumah. Saat ini, pemutar rekaman Magnavox

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com